Menguras Air Mata, Ini Film Korea Sad Ending dari Beragam Genre

Image title
7 Desember 2022, 19:07
Film Korea Sad Ending
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam drama Hotel Del Luna.

Banyak film Korea sad ending atau tidak berakhir dengan bahagia. Namun, banyak orang masih ingin menonton karena bisa meluapkan kesedihan yang terpendam. Karena itu, banyak penonton yang merasa terpuaskan, meski film yang ditonton tidak berakhir bahagia.

Industri hiburan Korea memang tidak pernah gagal membuat film Korea sedih yang bisa menarik emosi penontonnya. Secara spesifik, yang membuat film-film tersebut mendapatkan predikat film sedih, adalah alur, premis dan tokohnya.

Ada beragam judul film Korea yang berujung sedih, dari dari beragam genre. Berikut ini 10 rekomendasi film Korea sad ending, yang bisa Anda tonton, baik sendiri maupun bersama pasangan atau keluarga.

10 Rekomendasi Film Korea Sad Ending

Film Korea dengan akhir sedih lebih terasa realistis karena alur cerita dramanya tidak terkesan memaksakan. Berikut rekomendasi film Korea sad ending, dilansir dari Rctiplus.com.

1. Hotel Del Luna

Rekomendasi film Korea sad ending pertama, adalah Hotel De Luna. Padahal dari bagian pertama hingga pertengahan, mengalir banyak bumbu komedi yang cukup menggelitik. Namun memasuki bagian tengah hingga akhir nuansa sedih mulai terasa.

2. SNOWDROP

Snowdrop jadi film Korea sad ending yang cukup banyak dibicarakan. SNOWDROP menjadi debut akting KIM Ji Soo dari BLACKPINK, yang berhasil menampilkan peforma terbaik sebagai pendatang baru. Dramanya sempat jadi sorotan di Korea Selatan karena bersinggungan dengan peristiwa sejarah kelam di Korea pada 1987 silam, yaitu saat terjadi demonstrasi besar-besaran.

3. Ode to My Father

Film Korea sad ending berikutnya, adalah Ode to My Father yang menceritakan tentang Deok Soo, yaitu seorang anak laki-laki yang terpisah dengan ayahnya. Ketika perang Korea, ia harus mengungsi di rumah bibinya yang membuka usaha toko makan impor.

4. Hello Ghost

Hello Ghost merupakan film Korea yang dirilis pada tahun 2010 dengan genre komedi. Meski masuk ke dalam jenis film Korea sad ending, Hello Ghost bisa membuat Anda terhibur. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda, Sang Man, yang hidup prihatin.

5. Always

Always dirilis pada 2011 dan masuk film bergenre drama action dan romance. Film ini mengisahkan tentang pertemuan tidak sengaja antara Cheol-min dengan Jung-hwa.

Cheol-min merupakan mantan petinju yang bekerja sebagai petugas parkir dan sadar bahwa penyebab kebutaan Jung-hwa berhubungan dengannya sehingga berusaha cari biaya untuk operasi mata Jung-hwa.

6. Wedding Dress

Film Wedding Dress menceritakan tentang Seo Go Eun, seorang orang tua tunggal atau single parent yang memiliki anak perempuan bernama Jang So Ra. Sedangkan Go Eun merupakan seorang desainer gaun pengantin. So Ra tidak sengaja mendengarkan ketika memvonis Go Eun dengan penyakit mematikan.

7. A Moment to Remember

A Moment to Remember merupakan film Korea sad ending yang menceritakan tentang kehidupan seorang desainer fesyen bernama Kim Su Jin. Kisah cintanya terpaksa kandas karena mengetahui sang kekasih sebenarnya sudah memiliki istri.

8. The Classic

The Classic merupakan film Korea bergenre drama romance yang dirilis pada 2003. The Classic sendiri mengambil alur cerita mundur dan mengisahkan tentang seorang gadis bernama Ji Hae menemukan surat-surat lama dan diary ibunya, Ju Hie. Ia menemukan kisah cinta ibunya dengan Joon Ha yang kandas karena Ju Hie sudah dijodohkan dengan Tae Su.

9. The Way Home

Film The Way Home dirilis pada 2002, yang mengangkat kisah tentang seorang nenek dengan cucu laki-lakinya yang disayangi bernama Sang Woo. Dikisahkan suatu hari Sang Woo terbiasa tinggal di kota dan harus pindah ke desa, tempat neneknya tinggal.

10. A Werewolf Boy

A Werewolf Boy menceritakan hubungan antara manusia serigala dengan seorang gadis biasa. Hubungan keduanya sulit untuk ditakdirkan bersama. Hanya Soon Yi (Park Bo Young) yang bisa menjinakkan Chul Soo (Song Joong Ki). Namun, keduanya harus terpisah karena naluri binatang Chul Soo yang meresahkan warga.

Beberapa film Korea sad ending yang telah dijabarkan ini, bisa jadi rekomendasi tontonan untuk Anda di akhir pekan. Meski sudah lama dirilis tetapi tetap menarik untuk ditonton karena kisahnya yang mampu menarik emosi sedih penonton.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait