Mengintip Daftar 6 Pemain Termahal Serbia

Imbangi Kamerun pada kali pertama, berikut ini adalah deretan pemain termahal Serbia yang bermain di Piala Dunia 2022.
Image title
28 November 2022, 19:36
Pemain Termahal Serbia
FIFA
Ilustrasi, Dusan Vlahovic.

Piala Dunia merupakan perhelatan olahraga yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, acara tersebut diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti oleh negara-negara tertentu.

Tidak mudah bagi suatu negara berlaga melewati banyak seleksi dan standar kompetensi Piala Dunia. Maka dari itu, tak heran banyak warga negara yang fanatik membela tim andalannya.

Kali ini, Katadata.co.id akan membahas tentang deretan pemain termahal Serbia. Diketahui bahwa Serbia merupakan salah satu negara yang masuk kategori "Kuda Hitam" dalam perhelatan Piala Dunia 2022. Benar saja, Serbia berhasil mengimbangi Kamerun dengan skor 3-3 pada babak Grup G.

Tak heran hal tersebut terjadi, karena Serbia memiliki beberapa pesepak bola berbakat dengan keahlian yang ciamik. Mulai dari Dusan Vlahovic hingga Aleksandar Mitrovic, berikut ini adalah deretan pemain termahal Serbia yang berlaga di Piala Dunia 2022.

1. Dusan Vlahovic

Pemain termahal Serbia ini berada di klub Serbia ini bermain di klub Juventus. Sementara itu, Vlahovic sebelumnya pernah bermain untuk Fiorentina dan Partizan. Di samping itu, Vlahovic juga aktif membela Tim Nasional Serbia.

Tercatat Vlahovic pernah berlaga untuk Serbia U19, U21 dan dewasa, termasuk hingga sekarang. Dilansir dari Transfer Markt, Vlahovic memiliki biaya transfer sebesar 1.473,99 milyar dengan harga pasaran 1.390,53 milyar rupiah.

Bergabung dengan Juventus pada Januari 2022, Vlahovic akan mengakhiri kontraknya pada Juni 2026. Pemain kelahiran Belgrade ini biasa berada di posisi penyerang di depan dan tengah.

2. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Millinkovic-Savic merupakan pemain termahal Serbia yang memulai karir internasionalnya di klub sepak bola Lazio. Milinkovic-Savic resmi ditransfer oleh Genk pada Juli 2015 dan dibanderol 208,58 miliar rupiah.

Sebelum itu, Sergej aktif bermain untuk tim Vojvodina sejak junior. Namun keahliannya menghantarkan Lazio masih teguh menjaga Millinkovic-Savic untuk tetap bermain dengan mereka.

Dilansir dari Bola.net, Millinkovic-Savic menunjukkan gol debutnya pada Liga Champions 2015 dan menang atas Bayer Leverkusen. Hebatnya lagi, Millinkovic-Savic tercatat menjadi gelandang paling aktif di Lazio pada 5 Desember 2015.

3. Filip Kostic

Pemain gelandang asal Kragujevac ini memiliki biaya transfer yang cukup fantastis. Karirnya bermain untuk klub internasional juga cukup banyak. Terhitung hingga sekarang, Kostic bermain untuk Juventus dan dibanderol 225,96 miliar rupiah setelah digaet dari klub Frankfurt.

Mengutip Transfermarkt, tercatat Kostic juga pernah bergabung di Hamburger SV, Stuttgart dan Groningen Adapun aksi ikonik dari Kostic sepanjang tahun 2022 adalah kemampuannya menghalangi jalan Barcelona pada Liga Eropa.

Kostic berhasil mencetak dua gol dan menang empat poin atas Barcelona. Hal tersebut membuat Kostic banyak disorot setelah sebelumnya jarang dibicarakan oleh penggemar sepak bola, khususnya di Tanah Air. Sementara itu, Kostic juga aktif membela Tim Nasional Serbia, termasuk di Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada November hingga Desember 2022 mendatang.

4. Luka Jovic

Luka Jovic merupakan pemain termahal Serbia yang di masa mudanya banyak berlaga untuk Tim Nasional Serbia. Diketahui bahwa Jovic pernah bermain untuk U17, U19, U21 dan Serbia. Tak ketinggalan, Jovic juga turut serta membela Serbia dalam perhelatan Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar.

Sementara itu, Jovic juga aktif di klub Red Star untuk U15, U17, U19 dan dewasa. Jovic pertama kali bermain digaet dari Red Star oleh klub Limassol pada Januari 2016. Setelah itu, Jovic banyak berpindah klub.

Di antaranya adalah Benfica, Frankfurt, Real Madrid dan Fiorentina. Pesepak bola kelahiran Bijeljina ini aktif sebagai pemain penyerang depan dan tengah. Diketahui juga bahwa Jovic merupakan pemain dari agen LIAN Sports Group.

5. Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic adalah pemain termahal Serbia yang lahir di Belgrade pada tahun 1997. Masih tergolong muda, Milenkovic pernah bergabung di klub Partizan Belgrade dan sekarang aktif bermain untuk Fiorentina bersama sejumlah pesepak bola Serbia lainnya.

Milenkovic resmi ditransfer ke Fiorentina pada tahun 2017 dan dibanderol 95,60 milyar rupiah. Sementara itu, Milenkovic juga pernah menjadi pemain pinjaman untuk Teleoptik U17 dan dewasa. Tak hanya itu, Milenkovic juga aktif bermain untuk Tim Nasional Serbia.

Tak ketinggalan pada perhelatan Piala Dunia 2022, Milenkovic mengambil posisi sebagai pemain belakang bersama Stefan Mitrovic, Strahinja Pavlovic, Milos Veljkovic, Filip Mladenovic, Strahinja Erakovic dan Srdjan Babic.

6. Aleksandar Mitrovic

Mitrovic adalah pemain termahal Serbia yang sebelumnya aktif di klub Partizan. Mitrovic juga pernah menjadi pemain pinjaman Teleoptik dan berlaga di Liga Super Serbia. Pemain kelahiran Smederevo ini biasa berada di posisi penyerang depan atau tengah.

Mitrovic sekarang bergabung dengan klub bola Fulham setelah sebelumnya aktif di Newcastle. Diketahui biaya kontrak Mitrovic mencapai 429,33 milyar. Selain itu, Mitrovic juga pernah menjadi pemain di Anderlecht.

Pemain kondang ini pernah bermain untuk tim nasional Serbia dan memenangkan UEFA U19 pada tahun 2013. Pada Piala Dunia 2022, Mitrovic membela Serbia sebagai pemain di bagian depan bersama Dusan Tadic, Dusan Vlahovic dan lain-lain.

Itulah enam pemain termahal Serbia yang masih aktif hingga sekarang. Sebagian besar dari mereka masih tergolong muda dan masih menjadi bagian dari Tim Nasional Serbia. Bahkan, semuanya juga mengambil peran dalam Piala Dunia 2022.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait