Melirik Daftar 7 Pemain Termahal Brasil

Anggi Mardiana
29 November 2022, 09:40
Pemain Termahal Brasil
www.neymarjr.com
Ilustrasi, Neymar Jr.

Di Piala Dunia 2022, ada sejumlah pemain dari Tim Nasional (Timnas) Brasil yang memperlihatkan permainan menakjubkan dalam pertandingan di fase penyisihan grup. Beberapa pemain itu di antaranya Neymar JR (PSG), Antony (Manchester United), Alisson (Liverpool) dan Richarlison (Tottenham).

Generasi pemain Brasil memang masih menjaga kualitas dari para pendahulunya. Tidak heran jika pemain Brasil memiliki nilai tinggi di bursa transfer. Karena kualitas pemainnya, Brasil jadi simbol permainan sepak bola yang menyerang secara aktraktif.

Advertisement

Keberadaan banyak pemain yang memiliki kualitas tinggi, menjadikan Brasil sebagai tim favorit di setiap penyelenggaraan Piala Dunia, yang dilangsungkan setiap empat tahun.

Daftar Pemain Termahal Brasil

Melansir dari foottheball.com, berikut 7 pemain termahal Brasil yang perlu dipertimbangkan:

1. Neymar Jr

Neymar merupakan salah satu pemain termahal dalam sejarah olahraga. Ia memang paling berbakat, bahkan Paris Saint German rela membelanjakan 222 juta euro untuk mengontraknya dari Barcelona pada tahun 2017.

Neymar jadi pemain yang cukup brilian di lapangan, ia berhasil mencetak 86 gol dalam 113 penampilan. Meski begitu, masih banyak orang yang menilai bahwa Neymar belum mengeluarkan bakat yang dimilikinya di Paris sehingga masih bisa ditingkatkan.

2. Philippe Coutinho

Pemain termahal Brasil berikutnya adalah Philippe Coutinho. Barcelona mendapatkan Coutinho dengan harga 160 juta euro. Kesepakatan ini diprediksi akan mengakibatkan keuangan Barcelona menurun karena mengeluarkan dana besar untuk pemain.

Karirnya di Barcelona sempat tidak berjalan mulus sehingga Barcelona mengalami kerugian. Untuk mengurangi kerugian, Philippe Coutinho sempat dialihkan ke Bayer Munich dengan status pinjaman pada tahun 2019/2022. Kemudian kembali lagi dan jarang digunakan karena mengalami cedera.

3. Antony

Untuk mendapatkan Antony memang tidak murah, Manchester United harus mengeluarkan dana 100 juta Euro untuk merekrutnya. Antony dikenal sebagai winger Ajax dan sudah menjadi obsesi Manchester United di bursa transfer.

Setelah dua musim di Eredivisie membukakan 17 gol dalam 12 assist di 55 penampilan, Antony akan kembali menguji kemampuannya melawan pemain terbaik dengan bayaran tinggi di atasnya. Namun tidak perlu khawatir karena Erik Ten Hag tahu bagaimana mengeluarkan kemampuan Antony.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement