8 Drama Korea Action Romantis yang Menggugah Rasa Penasaran

Image title
8 Desember 2022, 10:16
Drama Korea Action Romantis
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam drama Korea berjudul Flower of Evil.

Drama Korea dengan action romantis menjadi tontonan yang cukup mendebarkan dan menarik untuk ditonton. Genre film yang satu ini, menampilkan pertarungan demi pertarungan, yang dibumbui oleh romansa antara tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya.

Hal inilah yang membuat drama Korea dengan genre action romantis memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi, bagi orang yang memang menggemari drama Korea atau drakor.

Ada banyak pilihan drama Korea action dengan genre romantis yang menarik untuk ditonton dan menegangkan. Berikut ini 8 rekomendasi drama Korea action romantis yang menarik layak dipertimbangkan.

1. Flower of Evil (2020)

Flower of Evil 2022 mengisahkan tentang Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) yaitu seorang pria yang menyembunyikan identitas dan masa lalu istrinya, Cha Ji-won (Moon Chae-Won) yang berprofesi sebagai seorang detektif. 

Sekilas mereka seperti keluarga yang sempurna, pasangan penuh kasih sayang dengan putri cantik yang patuh pada orang tuanya. Cha Ji-won bersama rekannya mulai menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan misterius dan suaminya menyimpan rahasia besar yang tidak pernah terkuak.

2. Born Again (2020)

Drama Korea action romantis Born Again 2020 menampilkan drama aksi unik yang mengisahkan cinta segitiga dan reinkarnasi. Gong Ji-chul (Jang Ki-young) merupakan seorang mahasiswa kedokteran yang jadi seekor serigala. Sementara itu, Jung Ha-eun (Jin Se-yeon) merupakan pemilik toko bekas yang menderita kardiomiopati kongential.

Di film Born Again 2020, juga ada Hyung-bin (Lee Soon-hyuk), seorang detektif yang hanya mencintai satu orang saja. Di kemudian hari, ia menjadi seorang jaksa yang percaya pada gen kriminal.

Ketiganya bersilang satu sama lain bersama kejadian yang membuat mereka harus bertarung untuk membela diri. Drama satu ini tidak kalah menarik dengan drama Korea polisi yang banyak teka-teki.

3. The King: Eternal Monarch (2020)

The King: Eternal Monarch mengisahkan tentang Lee Ji-hun (Lee Min-ho) yaitu seorang pemimpin di dunia pararel Korea. Sedangkan Ji-hun merupakan seorang Kaisar Kerajaan Korea Zaman modern yang coba melintasi penghalang ke realitas alternatif di mana Republik Korea sebagai pengganti Kerajaan.

Dikisahkan Ji-hun bertemu dengan seorang detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun) yang dikenalnya dari kartu identitas saat titik balik masa kecilnya sebagai pembunuh ayahnya. Di tengah konflik kerajaan fiksi tersebut, Ji-hun menjalani hubungan secara intens bersama Tae-eul.

4. Vagabond (2019)

Vagabond 2019 menceritakan tentang Chal Dal-gun (Lee Seung-gi) yang bekerja sebagai stuntman namun kerap diremehkan. Ia harus merawat keponakannya yang yatim piatu yaitu Cha Hoon (Moon Woo-jin). Singkat cerita, Hoon pergi ke Maroko untuk kunjungan namun pesawatnya mengalami kecelakaan.

Dal-gun menemukan kecurigaan dan menyadari bahwa kecelakaan tersebut janggal. Bersama Go Hae-ri (Bae Suzy) seorang agen rahasia dari NIS, mereka melacak kasus tersebut bersama-sama. Sambil menghadapi musuh yang tidak mudah, ternyata mereka memiliki perasaan antara satu sama lain

5. Memories of The Alhambra (2018)

Rekomendasi drama Korea action romantis berikutnya, adalah Memories of The Alhambra 2018. Drama Korea ini mengisahkan tentang CEO perusahaan investasi yang pergi ke Granada Spanyol untuk perjalanan bisnis. Ia tinggal di sebuah asrama tua yang dikelola oleh mantan gitaris.

Mereka jatuh ke kasus aneh dan takdirnya terhubung antara satu sama lain. Ketika kejadian aneh terjadi, kemampuan bela diri tentu lebih dibutuhkan daripada bermain gitar. Di tengah kondisi seperti itu, ia bertemu dengan kakak perempuan gitaris, Jung Hee-joo (Park Shin-hye) lalu mulai akrab.

6. Remember - War of The Son (2015)

Seo Jin-woo memiliki kondisi khusus yang dikenal dengan hyperthymesia yang memungkinkannya untuk mengingat hampir setiap hari dengan detail dan sempurna. Di sisi lain, ayahnya Seo-Jae-hyuk telah mengembangkan penyakit Alzheimer yang membuatnya harus kehilangan ingatan.

Jin-woo bersumpah untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Empat tahun kemudian Jin-woo menjadi pengacara untuk menjebloskan seorang penjahat ke balik jeruji besi namun jalannya menuju keadilan tidak mudah karena korupsi dan penyuapan.

7. The K2 (2016)

The K2 2016 menceritakan kisah cinta antara bodyguard dengan majikannya. Di sini Ji Chang-wook berperan sebagai Kim-Je-ha yaitu seorang mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone yang ditugaskan di Irak. Kemudian ia dijebak dan dituduh telah membunuh pacarnya yaitu Raniya.

Kim-je-ha melarikan diri ke Korea untuk membuktikan dirinya tidak bersalah dan terus mencari bukti. Di Korea, Chang-wook bertemu dengan Choi Yoo-jin, seorang pemilik perusahaan ternama di JJS fan (calon istri presiden, Jang See-jon) dan bekerja dengannya.

8. Heartless City (2013)

Heartless City 2013 menceritakan tentang Lee Kyung-mi yang dibunuh oleh bandar narkoba. Tidak terima pacarnya dibunuh, Mentee bersama temannya Yoon Soo-min direkrut olehnya untuk menangkap pembunuhnya.

Ketika menjalankan tugas dan interaksi semakin intens, Soo-min jatuh cinta terhadap perempuan yang dijuluki The Doctor’s Son. Tanpa disadari, The Doctor’s Son merupakan agen yang sedang menyamar.

8 rekomendasi drama Korea action romantis ini cocok Anda tonton untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Kisahnya yang menegangkan menggugah rasa penasaran setiap penonton dengan ending ceritanya.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait