Mengintip 8 Pemain Bola Terbaik Dunia 2022, Nomor Satu Lionel Messi

Image title
6 Desember 2022, 19:22
Pemain Bola Terbaik Dunia
ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier/foc/sad.
Ilustrasi, pemain Paris Saint-Germain Lionel Messi menendang bola saat melawan Montpellier di Stade de la Mosson, Montpellier, Prancis, Sabtu (14/5/2022).

Pemain bola terbaik dunia sering menjadi perbincangan di kalangan pencinta sepak bola, yang merupakan salah satu olahraga yang disukai oleh banyak orang. Dari berbagai liga sepak bola telah lahir pemain-pemain hebat yang sering menjadi sorotan.

Untuk mendapat predikat pemain bola yang terbaik dan terhebat, ditentukan melalui penampilan, prestasi, rekor dan konsistensi selama karir bermain. Sebagai pemain bola yang mengagumkan, mereka berhasil mencetak sejarah untuk dunia sepak bola.

Deretan Pemain bola Terbaik Dunia

Ada beberapa nama yang berhasil dinobatkan menjadi pemain sepak bola terbaik, mereka memiliki bakat luar biasa dan menjadi bintang sepak bola selama perjalanan karirnya. Berikut beberapa pemain terbaik dunia, dilansir dari howzet.

1. Lionel Messi (Total Gol: 800)

Pemain bola terbaik dunia yang pertama adalah Lionel Messi, yang bermain untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain dan Kapten Tim Nasional Argentina. Pada 5 Desember 2022 lalu dalam penampilannya yang ke-1000, ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Argentina, yakni 94 gol. Raihan gol dari Lionel Messi, jauh melampaui Gabriel Batistuta, yang mencetak 56 gol selama 10 tahun membela Argentina.

Bahkan di usianya yang menginjak 35 tahun pada bulan Juni lalu, Lionel Messi menunjukkan kemampuannya menciptakan keajaiban di lapangan. Dengan tol gol 800 sepanjang karirnya, Messi menjadi salah satu pemain bola terbaik dunia, berdasarkan prestasi dan popularitasnya di antara para penggemar.

2. Robert Lewandowski (Total Gol: 636)

Pemain bola terbaik dunia berikutnya, adalah Robert Lewandowski. Striker Barcelona ini merupakan pencetak gol terbanyak Polandia, dengan torehan 78 gol dari 138 penampilan. Ia menjadi satu-satunya yang mencetak gol Polandia saat mengalami kekalahan 3-1 melawan Prancis di pertandingan babak 16 besar.

Lewandowski sebagai salah satu pemain bola terbaik dunia baru dari Barcelona. Sebelumnya, ia bermain untuk klub Jerman, Bayern Munich selama delapan tahun dan sekarang memilih bergabung bersama Barcelona.

Selama bermain di Bayern Munich, ia dikenal sebagai striker yang haus gol. Penggemar bola tentunya tidak lupa atas "keajaiban" yang diciptakan Lewandowski saat menjadi pemain pengganti melawan VfL Wolfsburg 2015 silam.

Saat itu, Bayern Munich ketinggalan 1-0, dan Lewandowski masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Ia kemudian menciptakan rekor mencetak 5 gol dalam waktu 8 menit 59 detik.

3. Kylian Mbappe (Total Gol: 264)

Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak kedua Prancis di Piala Dunia pada 5 Desember 2022. Ia telah mencetak 9 gol pada Piala Dunia 2018 dan 2022.

Mbappe telah resmi menjadi salah satu pemain sepak bola tercepat di dunia, di mana ia memiliki kemampuan sprint speed 38km/jam. Upaya Paris Saint-Germain untuk mempertahankannya musim panas ini adalah bukti bahwa ia pantas masuk ke dalam daftar pemain bola terbaik dunia.

4. Cristiano Ronaldo (Total Gol: 819)

Di tengah rumor atas keberlanjutan dirinya di Manchester United, Cristiano Ronaldo tetap menjadi salah satu favorit para penggemar bola dunia. Hampir tidak ada trofi yang gagal diraih Ronaldo selama karirnya.

Ronaldo memulai karirnya sebagai winger atau pemain sayap. Namun selama perjalanan karirnya, pemain berusia 37 tahun itu telah pindah posisi menjadi striker atau penyerang tunggal, baik dalam klubnya maupun di Tim Nasional Portugal. Sejauh ini Ronaldo berhasil mencetak 24 gol untuk Manchester United dalam Premier League.

5. Kevin de Bruyne (Total Gol: 161)

Pemain Manchester City dan Belgia ini dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik saat ini. Perkembangannya yang hebat tidak terlepas dari manajer klubnya, yakni Josep Guardiola, yang telah mengeluarkan kemampuan dirinya dan kini menjadi pemain bola terbaik dunia.

Kehebatannya telah menguntungkan tim sepak bola negaranya, pemain striker merasa tenang bila ada dirinya di lapangan. De Bruyne telah mengikuti tiga kali Piala Dunia, ia berhasil mengantarkan Belgia ke perempat final pada Piala Dunia 2014 dan finis di peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018.

6. Mohamed Salah (Total Gol: 296)

Pemain internasional Mesir ini adalah salah satu pemain lain yang berkembang oleh manajer klub yang bertanggung jawab atas kemampuannya. Ia menjadi pemain yang sangat penting bagi kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir.

Memulai sebagai pemain sayap, dia bermain sebagai bagian dari taktik serangan tiga orang di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sejauh ini dengan menggunakan seragam Liverpool, Salah telah mencetak 156 gol dan melakukan assist untuk 63 gol.

7. Karim Benzema (Total Gol: 447)

Karim Benzama layak masuk dalam jajaran pemain bola terbaik dunia saat ini, ketika ia memenangkan Ballon d'Or tahun ini, mengalahkan Kevin De Bruyne, Mohammad Salah dan Robert Lewandowski.

Salah satu arsitek utama Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions ke-14 ini, berhasil mengisi kekosongan posisi penyerang handal yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Kekosongan telah tercipta di lini serang Real Madrid kini berhasil diisi oleh striker veteran tersebut.

Los Blancos tidak hanya mengandalkan kemampuan heading-nya, tetapi juga pada kontrol bola dan tembakan jarak jauhnya. Setelah enam tahun absen dari kancah internasional, Benzema telah kembali ke kancah untuk negaranya, Prancis dan menemukan kembali keajaibannya yang terlupakan.

8. Harry Kane (Jumlah Gol: 329)

Pada 5 Desember 2022, Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak kedua Inggris di Piala Dunia. Ia telah mencetak 7 gol dalam dua edisi Piala Dunia (2018 dan 2022), dan berada di belakang rekor Gary Linekar, yang mencetak 10 gol di Piala Dunia 1986 dan 1990.

Menyebut daftar pemain bola terbaik dunia memang tidak lengkap tanpa menyebutkan striker utama Inggris dan Tottenham ini. Di level klub, Harry Kane membangun chemistry yang hampir sempurna dengan Son Heung-min, dan menjadi duo yang sangat bermanfaat bagi Tottenham.

Seperti banyak striker hebat, Kane memiliki kemampuan heading yang sangat hebat, serta memiliki ketenangan yang mematikan ketika berhadapan dengan defender dan kiper. Untuk Inggris, kehadiran Kane dengan ban kapten tidak hanya meyakinkan rekan satu timnya, tetapi juga para penggemar.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait