Menguras Air Mata, Ini Film Korea Sad Ending dari Beragam Genre

Anggi Mardiana
7 Desember 2022, 19:07
Film Korea Sad Ending
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam drama Hotel Del Luna.

Banyak film Korea sad ending atau tidak berakhir dengan bahagia. Namun, banyak orang masih ingin menonton karena bisa meluapkan kesedihan yang terpendam. Karena itu, banyak penonton yang merasa terpuaskan, meski film yang ditonton tidak berakhir bahagia.

Industri hiburan Korea memang tidak pernah gagal membuat film Korea sedih yang bisa menarik emosi penontonnya. Secara spesifik, yang membuat film-film tersebut mendapatkan predikat film sedih, adalah alur, premis dan tokohnya.

Ada beragam judul film Korea yang berujung sedih, dari dari beragam genre. Berikut ini 10 rekomendasi film Korea sad ending, yang bisa Anda tonton, baik sendiri maupun bersama pasangan atau keluarga.

10 Rekomendasi Film Korea Sad Ending

Film Korea dengan akhir sedih lebih terasa realistis karena alur cerita dramanya tidak terkesan memaksakan. Berikut rekomendasi film Korea sad ending, dilansir dari Rctiplus.com.

1. Hotel Del Luna

Rekomendasi film Korea sad ending pertama, adalah Hotel De Luna. Padahal dari bagian pertama hingga pertengahan, mengalir banyak bumbu komedi yang cukup menggelitik. Namun memasuki bagian tengah hingga akhir nuansa sedih mulai terasa.

2. SNOWDROP

Snowdrop jadi film Korea sad ending yang cukup banyak dibicarakan. SNOWDROP menjadi debut akting KIM Ji Soo dari BLACKPINK, yang berhasil menampilkan peforma terbaik sebagai pendatang baru. Dramanya sempat jadi sorotan di Korea Selatan karena bersinggungan dengan peristiwa sejarah kelam di Korea pada 1987 silam, yaitu saat terjadi demonstrasi besar-besaran.

3. Ode to My Father

Film Korea sad ending berikutnya, adalah Ode to My Father yang menceritakan tentang Deok Soo, yaitu seorang anak laki-laki yang terpisah dengan ayahnya. Ketika perang Korea, ia harus mengungsi di rumah bibinya yang membuka usaha toko makan impor.

4. Hello Ghost

Hello Ghost merupakan film Korea yang dirilis pada tahun 2010 dengan genre komedi. Meski masuk ke dalam jenis film Korea sad ending, Hello Ghost bisa membuat Anda terhibur. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda, Sang Man, yang hidup prihatin.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement