12 Ciri-ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya

Tifani
Oleh Tifani
7 November 2022, 15:55
ciri-ciri wanita yang menutupi perasaan cintanya
Freepik
Ilustrasi, seorang wanita tengah bercakap-cakap dengan seorang pria.

Tidak semua orang bisa mengungkapkan apa yang dia rasakan, terlebih rasa suka pada seseorang. Sedangkan, suka merupakan hal yang lazim dirasakan oleh semua manusia, baik pria maupun wanita.

Menebak perasaan seseorang memang bukanlah hal yang mudah. Namun, mengetahui perasaan orang bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Ini penting diketahui, karena mungkin ada banyak orang yang menaruh perhatian atau suka kepada kita.

Namun, seringkali kita kurang peka alias tidak menyadari, sehingga tidak menyambut perasaan orang lain tersebut. Alhasil, kadang kita akan terjebak dengan pemikiran bahwa diri diri ini tidak menarik. Padahal, ada orang yang menaruh perasaan suka.

Ciri-ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya

Tidak semua wanita dapat terbuka untuk menyatakan perasaannya. Maka dari itu, terkadang pria perlu lebih peka jika ingin tahu perasaan wanita yang sedang dekat dengannya.

Dilansir dari laman gramedia.com, tidak mudah menerka-nerka apa yang seorang wanita rasakan. Agar lebih mudah menyadari dan memahaminya, di bawah ini akan dijelaskan ciri-ciri wanita yang menutupi perasaan cintanya.

1. Eye Contact

Eye contact atau kontak mata adalah peristiwa saat dua orang melihat mata antara satu sama lain di saat yang bersamaan. Kontak mata menjadi salah satu bentuk komunikasi non-verbal dan mempunyai efek yang besar dalam interaksi sosial, termasuk dalam persoalan cinta.

Kontak mata mempunyai peran penting dalam menyampaikan atau mengungkapkan perasaan, bahkan seringkali seseorang akan memperhatikan mata lawan bicaranya untuk menduga perasaan orang tersebut. Melalui kontak mata inilah, seseorang pun dapat mengidentifikasi apakah lawan bicaranya ini sekadar memerhatikan atau ada maksud terselubung.

Sebagian orang mungkin sudah pernah tahu bahwa kontak mata adalah salah satu sikap yang mudah disadari bahwa seorang wanita memiliki ketertarikan pada seorang pria. Mungkin terdengar klise, tetapi percayalah bahwa apabila seorang wanita memiliki ketertarikan pada seorang pria, dirinya akan terlihat tidak berani untuk melakukan kontak mata.

Namun, bukan berarti wanita tak menghargai kalian berbicara, akan tetapi dia hanya malu untuk menatap secara dekat dengan pria yang dicintainya. Hal itu menunjukkan bahwa seorang wanita akan berbicara menggunakan matanya. Mata seorang wanita tak akan bisa berbohong sehingga dari itulah akan terlihat bahwa tampak perasaan dirinya yang sebenarnya.

2. Terkesan Cuek

Ciri wanita yang menutupi perasaan cintanya berikutnya adalah saat seorang wanita merasakan khawatir yang berlebih pada seorang pria yang dicintainya. Dirinya merasa takut hal buruk akan menimpa pria yang dicintainya.

Meskipun terlihat cuek tak memerhatikan, akan tetapi di balik itu, dirinya menyimpan rasa peduli yang amat besar. Seorang wanita selalu berusaha ingin tahu apakah terdapat hal yang mengganggu pria yang dicintainya itu atau tidak.

Dirinya akan berusaha untuk meluangkan waktu untuk mendengarkan keluh kesah pria yang dicintainya itu dan mencoba membantu serta memberikan perhatian, meski terkadang perhatian itu tak disadari oleh sang pria. Dalam interaksi antarsesama, banyak orang tertipu dengan omongan orang lain.
Mulut bisa berdusta, tetapi bahasa tubuh tidak bisa berbohong. Oleh sebab itu, memahami bahasa tubuh sangat membantu kalian dalam kehidupan sehari-hari.

3. Emosional

Seorang wanita yang menutupi perasaan cintanya sering kali akan sulit mengontrol perasaannya, sehingga emosinya menjadi tidak stabil. Wanita akan lebih merasa sedih, bahagia, bahkan marah dan mengalami berbagai emosi yang berbeda.

Hal itu disebabkan karena pria yang dicintainya. Di suatu waktu, seorang wanita bisa terlihat bahagia ketika dekat dengan pria yang dicintainya, akan tetapi di lain waktu, dirinya bisa menjadi murung, misalnya, karena tidak dapat bertemu atau ketika pria yang disukainya tidak membalas pesan singkatnya.

4. Menjaga Jarak

Wanita yang menutupi perasaan cintanya ingin terus menerus berada di dekat pria yang disukainya, akan tetapi dia cenderung sulit dalam membuka dirinya. Hal ini merupakan salah satu sebab mengapa dirinya takut untuk mengutarakan perasaan sukanya.

Entah apa yang ditakutinya, bisa saja dirinya takut berkomitmen, takut untuk memulai hubungan dengan pria yang baru, takut kalau cintanya bertepuk sebelah tangan, parahnya bisa saja dirinya takut dan trauma akan hubungan di masa lalunya.

5. Curi-curi Pandang

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin pertama, bahwa wanita yang menutupi perasaan cintanya akan malu untuk melakukan kontak mata. Dalam hal ini, wanita lebih memilih untuk melakukan curi-curi pandang dengan pria yang disukai atau dicintainya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...