5 Rekomendasi Film India Romantis yang Tak Lekang oleh Waktu

Ghina Aulia
22 September 2022, 14:54
Film India Romantis
IMDB
Ilustrasi, poster film Kuch Kuch Hota Hai.

Industri hiburan India mencapai puncaknya sejak belasan tahun silam. Tak terkecuali Indonesia yang juga terkena demam Bollywood, sebutan untuk industri perfilman India.

Sejak dahulu, sudah banyak film Bollywood yang ditayangkan di siaran televisi Indonesia. Hal tersebut lantaran banyak orang yang menggemarinya. Hampir semua kalangan suka menontonnya, terutama film India romantis.

Bisa dikatakan, film Bollywood ada masanya meledak di Indonesia. Sebelum film dan serial berupa drama lainnya muncul. Salah satu yang paling populer adalah film berjudul Kuch Kuch Hota Hai. Apabila Anda besar di awal 2000-an, sepertinya sudah pasti tahu film tersebut.

Salah satu pemerannya sangat terkenal adalah Shah Rukh Khan. Ia berhasil menyita banyak perhatian perempuan masa itu. Menggaet banyak penggemar, ia juga bermain di film lain yang tak kalah terkenalnya. Tentu dengan genre dan alur cerita yang juga menarik.

Menariknya, film Bollywood juga terkenal dengan adegan menyanyi yang bisa tiba-tiba muncul di tengah adegan. Memang itulah ciri khasnya, terlebih film India romantis. Anda harus siap-siap melihat adegan antara pria dan perempuan yang bersahut-sahutan untuk menari dan menyanyi.

Hampir semua film Bollywood memuat adegan menari dan menyanyi. Namun hal itu juga yang menjadi daya tariknya. Selain terhibur dengan alur cerita, penonton juga dihibur dengan lagu-lagu yang dinyanyikan.

Umumnya, film tersebut berlatar kehidupan di India. Mulai dari tempat, lingkungan, suasana hingga pakaian yang dikenakan. Semuanya sangat kental dengan budaya India. Walaupun cerita percintaan yang disajikan cenderung klise, tapi film tetap bagus. Bisa jadi, hal tersebut lah yang menjadi ciri khas lain dari film India romantis.

Berikut ini, adalah ulasan lebih lanjut mengenai beberapa film India romantis yang layak dilirik. Mulai dari judul dan sinopsis singkatnya, dilansir dari Baca Terus.

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Nah, yang pertama ini adalah salah satu dari yang paling terkenal. Walapun sudah lawas, tetapi masih menarik untuk ditonton berkali-kali.

Aktor dan aktris yang memerankan kala itu masih muda. Bisa dikatakan, film ini merupakan batu loncatan bagi Shah Rukh Khan, Kajol dan Rani Mukerji.

Cerita cinta segitiga ini dikemas sebagai kisah pertemanan tiga orang sahabat. Walaupun konfliknya cukup pelik dan menyayat hati, masih ada unsur keceriaan dari jiwa muda tokoh-tokohnya. Tak heran ketika film ini memang bergenre komedi juga.

2. Khabi Khushi Kabhie Gham (2001)

Film ini diperankan oleh aktor-aktor India yang sudah legend. Dimana ada Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shah Rukh Khan dan yang lainnya.

Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan di film merupakan pasangan suami istri yang mengadopsi seorang anak bernama Rahul Raichand. Anak tersebut dibintangi oleh Shah Rukh Khan.

Inti dari ceritanya ketika Rahul tidak dapat meraih cinta yang ia mau. Hubungannya dengan Anjali terhalang oleh restu keluarga. Perlu diketahui bahwa film ini akan menguras emosi dan air mata.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement