Melirik Seoul Vibe, Film Korea 2022 yang Jadi Debut MINO WINNER

Ghina Aulia
5 September 2022, 16:53
film Korea 2022
netflix
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film Seoul Vibe

Tayang perdana pada 26 Agustus di platform Netflix, film “Seoul Vibe” masuk dalam salah satu jajaran film Korea 2022 yang layak disimak. Film ini berhasil menarik banyak perhatian penonton, karena menghadirkan deretan pemain yang apik, dengan jalan cerita yang tidak biasa.

Film ini berlatar tahun 1988, yaitu tepat pada Olimpiade Seoul di Korea Selatan. Seoul Vibe Menceritakan tentang sekumpulan orang yang memiliki kegemaran memodifikasi mobil dan balap mobil liar.

Pemeran utama film Korea 2022 ini, adalah Yoo Ah-in, yang memerankan sosok Park Dong-wook, sosok yang ambisius namun cerdik dalam menghadapi situasi bahaya. Selain itu, Dong-wook juga merupakan tokoh sentral "Sanggye Supreme Team", karena keahliannya mengendarai mobil.

Selain itu, juga ada Go Kyung-pyo sebagai Woo-sam, seorang disc jockey (DJ) dengan selera musik yang bagus. Walaupun kerap tak ikut secara langsung ketika teman-temannya menjalankan misi, ternyata ia berperan penting di bagiannya sendiri. Ia secara diam-diam memikirkan strategi yang tepat untuk membantu timnya.

Untuk urusan mobil, ada Joon-ki yang diperankan oleh idola pria Ong Seong-woo. Ia merupakan yang paling muda di antara anggota tim pembalap jalanan ini. Walaupun baru beranjak remaja, ia mahir mengurus mobil secara teknis. Maka dari itu, ia bertanggung jawab terhadap mesin maupun kelistrikan mobil bersama Park Dong-wook.

Berperan penting juga, yakni seorang navigator bernama Bok-nam yang dibintangi oleh Lee Kyu-hyung. Ia bertugas untuk membaca peta dan mengarahkan Park Dong-wook yang mengendarai mobil.

Anggota terakhir di tim ini adalah Park Yoon-hee yang merupakan adik perempuan dari Park Dong-wook. Menariknya, ia memiliki ketertarikan dengan motor dan sering berkendara.

Walaupun demikian, sang kakak kerap melarangnya atas dasar kekhawatiran akan keselamatan sang adik. Walau begitu, hal ini tidak menghalangi betapa nekatnya Park Yoon-hee untuk tetap mengendarai motor di jalanan.

Sinopsis Seoul Vibe

Sanggye Supreme Team memiliki keinginan untuk menghasilkan uang yang banyak agar bisa hidup bergelimang harta dan tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Sayangnya keinginan besar mereka tersebut malah menghantarkannya ke dalam masalah besar.

Demi mendapatkan bayaran yang tinggi, mereka nekat bekerjasama dengan mafia kelas kakap yang “pandai” mencuci dan menggelapkan uang. Dalam misinya, mereka bertugas mengambil dan mengantar “barang” yang diperintahkan oleh mafia-mafia tersebut.

Pada awalnya, mereka masih berusaha berpikir positif dan fokus menjalankan misi. Namun seiring berjalannya waktu, berbagai halangan dan masalah kian datang. Ancaman semakin menghantui mereka setiap harinya, mengingat tugas yang mereka lakukan juga sangat berisiko.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement