10 Rekomendasi Film Korea Tentang Keluarga yang Menguras Emosi

Anggi Mardiana
7 Desember 2022, 15:29
Film Korea tentang Keluarga
IMDB
Ilustrasi, film Miracle in Cell No. 7

Selain genre romansa, film Korea tentang keluarga juga menarik untuk ditonton karena bisa jadi refleksi sikap kita terhadap keluarga. Ada pesan mendalam yang disampaikan tentang kasih sayang antara anak dan orang tua atau kakek-nenek dengan cucunya.

Film tentang keluarga yang sedih memang kerap menyentuh perasaan secara mendalam, serta menguras emosi. Meski memancing air mata namun bisa membuat seseorang lebih nyaman karena bisa mengekspresikan emosinya. Selain film Korea tentang keluarga yang memiliki jalan cerita sedih, ada juga film Korea sedih lainnya.

Advertisement

10 Film Korea tentang Keluarga

Menonton film sedih bisa mendorong Anda meluapkan perasaan sedih yang tengah dirasakan. Selain itu, perasaan akan terasa lebih baik, dan banyak pelajaran hidup yang bisa diambil. Berikut ini rekomendasi film Korea tentang keluarga yang sedih dan memiliki pesan mendalam.

1. Miracle in Cell No 7 (2013)

Film sedih Korea ini cukup populer karena berhasil menguras air mata para penontonnya. Tidak heran jika banyak negara termasuk Indonesia membuat versi remake-nya. Yesung harus berpisah dengan ayahnya yang memiliki keterbelakangan mental karena dituduh melakukan pembunuhan dan pelecehan kepada gadis kecil.

2. A Way Station (2021)

A Way Station 2021 mengisahkan tentang Seung Hyun dan Ji A. Seung Hyun memiliki seorang ibu penderita Alzheimer. Sementara itu, Ji A pergi ke luar kota untuk bersekolah dan bekerja namun seiring waktu, ia mengidap kanker sehingga tidak punya banyak waktu untuk hidup.

3. Pawn (2020)

Film Pawn 2020 memiliki latar waktu pada tahun 1993 di Incheon, Korea Selatan. Film Pawn 2020 menceritakan tentang seorang penagih utang yang mengambil seorang gadis kecil berusia 9 tahun sebagai jaminan karena utang ibunya.

4. My Annoying Brother (2016)

My Annoying Brother mengisahkan tentang hubungan kakak beradik. Adiknya bernama Doo Young seorang atlet nasional yang buta permanen karena cedera di kompetisi. Sementara itu, Doo Shik seorang narapidana yang berhasil bebas bersyarat karena harus menjaga adiknya.

5. Birthday (2019)

Rekomendasi film Korea tentang keluarga yang sedih selanjutnya ada Birthday 2019. Film ini mengisahkan tentang tenggelamnya Sewool Ferry yang mengangkut ratusan siswa berlibur ke pulau Jeju. Karena tragedi jni, Jung ll dan Soon Nam kehilangan putra sulungnya dan membuat hubungan antara keduanya renggang.

6. Stand by Me (2018)

Deok Gu merupakan anak laki-laki berusia 7 tahun yang tinggal bersama adik perempuannya. Deok hee bersama kakeknya tinggal di sebuah desa sedangkan ayah Deok-gu meninggal karena mengalami kecelakaan. Kakeknya harus bekerja paruh waktu untuk menghidupi kedua cucunya namun waktu kakeknya tidak lama lagi.

7. Wedding Dress (2010)

Ko Woon merupakan seorang single parent dan desainer gaun pengantin yang didiagnosis mengalami penyakit kanker stadium akhir. Ko Woon mulai mengajarkan putrinya yang berusia 9 tahun agar bisa hidup tanpanya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement