5 Film Korea Misteri Menegangkan Ini Layak Ditonton

Ghina Aulia
1 November 2022, 13:24
Film Korea Misteri
imdb
memoir of a murderer

Industri hiburan Korea Selatan memang tidak ada matinya. Mulai dari musik, serial televisi hingga film layar lebar, tidak sedikit yang ramai diperbincangkan di dunia internasional.

Pasalnya, film mereka kerap menyajikan alur cerita yang tak biasa. Di samping itu, aktor yang membintangi juga memiliki kemampuan akting yang tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, latar film juga dibuat sedemikian rupa seperti nyata agar penonton dapat merasakan yang sebenarnya terjadi di film tersebut. Tak heran ketika banyak yang menggandrunginya.

Terkait dengan hal tersebut, kami akan memberikan Anda rekomendasi film Korea misteri. Selain menegangkan, tayangan ini juga penuh akan makna dan pelajaran hidup.

Untuk Anda yang gemar menonton film, sepertinya tidak boleh melewatkan tulisan di bawah ini. Melansir laman Bacaterus, berikut ini rekomendasi film Korea misteri yang layak Anda tonton.

Film Korea Misteri

1. The Handmaiden

Film Korea misteri yang pertama ini dirilis pada 2016. Diperankan oleh Kim Min-hee, Kim Tae-ri, Ha Jung-woo dan Jo Jin-woong. The Handmaiden mengambil latar ketika Korea masih di bawah koloni pemerintahan Jepang. Menariknya, film ini diangkat dari novel berjudul Fingersmith yang ditulis Sarah Waters.

Bercerita tentang Nam Sook-hee (Kim Tae-ri) yang merupakan suruhan dari Count Fujiwara yang merupakan seorang penipu. Ada pun Nam Sook-hee memiliki misi untuk menipu Lady Hideko. Tak ada yang menyangka, Nam Sook-hee dan Lady Hideko justru menjalin hubungan romantis.

Demikian dengan Fujiwara yang turut menyamar menjadi pangeran. Namun, penyamaran tersebut tidak semulus yang dibayangkan. Hal tersebut membuat Nam Sook-hee harus melewati banyak hal yang tak mudah, hingga dirinya bersama Lady Hideko merencanakan hal yang belum pernah terpikirkan.

2. Forgotten

Forgotten merupakan film Korea misteri yang dibintangi oleh dua aktor ternama, yakni Kang Ha-neul dan Kim Mu-yeol. Rilis pada 2017, Forgotten bercerita tentang Jin Seok (Kang Ha-neul yang kagum dengan kakak laki-lakinya, Yoo Seok.

Di malam hari yang sunyi, tiba-tiba Jin Seok menyadari ada suara yang mengganggunya. Sumbernya berasal dari luar kamar. Sesaat setelahnya, Jin Seok meminta Yoo Seok untuk berjalan-jalan di sekitaran rumah untuk mencari udara segar.

Tak disangka, Jin Seok mendapati Yoo Seok diculik tepat di depan matanya. Setelah 19 hari pasca kejadian, Yoo Suk kembali ke rumah. Namun hal yang mengejutkan adalah Yoo Seok sama sekali tidak mengingat apa yang terjadi. Demikian juga dengan awal penculikan tersebut. Hal itu membuat Jin Seok menemukan kejanggalan dari Yoo Seok.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement