8 Rekomendasi Film Korea tentang Ayah yang Mengharukan

Anggi Mardiana
7 Desember 2022, 20:20
Film Korea tentang Ayah
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film Korea berjudul A Taxi Driver.

Film Korea tentang ayah menceritakan perjuangan ayah yang rela melakukan apa saja demi keluarganya. Film ini mampu membuat penonton meneteskan air mata.

Film Korea tentang ayah dan anak selalu sukses membuat air mata menetes. Film sedih tentang ayah ini menghadirkan berbagai kisah perjuangan dari seorang ayah yang penuh rasa haru.

Film Korea seperti ini tentu memberikan nilai, tentang perjuangan ayah yang ingin melakukan terbaik untuk anaknya.

8 Rekomenadasi Film Korea tentang Ayah

Beberapa dari film drama Korea ini, ada yang diadaptasi dari kehidupan nyata karena isi ceritanya kerap terjadi di kehidupan sehari-hari. Hubungan ayah dengan anak dan keluarganya merupakan ikatan yang kuat dan bisa membuat penonton terenyuh atau bersimpati.

1. A Taxi Driver (2017)

Film A Taxi Driver menceritakan kisah Kim Man-seob, seorang sopir taksi yang harus mengikuti reporter Jerman Peter yang sedang meliput kejadian kerusuhan di Gwangju, Korea Selatan. Meski berbahaya, ia tidak punya pilihan lain dan terpaksa mengambil penumpang tersebut.

Kim Man-seob rela menerima penumpang itu karena Peter mau membayar mahal, Kim Man-seob teringat dengan putrinya yang berharap ia pulang membawa uang. Dengan menemani reporter itu, Kim Man-seob melihat terjadinya kerusuhan besar di Korea Selatan pada dekade 1980-an.

2. Daddy You, Daughter Me (2017)

Film Korea tentang ayah ini menceritakan jiwa yang tertukar antara ayah dan putrinya. Do-Yeon (Jung So-Min) merupakan seorang siswa SMA memiliki hubungan buruk dengan ayahnya (Yoon Je-Moon). Ayahnya menginginkan Do-Yeon terus belajar demi mendapatkan nilai yang baik.

Sampai pada kejadian ketika ayah dan putrinya sedang pergi bersama, mereka mengalami kecelakaan mobil. Mereka selamat, tapi jiwa mereka saling tertukar. Mereka berusaha merasahasiakan kejadian ini dari siapa pun, termasuk istri atau ibunya yang ada di rumah.

3. Train to Busan (2016)

Train to Busan mengisahkan tentang Seok-woo (Gong Yoo) yang berusaha melindungi putrinya yang masih kecil di dalam kereta yang penuh dengan zombi. Zombi ini berasal dari wabah yang terjadi di daerah Busan.

Film ini menunjukkan karakter Gong Yoo yang rela melakukan apa saja demi putrinya. Penampilannya yang penuh aksi berbahaya dan emosional membuat film ini menarik perhatian banyak orang. Film Korea tentang ayah membuat siapa saja yang menonton meneteskan air mata.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement