Empat Rekomendasi Film India Tersedih dan Mengharukan

Ghina Aulia
4 November 2022, 14:01
Film India Tersedih
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan film Mom, salah satu film drama keluaran Bollywood.

Menonton film bisa merupakan salah satu hiburan yang mudah dilakukan. Kita dengan bebas bisa memilih judul yang ingin ditonton. Terdapat beberapa aliran film yang banyak digemari. Di antaranya adalah melodrama, drama, fantasi, romance, crime, action, horror, thriller, keluarga dan masih banyak lagi.

Demikian juga dengan film luar negeri yang banyak terkenal di Indonesia. Salah satunya adalah film India. Popularitas mereka dapat digambarkan dengan perkembangan pesat Bollywood. Istilah tersebut umum digunakan sebagai nama tidak resmi industri film India.

Film India sudah menjamur di televisi Indonesia sejak awal tahun 2000-an. Tak heran ketika banyak dari aktor India yang tidak asing di telinga. Sebut saja Shah Rukh Khan, Kajol, Amitabh Bachchan dan Kareena Kapoor. Nama-nama tersebut kerap berperan di dalam film ataupun serial India.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan rekomendasi film India tersedih. Kisah yang mengharukan dan penuh pilu akan bercampur dengan gambaran kehidupan di India dengan sangat ciamik. Berhasil mengutip dari situs Bacaterus, berikut ini ulasannya.

Rekomendasi Film India Tersedih

1. Baghban (2003)

Film India tersedih ini sudah cukup lama diproduksi oleh B. R. Films. Adapun pemeran utamanya adalah aktor ternama Amitabh Bachchan dan Hema Malini. Baghban disutradarai oleh Ravi Chopra.

Baghban bercerita tentang Raj yang memiliki anak angkat bernama Alok. Meski tak sedarah, hubungan keduanya sangat dekat. Raj kerap menghidupi Alok seperti putranya sendiri. Demikian juga dengan Alok yang berterima kasih karena Raj sudah berhasil mengantarkannya menuju sukses.
Ketika masa pensiun sudah datang, Raj memutuskan untuk tinggal dengan anak-anaknya. Dengan harapan bisa menghabiskan masa tua bersama keluarga. Sayangnya, Raj justru menelan pahit ketika anak, menantu hingga cucunya tidak memperlakukannya dengan baik.

2. Mom (2017)

Film India tersedih ini diproduksi oleh MAD Films bersama Third Eye Pictures dan disutradarai Ravi Udyawar. Adapun aktor dan aktris Bollywood yang turut membintangi antara lain adalah Sridevi, Adnan Siddiqui, Akshaye Khanna, Sajal Aly dan Nawazuddin Siddiqui. Mom beraliran crime, drama, family, teen dan thriller.

Menceritakan tentang Devki yang merupakan Guru Biologi. Devki harus menelan kenyataan yang pahit ketika mengetahui putri tirinya menjadi korban pemerkosaan. Kisah bermula pada acara Valentine’s Night yang dihadiri oleh Arya.

Namun ada sosok Mohit yang mengganggunya. Mohit yang sudah di bawah pengaruh alkohol dan narkoba nekat menculik, menganiaya dan memperkosa Arya. Naasnya, Mohit juga mengajar anggota kelompoknya untuk menghabisi Arya yang akhirnya tak bernyawa dan dibuang ke saluran air.

Sayangnya pelaku tetap bebas. Hal tersebut memicu Devi untuk bertindak untuk keadilan Arya. Satu persatu, Devki membalaskan dendam sang anak kepada pelaku. Mulai dari Mohit yang menjadi dalang kejahatan, serta teman-temannya seperti Charles dan Jagan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement