Mengintip Daftar 6 Pemain Termahal Serbia

Ghina Aulia
28 November 2022, 19:36
Pemain Termahal Serbia
FIFA
Ilustrasi, Dusan Vlahovic.

Piala Dunia merupakan perhelatan olahraga yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, acara tersebut diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti oleh negara-negara tertentu.

Tidak mudah bagi suatu negara berlaga melewati banyak seleksi dan standar kompetensi Piala Dunia. Maka dari itu, tak heran banyak warga negara yang fanatik membela tim andalannya.

Advertisement

Kali ini, Katadata.co.id akan membahas tentang deretan pemain termahal Serbia. Diketahui bahwa Serbia merupakan salah satu negara yang masuk kategori "Kuda Hitam" dalam perhelatan Piala Dunia 2022. Benar saja, Serbia berhasil mengimbangi Kamerun dengan skor 3-3 pada babak Grup G.

Tak heran hal tersebut terjadi, karena Serbia memiliki beberapa pesepak bola berbakat dengan keahlian yang ciamik. Mulai dari Dusan Vlahovic hingga Aleksandar Mitrovic, berikut ini adalah deretan pemain termahal Serbia yang berlaga di Piala Dunia 2022.

1. Dusan Vlahovic

Pemain termahal Serbia ini berada di klub Serbia ini bermain di klub Juventus. Sementara itu, Vlahovic sebelumnya pernah bermain untuk Fiorentina dan Partizan. Di samping itu, Vlahovic juga aktif membela Tim Nasional Serbia.

Tercatat Vlahovic pernah berlaga untuk Serbia U19, U21 dan dewasa, termasuk hingga sekarang. Dilansir dari Transfer Markt, Vlahovic memiliki biaya transfer sebesar 1.473,99 milyar dengan harga pasaran 1.390,53 milyar rupiah.

Bergabung dengan Juventus pada Januari 2022, Vlahovic akan mengakhiri kontraknya pada Juni 2026. Pemain kelahiran Belgrade ini biasa berada di posisi penyerang di depan dan tengah.

2. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Millinkovic-Savic merupakan pemain termahal Serbia yang memulai karir internasionalnya di klub sepak bola Lazio. Milinkovic-Savic resmi ditransfer oleh Genk pada Juli 2015 dan dibanderol 208,58 miliar rupiah.

Sebelum itu, Sergej aktif bermain untuk tim Vojvodina sejak junior. Namun keahliannya menghantarkan Lazio masih teguh menjaga Millinkovic-Savic untuk tetap bermain dengan mereka.

Dilansir dari Bola.net, Millinkovic-Savic menunjukkan gol debutnya pada Liga Champions 2015 dan menang atas Bayer Leverkusen. Hebatnya lagi, Millinkovic-Savic tercatat menjadi gelandang paling aktif di Lazio pada 5 Desember 2015.

3. Filip Kostic

Pemain gelandang asal Kragujevac ini memiliki biaya transfer yang cukup fantastis. Karirnya bermain untuk klub internasional juga cukup banyak. Terhitung hingga sekarang, Kostic bermain untuk Juventus dan dibanderol 225,96 miliar rupiah setelah digaet dari klub Frankfurt.

Mengutip Transfermarkt, tercatat Kostic juga pernah bergabung di Hamburger SV, Stuttgart dan Groningen Adapun aksi ikonik dari Kostic sepanjang tahun 2022 adalah kemampuannya menghalangi jalan Barcelona pada Liga Eropa.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement