8 Kode Wanita Menyukai Pria Secara Psikologi

Tifani
Oleh Tifani
8 November 2022, 14:44
kode wanita menyukai pria
Katadata
Ilustrasi, kode wanita menyukai pria.

Wanita cenderung akan menunjukkan kode atau tanda yang cukup spesifik ketika menyukai seorang pria, sehingga bisa tampak dari gelagat dan perilakunya. Sebagai seorang pria, penting sekali untuk mampu memahami beberapa kode yang ditunjukkan oleh wanita ketika dirinya sedang dimabuk asmara.

Dikutip dari laman gramedia.com, dibanding para pria yang masih berusaha jaga image. Para wanita cenderung lebih terang-terangan dalam menunjukkan perasaan. Dari sekian banyak hal yang dilakukan, berikut kode wanita menyukai pria.

Advertisement

1. Sering Menatap

Wanita yang sedang jatuh cinta kerap tidak tahan untuk tidak menatap. Saat berada dalam satu ruangan, wanita akan sering menatap laki-laki yang disukainya. Bagi para perempuan, keberadaan laki-laki yang disukainya adalah yang terpenting. Suasana hati para wanita bahkan bisa dengan mudah berantakan hanya karena lak-laki yang dia suka tidak ada didekatnya.

2. Berusaha Menarik Perhatian

Selain menatap, wanita juga kerap terlihat senang jika bisa berdekatan dengan laki-laki yang disukainya. Tidak jarang, para perempuan ini melakukan berbagai macam hal agar si pujaan hati menaruh perhatian. Secara psikologis wanita akan mencari-cari alasan agar dapat selalu berdekatan dengan laki-laki yang ia sukai.

3. Mencari Tahu Segala Hal Tentang Si Pujaan Hati

Bukan sebuah rahasia lagi,apabila perempuan pandai menggali informasi terlebih melalui sosial media. Wanita tidak perlu banyak informasi, hanya dengan modal nama lengkap, mereka bisa tahu berbagai informasi tentangmu. Mulai dari tanggal lahir, zodiak, hobi, apa yang disuka, siapa teman si pujaan hati, di mana tempat nongkrong favorit, bahkan hingga nomor handphone dan alamat rumah pun mereka akan tahu.

Selain mendapatkan informasi dari media sosial atau internet, para wanita juga sering memperhatikan laki-laki yang dia taksir. Kebiasaan inilah, membuat para wanita tanpa sadar hafal semua kebiasaan si laki-laki setiap hari. Mulai dari kebiasaan yang semua orang tahu, sampai kebiasaan kecil.

4. Perhatian

Selain mengetahui hal-hal kecil, wanita yang sedang jatuh cinta juga tidak ragu untuk menunjukkan perasaannya. Salah satu cara yang paling sering adalah dengan memberikan perhatiannya kepada kepada si laki-laki.
Wanita tidak ragu untuk chat hanya sekedar menanyakan kabar atau menanyakan apa yang sedang si laki-laki lakukan. Normalnya para wanita tidak selalu suka membantu teman-teman lelakinya. Namun, akan berbeda jika ia memiliki perasaan. Mereka akan dengan senang hati membantu melakukan apapun.

5. Gugup

Gugup saat berada di dekat orang yang disukai adalah perasaan yang wajar terjadi. Perasaan ini juga kerap dialami para wanita.

Di satu sisi, para wanita memang senang berdekatan dengan laki-laki yang dia suka. Namun di sisi lain, mereka juga kadang kesulitan untuk menahan rasa gugupnya saat berada didekatnya. Rasa gugup ini kadang sangat terlihat.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement