Melirik Daftar Film 2023 yang Paling Dinanti, Ada 4 Film DCU Terbaru

Anggi Mardiana
8 November 2022, 20:41
film 2023
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, beberapa pengunjung Cinema XXI Jatinegara melintas di depan poster film Aquaman, Matraman, Jakarta Timur.

Bagi pecinta film, mungkin sudah mempersiapkan diri untuk menikmati film 2023 yang bakal tayang nanti. Awal tahun 2023 akan banyak film dari beragam genre seperti action, romance, horror, animasi hingga superhero.

Ada beragam film mulai dari Indonesia hingga luar negeri. Semesta sinematik DC bahkan telah mengonfirmasi, ada 4 film yang bakal tayang tahun depan. Selain itu, masih banyak lagi genre film yang telah dikonfirmasi akan tayang tahun 2023.

Daftar Film DC yang Bakal Tayang 2023

Untuk Anda pengikut setia film DC, tentu berita film 2023 ini sangat ditunggu. Dilansir dari thedirect, selama konferensi Warner Bros Discovery (WBD) terbaru, CEO David Zalav telah mengonfirmasi 4 film DC yang akan diputar di bioskop tahun depan, di antaranya:

1. Shazam! Fury of the Gods

Zachary Levi dan Asher Angel akan membawa Billy Batson dan superhero alter-ego miliknya ke layar lebar melalui film kedua Shazam. Film ini lanjutan dari film pertama Shazam yang telah dirilis pada tahun 2019 silam.

Bersama dengan seluruh keluarga Shazam yang kembali untuk memperluas kekuatan mereka, Billy dan timnya akan menghadapi tantangan besar melawan penjahat. Trailer Shazam, Fury of the Gods juga memperlihatkan soal Daughters of Atlas. Film ini akan tayang perdana pada tanggal 17 Maret 2023.

2. The Flash

Terlepas dari pemeran utama Barry Allen/The Flash yaitu Ezra Miller yang bermasalah, WBD akhirnya memberi jadwal rilis penayangan. Untungnya, peran Miller bukan satu-satunya yang menjadi peran utama karena akan berbagi sorotan dengan kembalinya Michael Keaton sebagai Batman.

Film ini memperkenalkan Sasha Calle sebagai Supergirl, menjadi yang pertama benar-benar terjun ke DCU Multiverse. Sehingga memperluas batasan dengan berbagai hal yang mungkin terjadi di masa depan. The Flash akhirnya akan rilis di bioskop pada tanggal 23 Juni 2023.

3. Blue Beetle

Setelah pindah dari HBO Max ke perilisan bioskop, Blue Beetle akan membawa pemain pria utama Latin ke layar lebar dengan hampir semua pemain Latin ikut berbagi spotlight. Xolo Maridueñao akan mengambil peran utama sebagai Jaime Reyes, remaja yang menemukan scarab Blue Beetle.

Blue Beetle adalah artefak alien berupa baju besi alien yang memungkinkan untuk melawan kejahatan dan bahkan melakukan perjalanan ke ruang angkasa. Jadwal tayang perdana Blue Beetle di bioskop yaitu 18 Agutus 2023.

4. Aquaman and The Lost Kingdom

Film terakhir DCU untuk penayangan 2023 yang mendapatkan jadwal rilis resmi yaitu film kedua dari Aquaman yang tayang 2018. Sutradara James Wan membagikan sejumlah konsep seni gambar yang menggoda mengenai dunia baru yang akan dijelajahi Aquaman 2.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement