4 Rekomendasi Film Action China, Penuh Aksi dan Menegangkan

Penuh aksi dan menegangkan, disertai juga dengan bela diri khas China, berikut ini 4 rekomendasi film action China yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi tontonan bagi Anda pecinta film action.
Image title
7 November 2022, 16:12
Film Action China
IMDB
Ilustrasi, poster film Ip Man (2008).

Film merupakan salah satu hiburan yang mudah didapatkan. Tidak harus datang ke bioskop, kita sudah bisa menyaksikan film dari rumah melalui televisi maupun gawai dengan mengakses platform streaming.

Terlebih banyak sekali aliran film yang bisa kita pilih. Beberapa di antaranya yang terkenal adalah action, komedi, horror, thriller, sci-fi, family dan masih banyak lagi.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi film action China yang dapat Anda tonton, dilansir dari situs Bacaterus.. Diketahui bahwa industri perfilman di China terkenal dengan aliran action yang mengangkat budaya bela diri setempat.

Film Action China

Advertisement

Film action China merupakan jenis film yang umumnya menonjolkan budaya bela diri khas China, yakni Kung-Fu. Berikut ini 4 rekomendasi film action China yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Ip Man (2008)

Ip Man merupakan salah satu film China yang mendunia. Film ini sudah merambah bioskop salah satunya di Indonesia. Diketahui bahwa Ip Man digarap oleh sutradara Wilson Yip dan diproduksi oleh Golden Harvest Company, Beijing ShengShi HuaRei Film Investment & Management Co. dan China Film Co-Production Corporation.

Film ini bercerita tentang sosok Ip Man yang ahli dalam bela diri Wing Chun. Ip Man dikenal sebagai pria yang baik hati. Sayangnya, Ip Man terpaksa bekerja di lahan tambang karena kala itu wilayah Foshan tak lepas dari penjajahan Jepang.

Diketahui bahwa film ini berlatar tahun 1937. Melihat penjajah yang kurang manusiawi dan tidak adil, Ip Man geram dan tidak tinggal diam. Ip Man menunjukkan keahlian bertarung dengan sentuhan Wing Chun.

Melihat hal tersebut, Jenderal Miura terkesan dan meminta Ip Man membagikan ilmunya kepada orang-orang Jepang. Meski begitu, Ip Man menolaknya dan memancing amarah Jenderal Miura. Hal tersebut menimbulkan pertarungan antara mereka yang disaksikan langsung oleh masyarakat Foshan.

2. Operation Red Sea (2018)

Operation Red Sea disutradarai oleh Dan Lam dan diproduksi bersama Bona Film Group, The P. L. A. Navy Government TV Art Central of China dan Star Dream Studio Media. Adapun aktor yang turut berperan adalah Yi Zhang, Johnny Huang dan Hai-Qing. Film ini beraliran action, drama dan thriller sehingga cukup menegangkan ketika ditonton.

Menceritakan tentang armada patrol Angkatan Laut China yang menerima telepon darurat ketika perairan Laut Merah diarungi oleh perompak dari Somalia. Diketahui bahwa sekelompok perompak tersebut menumpangi kapal barang.

Tentu saja hal tersebut dianggap mampu membahayakan awak kapal. Langsung dikerahkan pasukan Jiaolong Assault Team untuk memperlambat gerak bajak laut. Selain itu, juga dikerahkan helicopter dan penembak jitu.

3. Chasing the Dragon (2017)

Film action China satu ini disutradarai oleh Wong Jin dan Jason Kwan. Adapun deretan aktor yang membintanginya antara lain adalah Donnie Yen, Andy Lau, Kent Cheng, Philip Keung, Wilfred Lau, Yu Kang dan Kent Tong.

Chasing the Dragon bercerita tentang kassu imigran legal yang menyusup ke Hong Kong yang kala itu masih berada di bawah kuasa Britania Raya. Berlatar tahun 1963, film ini menggambarkan kekacauan sosial yang terjadi di masa itu.

Terlebih ketika beberapa wilayah di China ada yang dijajah oleh koloni bangsa asing. Muncul sosok Crippled Ho bersama tiga temannya, yakni Wil, Wayne, Chad dan Peter. Secara nekat, mereka menjadi imigran ilegal dan meniti karier dalam dunia kriminal di Hong Kong.

Diketahui bahwa Crippled Ho merupakan pria pemberani dan pandai dalam bertarung. Dia juga dikenal sebagai orang yang kejam dan berprofesi sebagai pengedar narkoba. Di samping itu, Crippled Ho sebenarnya adalah sosok baik yang memiliki musuh. Maka dari itu, dia harus terlihat jahat dan kejam agar tidak mudah diremehkan lawan.

Sementara itu, ada sosok Lee Rock yang merupakan Kepala Sersan Detektif yang tertarik dengan pekerjaan Crippled Ho. Setelah mencari tahu lebih lanjut, Lee Rock justru memanfaatkan Crippled Ho untuk melancarkan tindak korupsi.

4. Gorgeous (1999)

Film action China ini dibintangi oleh Jackie Chan yang merupakan aktor senior kenamaan dari China. Selain itu juga ada Qi Shu dan Tony Chiu-Wai Leung. Diketahui bahwa Gorgeous digarap oleh sutradara Vincent Kok brsama GH Picture, Golden Harvest Company dan China Golden Harvest Pictures. Selain bergenre action, film ini juga termasuk komedi dan romance.

Bercerita tentang perjalanan gadis bernama Bu yang sedang dalam pencarian cinta sejati. Hal tersebut dipicu setelah Bu mendapatkan surat dari seorang gay. Isi surat tersebut sangat romantis sehingga Bu mulai berusaha memahami arti cinta. Diketahui bahwa pengirim surat tersebut bernama Albert yang berasal dari Hong Kong.

Modal nekat, Bu bertolak ke Hong Kong untuk mencari sosok Albert. Benar saja, mereka berhasil bertemu. Albert merupakan pria gay yang dianggap belum memahami arti cinta yang sebenarnya.

Di lain sisi, Albert juga berjanji untuk membantu Bu menemukan pria pujaannya. Sejak saat itu, Albert dan Bu selalu berdampingan dan sama-sama bekerja di sebuah kapal. Suatu waktu, Bu tak sengaja ikut membantu sosok CN yang tengah dikeroyok. Bu perlahan mengenal CN lebih dalam. Menurutnya, CN merupakan pria baik dan menarik.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait