8 Drama Korea Action Romantis yang Menggugah Rasa Penasaran

Anggi Mardiana
8 Desember 2022, 10:16
Drama Korea Action Romantis
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam drama Korea berjudul Flower of Evil.

Drama Korea dengan action romantis menjadi tontonan yang cukup mendebarkan dan menarik untuk ditonton. Genre film yang satu ini, menampilkan pertarungan demi pertarungan, yang dibumbui oleh romansa antara tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya.

Hal inilah yang membuat drama Korea dengan genre action romantis memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi, bagi orang yang memang menggemari drama Korea atau drakor.

Ada banyak pilihan drama Korea action dengan genre romantis yang menarik untuk ditonton dan menegangkan. Berikut ini 8 rekomendasi drama Korea action romantis yang menarik layak dipertimbangkan.

1. Flower of Evil (2020)

Flower of Evil 2022 mengisahkan tentang Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) yaitu seorang pria yang menyembunyikan identitas dan masa lalu istrinya, Cha Ji-won (Moon Chae-Won) yang berprofesi sebagai seorang detektif. 

Sekilas mereka seperti keluarga yang sempurna, pasangan penuh kasih sayang dengan putri cantik yang patuh pada orang tuanya. Cha Ji-won bersama rekannya mulai menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan misterius dan suaminya menyimpan rahasia besar yang tidak pernah terkuak.

2. Born Again (2020)

Drama Korea action romantis Born Again 2020 menampilkan drama aksi unik yang mengisahkan cinta segitiga dan reinkarnasi. Gong Ji-chul (Jang Ki-young) merupakan seorang mahasiswa kedokteran yang jadi seekor serigala. Sementara itu, Jung Ha-eun (Jin Se-yeon) merupakan pemilik toko bekas yang menderita kardiomiopati kongential.

Di film Born Again 2020, juga ada Hyung-bin (Lee Soon-hyuk), seorang detektif yang hanya mencintai satu orang saja. Di kemudian hari, ia menjadi seorang jaksa yang percaya pada gen kriminal.

Ketiganya bersilang satu sama lain bersama kejadian yang membuat mereka harus bertarung untuk membela diri. Drama satu ini tidak kalah menarik dengan drama Korea polisi yang banyak teka-teki.

3. The King: Eternal Monarch (2020)

The King: Eternal Monarch mengisahkan tentang Lee Ji-hun (Lee Min-ho) yaitu seorang pemimpin di dunia pararel Korea. Sedangkan Ji-hun merupakan seorang Kaisar Kerajaan Korea Zaman modern yang coba melintasi penghalang ke realitas alternatif di mana Republik Korea sebagai pengganti Kerajaan.

Dikisahkan Ji-hun bertemu dengan seorang detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun) yang dikenalnya dari kartu identitas saat titik balik masa kecilnya sebagai pembunuh ayahnya. Di tengah konflik kerajaan fiksi tersebut, Ji-hun menjalani hubungan secara intens bersama Tae-eul.

4. Vagabond (2019)

Vagabond 2019 menceritakan tentang Chal Dal-gun (Lee Seung-gi) yang bekerja sebagai stuntman namun kerap diremehkan. Ia harus merawat keponakannya yang yatim piatu yaitu Cha Hoon (Moon Woo-jin). Singkat cerita, Hoon pergi ke Maroko untuk kunjungan namun pesawatnya mengalami kecelakaan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement