Mengintip 8 Pemain Bola Terbaik Dunia 2022, Nomor Satu Lionel Messi

Anggi Mardiana
6 Desember 2022, 19:22
Pemain Bola Terbaik Dunia
ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier/foc/sad.
Ilustrasi, pemain Paris Saint-Germain Lionel Messi menendang bola saat melawan Montpellier di Stade de la Mosson, Montpellier, Prancis, Sabtu (14/5/2022).

Pemain bola terbaik dunia sering menjadi perbincangan di kalangan pencinta sepak bola, yang merupakan salah satu olahraga yang disukai oleh banyak orang. Dari berbagai liga sepak bola telah lahir pemain-pemain hebat yang sering menjadi sorotan.

Untuk mendapat predikat pemain bola yang terbaik dan terhebat, ditentukan melalui penampilan, prestasi, rekor dan konsistensi selama karir bermain. Sebagai pemain bola yang mengagumkan, mereka berhasil mencetak sejarah untuk dunia sepak bola.

Advertisement

Deretan Pemain bola Terbaik Dunia

Ada beberapa nama yang berhasil dinobatkan menjadi pemain sepak bola terbaik, mereka memiliki bakat luar biasa dan menjadi bintang sepak bola selama perjalanan karirnya. Berikut beberapa pemain terbaik dunia, dilansir dari howzet.

1. Lionel Messi (Total Gol: 800)

Pemain bola terbaik dunia yang pertama adalah Lionel Messi, yang bermain untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain dan Kapten Tim Nasional Argentina. Pada 5 Desember 2022 lalu dalam penampilannya yang ke-1000, ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Argentina, yakni 94 gol. Raihan gol dari Lionel Messi, jauh melampaui Gabriel Batistuta, yang mencetak 56 gol selama 10 tahun membela Argentina.

Bahkan di usianya yang menginjak 35 tahun pada bulan Juni lalu, Lionel Messi menunjukkan kemampuannya menciptakan keajaiban di lapangan. Dengan tol gol 800 sepanjang karirnya, Messi menjadi salah satu pemain bola terbaik dunia, berdasarkan prestasi dan popularitasnya di antara para penggemar.

2. Robert Lewandowski (Total Gol: 636)

Pemain bola terbaik dunia berikutnya, adalah Robert Lewandowski. Striker Barcelona ini merupakan pencetak gol terbanyak Polandia, dengan torehan 78 gol dari 138 penampilan. Ia menjadi satu-satunya yang mencetak gol Polandia saat mengalami kekalahan 3-1 melawan Prancis di pertandingan babak 16 besar.

Lewandowski sebagai salah satu pemain bola terbaik dunia baru dari Barcelona. Sebelumnya, ia bermain untuk klub Jerman, Bayern Munich selama delapan tahun dan sekarang memilih bergabung bersama Barcelona.

Selama bermain di Bayern Munich, ia dikenal sebagai striker yang haus gol. Penggemar bola tentunya tidak lupa atas "keajaiban" yang diciptakan Lewandowski saat menjadi pemain pengganti melawan VfL Wolfsburg 2015 silam.

Saat itu, Bayern Munich ketinggalan 1-0, dan Lewandowski masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Ia kemudian menciptakan rekor mencetak 5 gol dalam waktu 8 menit 59 detik.

3. Kylian Mbappe (Total Gol: 264)

Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak kedua Prancis di Piala Dunia pada 5 Desember 2022. Ia telah mencetak 9 gol pada Piala Dunia 2018 dan 2022.

Mbappe telah resmi menjadi salah satu pemain sepak bola tercepat di dunia, di mana ia memiliki kemampuan sprint speed 38km/jam. Upaya Paris Saint-Germain untuk mempertahankannya musim panas ini adalah bukti bahwa ia pantas masuk ke dalam daftar pemain bola terbaik dunia.

4. Cristiano Ronaldo (Total Gol: 819)

Di tengah rumor atas keberlanjutan dirinya di Manchester United, Cristiano Ronaldo tetap menjadi salah satu favorit para penggemar bola dunia. Hampir tidak ada trofi yang gagal diraih Ronaldo selama karirnya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement