4 Rekomendasi Film Perang China Ini Penuh Sejarah

Ghina Aulia
3 November 2022, 15:43
Film perang China
IMDB
Film The Warlords

Film merupakan salah satu aktivitas menonton yang bisa menjadi hiburan tersendiri, di mana ada banyak jenis dan ragam tontonan yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih tontonan berdasarkan aliran yang disukai.

Adapun terdapat banyak aliran yang banyak dikenal. Beberapa di antaranya adalah action, sejarah, misteri, kriminal, komedi, romantis, horor, thriller dan masih banyak lagi.

Kali ini kami akan membahas tentang film perang China yang umumnya beraliran action dan sejarah. Aliran film action kerap menjadi salah satu yang digemari. Ketegangan dan banyak misteri di dalamnya yang bisa dipecahkan.

Selain menjadi hiburan, tontonan berupa film perang juga bisa memberikan wawasan. Meski tidak semuanya diangkat dari kisah nyata, Anda bisa menilik sejarah negara China secara menyenangkan. Merangkum dari situs Bacaterus, berikut ini ulasannya.

Rekomendasi Film Perang China

1. The Warlords (2007)

Film perang China satu ini disutradarai oleh Peter Chan dan diproduksi oleh Media Asia Films, China Film Group dan Morgan & Chan Films. Adapun deretan aktor yang membintangi adalah Jet Li, Andy Lau, Takeshi Kaneshiro dan Jinglei. The Warlords beraliran action, peperangan dan drama.

Bercerita tentang Jenderal Qingyun yang selamat dari perang melawan pemberontak yang menentang kepemimpinannya. Film ini memiliki latar tahun 1860-an. Jenderal Qingyun mengungsi di desa yang dikuasai oleh penjahat. Untungnya Jenderal Qingyun dirawat oleh perempuan bernama Liansheng.

Jenderal Qingyun kembali bertarung untuk mengambil hati Jiang Wuyang yang merupakan pemimpin di desa tersebut. Benar saja, Jiang Wuyang terkesan dan memperkenalkan Qingyun dengan Zhao Erhu, suami Liansheng. Qingyun membentuk pasukan bersama Jiang Wuyang dan Zhao Erhu untuk memulai pertempuran.

Film ini akan menggambarkan kesetiaan dan loyalitas terhadap pihak yang berperang dengan bumbu politik dan permainan emosi antara tokoh di dalamnya.

2. Three Kingdoms: Resurrection of the Dragon

Film ini digarap oleh China Film Group dan Beijing Polybona bersama Daniel Lee sebagai sutradara. Tontonan satu ini bercerita tentang perang Hong Kong, Resurrection of The Dragon dibintangi oleh beberapa aktor ternama. Di antaranya adalah Andy lau, Sammo Hung, Maggiq Q, Vanness Wu, Andy On dan Ti Lung.

Tepatnya film ini berlatar saat Dinasti Han masih berjaya. Kala itu, terdapat tiga kerajaan besar bernama Shu, Wu dan Wei. Masing-masing dari mereka sibuk melakukan peperangan untuk menginvasi suatu wilayah agar zona kuasanya semakin luas. Mimpi buruk terjadi, terjadi perang saudara yang membuat negeri berontak.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement