6 Film Korea Sedih Ini Mengajarkan Pesan Hidup yang Berharga

Image title
15 November 2022, 06:36
Ilustrasi, adegan dalam film Be With You (2018), film Korea sedih
hancinema.net
Ilustrasi, adegan dalam film Be With You (2018), film Korea sedih

Korea Selatan terkenal akan banyak hal, salah satunya film sedih. Kualitas film Korea sudah diakui secara global. Para aktor dan aktris pemerannya juga digemari karena talenta dan paras mereka yang rupawan.

Genre film sedih memiliki daya tarik tersendiri dengan adegan mengharukan dan konflik yang membuat penonton larut. Tak jarang, film Korea sedih juga menggabungkan genre lain, seperti romansa, fiksi ilmiah, thriller, atau aksi.

Sebagai rekomendasi, berikut film Korea sedih yang mengajarkan pesan hidup berharga.

1. A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember layak menjadi salah satu film Korea sedih. Film romantis Korea ini mengisahkan perancang busana berusia 27 tahun bernama Soo-Jin yang pergi ke toko untuk beli minuman dan tidak sengaja meninggalkannya di konter. Ia pun kembali ke toko dan melihat seorang pria berjalan keluar dari toko dengan sekaleng minuman.

Tanpa berpikir panjang, Soo-Jin mengira minuman itu miliknya. Ia mengambilnya dari tangan pria itu dan meminumnya dalam satu tegukan. Kemudian di bus, Soo-Jin ingat bahwa dia juga meninggalkan dompetnya di konter. Ketika kembali untuk mengambil dompetnya, petugas menyerahkan dompet dan kaleng minuman yang ditinggalkannya.

Suatu hari, saat survei lokasi konstruksi, Soo-Jin melihat pria yang sama yang diyakini mengambil minumannya. Nama pria itu adalah Chul-Soo dan dia merupakan mandor di lokasi konstruksi. Soo-Jin mulai jatuh cinta pada Chul-Soo dan mulai merayunya.

Hubungan mereka berlanjut hingga pernikahan. Pasangan ini tampaknya memiliki hidup yang sempurna. Namun, seiring berjalannya waktu, ingatan Soo-Jin memburuk dan dia divonis dengan penyakit Alzheimer yang langka. Mampukan hubungan Soo-Jin dan Chul-Soo bertahan ditengah cobaan ini?

2. Miracle in Cell No.7 (2013)

Perpaduan genre komedi dan drama melebur sempurna dalam film Korea sedih ini. Miracle in Cell No.7 menceritakan kisah seorang ayah bernama Yong-Goo yang cacat mental, tetapi sangat mencintai putrinya.

Yong-Goo dituduh melakukan kejahatan asusila terhadap seorang anak dan dikirim ke penjara untuk dihukum mati. Ia dikurung dalam sebuah sel nomor 7 bersama lima narapidana lainnya.

Suatu hari, Yong-Goo menyelamatkan nyawa teman satu selnya, So Yang-Ho, dari pemimpin geng penjara saingan. Yang-Ho kemudian menawarkan untuk membantu Yong-Goo dengan cara apa pun yang dia bisa untuk membalas budi.

Yong-Goo memberitahu So Yang-Ho bahwa dia ingin melihat putrinya Ye-Seung. Kelima narapidana kemudian berencana untuk membuat keajaiban terjadi.

3. Hello Ghost (2010)

Rekomendasi film Korea sedih selanjutnya yaitu Hello Ghost. Setelah beberapa upaya bunuh diri yang gagal, Sang-Man terbangun di rumah sakit dengan kemampuan untuk melihat dan mendengar empat hantu: seorang sopir taksi yang merokok, seorang wanita yang terisak terus-menerus, seorang lelaki tua mesum, dan seorang anak sekolah dasar.

Sang-Man bertanya-tanya, mengapa hantu terus mengikutinya? Setelah berkonsultasi dengan peramal, Sang-Man setuju untuk membantu para hantu menemukan resolusi dengan kematian mereka jika mereka setuju untuk meninggalkannya sendirian.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement