Empat Rekomendasi Film India Inspirasi yang Sarat Makna

Ghina Aulia
4 November 2022, 14:10
Film India Inspirasi
IMDB
Ilustrasi, poster film Taare Zameen Par.

Hiburan tontonan dari India sudah cukup lama populer, termasuk di Indonesia. Sejak awal tahun 2000-an, ada beberapa televisi yang turut menayangkan film maupun serial dari India.

Tak hanya menghibur, film India biasanya mengandung banyak pelajaran hidup. Meski sangat kental dengan kehidupan orang India, kisah yang diangkat masih bisa dialami orang kebanyakan.

Ketika Amerika punya Hollywood, India juga terdapat Bollywood. Istilah tersebut menggambarkan seberapa pesatnya industri perfilman di sana. Film India cenderung diidentikan dengan lagu dan tarian khas India. Namun hal yang perlu diketahui adalah kualitas dan jalan cerita yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Terkait dengan itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi film India inspirasi yang penuh makna. Jalan cerita yang baik ditunjang dengan peran yang dibintang aktor-aktor berbakat. Berhasil merangkum dari situs Bacaterus, berikut ini ulasannya.

Film India Inspirasi

1. 3 Idiots (2009)

Film India inspirasi beraliran komedi ini sempat ramai di kalangan penggemar. Pasalnya, cerita yang lucu berhasil dicampur dengan cerita haru dan menyedihkan. Selain mengundang gelak tawa, penonton juga bisa meneteskan air mata.

3 Idiots diproduksi oleh Vinod Chopra Productions bersama sutradara handal Rajkumar Hirani. Adapun deretan aktor yang turut membintangi yaitu Aamir Khan, Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor dan Boman Irani.

Berlatar kehidupan perkuliahan, film ini menceritakan tiga orang sahabat yang dijuluki ‘Three Idiots’ di kampus. Sepuluh tahun lalu, mereka mengemban pendidikan dan melalui banyak hal.

Salah satunya adalah Rancho, sosok yang kerap memberontak dan terkesan menimbulkan masalah kepada pihak kampus. Sebenarnya Rancho hanya ingin meluruskan bahwa kebijakan dari perguruan tinggi terlalu memberatkan mahasiswa, bahkan ada yang kehilangan nyawa hanya untuk memenuhi tugas.

Lalu ada sosok Farhan dan Raju yang tak ketinggalan membuat kegaduhan. Ketika Rancho bermasalah dengan rektor bernama Virus untuk memperjuangkan pendidikan, berbeda dengan Farhan dan Raju.

Dalam keadaan mabuk, mereka berdua menyelinap masuk ke masuk dan mengencingi rumah Virus. Kekacauan yang disebabkan membuat Virus naik pitam. Namun mereka tidak kehabisan akal untuk tetap selamat dan mempertahankan statusnya sebagai mahasiswa.

2. My Name Is Khan (2010)

Disutradarai oleh Karan Johar, film India inspirasi ini diperankan oleh aktor-aktor ternama. Di antaranya adalah Shah Rukh Khan, Kajol, Katie, Amanda Keane, Kenton Duty dan Benny Nieves. Lebih lengkapnya, My Name Is Khan diproduksi oleh Dharma Productions, Fox Searchlight Pictures dan Fox Star Studios.

Film ini bercerita tentang karakter bernama Rizwan Khan yang mengidap autis. Kebiasaannya yang paling sering dilakukan adalah membungkuk saat berjalan, meniru suara orang lain, berbicara tanpa menatap mata dan ketakutan saat berada di keramaian, tempat baru serta warna kuning.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement