Mengintip Daftar Pemain Bola Korea Selatan Termahal

Tifani
Oleh Tifani
28 November 2022, 14:48
Pemain Bola Korea Selatan Termahal
ANTARA FOTO/Pool /Catherine Ivill/RWA/dj
Ilustrasi, pemain Tottenham Hotspur asal Korea Selatan Son Heung-min melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Korea Selatan menjadi salah satu negara Asia yang memiliki timnas sepak bola berkualitas. Bahkan, Negeri Ginseng ini menjadi negara dengan prestasi sepak bola cukup baik, dan menjadi langganan mewakili Asia pada ajang Piala Dunia.

Hal tersebut tak lepas dari para pemainnya yang memiliki kualitas. Tak sedikit pemain bola Korea Selatan direkrut klub liga top Eropa. Bagi pecinta sepak bola, tentu tidak asing dengan nama-nama pemain sepak bola asal Korea Selatan di beberapa liga top Eropa.

Advertisement

Pemain Bola Korea Selatan Termahal di Piala Dunia 2022.

Berbicara tentang Timnas Korea Selatan, mereka memiliki beberapa pemain bintang yang akan unjuk gigi di Piala Dunia 2022. Selain memiiki kamampuan olah bola yang baik, mereka juga memiliki bandrol yang fantastis. Berikut deretan pemain sepak bola Korea Selatan termahal saat berlaga di Piala Dunia 2022, dilansir dari Bola.net.

1. Jae-sung Lee

Pemain yang bermain di Bundesliga Jerman bersama FSV Mainz 05 ini, berposisi sebagai gelandang serang. Dia telah membuat debut bersama Timnas Korea Selatan pada tahun 2015 dan telah bermain di 62 pertandingan serta mencetak 10 gol dan 10 assist.

Jae-sung Lee digaji hingga Rp 60,84 M untuk bermain sebagai timnas Korea Selatan.

2. Woo-yeong Jeong

Bermain bersama SC Freiburg di Bundsliga, pemain berposisi sayap ini melakukan debutnya bersama Timnas Korea Selatan pada 25 Maret 2021. Dia telah bermain dalam dua pertandingan dan mencetak satu gol. Woo-yeong Jeong digaji hingga Rp 95,60 M.

3. Min-Jae Kim

Min-Jae Kim merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah, ia memperkuat klub Turki Fenerbache dan berhasil menembus skuat Timnas Korea Selatan sejak 31 Agustus 2017.

Pemain kelahiran 15 November 1996 ini telah bermain di 40 laga dengan berhasil mencetak tiga gol. Min-Jae Kim digaji hingga Rp 156.43 M.

4. Hee-chan Hwang

Bermain untuk klub Premier League Wolverhampton, pemain berusia 26 tahun ini membuat debut bersama Timnas Korea pada 1 September 2016. Dia dipercaya tampil dama 43 pertandingan dan mencetak 7 gol.

Hee-chan Hwang digaji hingga Rp225,96 M.

5. Son Heung-Min

Pemain yang paling bersinar di Timnas Korea adalah Son Heung-Min. Ia tampil gemilang bersama Tottenham Hotspurs di Premier League, serta menjadi andalan Taeguk Warriors, julukan Timnas Korea, sejak menjalani debut internasionalnya pada 30 Desember 2010 bersama Korea Selatan.

Son Heung-Min telah tampil dalam 98 pertandingan, dan mencetak 30 gol serta 17 assist. Ia menerima bayaran hingga Rp 1,390 T, dan menjadi pemain timnas Korea Selatan dengan bayaran termahal saat ini.

Pemain Bola Korea Selatan Termahal dari Masa ke Masa

Terbaru ada Hwang Hee-chan yang baru saja didatangkan klub Bundesliga, RB Leipzig. Nilai transfer Hwang Hee-chan menjadi salah yang tertinggi dalam sejarah Kore Selatan.

Lalu siapa pemain Korea Selatan termahal sepanjang sejarah?. Berikut pemain korea selatan termahal menururt situs bola.com.

1. Son Heung-min

Son Heung-min menjadi pemain Korea Selatan terbaik saat ini dan menjadi pemain termahal dalam sejarah. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini direkrut Tottenham Hotspur pada musim 2015/2016.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement