4 Rekomendasi Drama China Romantis Sekolah

Ghina Aulia
8 November 2022, 15:46
Drama China Romantis Sekolah
Rakuten Viki
Ilustrasi, drama China My Huckleberry Friends.

Tak kalah dari Drama Korea atau kerap disbut 'Drakor', beberapa negara lain juga aktif memproduksi tontonan dengan jalan cerita dan latar yang menarik. Di antaranya adalah China, Jepang dan Thailand.

Tiap negara memiliki keunggulan dan ciri khasnya masing-masing. Hal ini menyebabkan munculnya segmentasi penggemar drama. Ketika penggemar ‘Drakor’ tidak begitu asing, mungkin rekomendasi drama di bawah ini bisa dijadikan tontonan.

Advertisement

Kali ini, kami akan mengulas drama China romantis sekolah yang mengangkat kehidupan dan kisah percintaan remaja. Jalan cerita yang ringan dibalut dengan dilema sepasang murid sekolah bisa menjadi selingan tontonan untuk Anda.

Drama China Romantis Sekolah

Berikut ini ulasan mengenai empat drama China romantis yang berlatar belakang sekolah, dilansir dari situs Gramedia.

1. My Little Princess (2016)

Drama China romantis sekolah ini dibintangi oleh aktor Zhang Yuxi yang menjadi Lin Xing Chen. Menjadi pewaris keluarga pengusaha kaya raya ternyata bukan hal yang mudah untuknya.

Xing Chen dipaksa untuk segera menikah untuk mempertahankan statusnya di jajaran pewaris keluarga. Terlebih Xing Chen tidak lagi hidup dengan Ibu kandung. Ia menjalani hari penuh disiplin di bawah pengawasan Ibu tiri yang cukup keras.

Selain itu, Xing Chen dipaksa untuk memilih untuk Zheng Chu Yao yang juga anak dari orang kaya yang sedang menempuh pendidikan di institut seni terkenal. Pada awalnya, mereka hanya melakukan pertunangan.

Ternyata Chu Yao tidak sepenuhnya menerima perjodohan ini. Pada satu kesempatan, Chu Yao mengungkapkan bahwa ia benci dengan Xing Chen. Terlebih Xing Chen semakin kesal ketika mengetahui kalau Chu Yao menyukai seorang gadis bernama Yu Yang Yang.

Di lain sisi, Xing Chen memiliki sosok pria bernama Jiang Nian Yu yang selalu ada untuknya. Xing Chen meyakini bahwa Nian Yu dapat membuatnya menjadi lebih baik.

2. My Huckleberry Friends (2017)

My Huckleberry Friends bercerita tentang jalinan sahabat antara Yu Zhou Zhou (Landy Li) dan Lin Yang (Steven Zhang). Hubungan mereka sangat dekat karena sudah berteman sejak duduk di bangku taman kanak-kanak.

Masalah bermula ketika ada rumor yang beredar di sekolah menyangkut Zhou Zhou dan Lin Yang. Hal ini membuat Lin Yang diminta Ayahnya untuk menjauhi Zhou Zhou. Demikian juga dengan Zhou Zhou yang turut menjaga jarak. Meski begitu, Zhou Zhou tetap berusaha tidak ambil pusing dengan omongan orang lain.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement