6 Rekomendasi Drama Korea Polisi Menegangkan yang Wajib Ditonton

Drama Korea polisi merupakan genre drama yang berisi alur cerita yang menegangkan dan mampu membuat penonton terdorong untuk ikut berpikir memecahkan setiap kasus yang ada di dalamnya.
Image title
7 Desember 2022, 19:46
Drama Korea Polisi
IMDB
Ilustrasi, poster drama Korea berjudul Beyond Evil.

Drama Korea Polisi menjadi jenis tontonan yang cukup banyak diminati oleh pencinta tontonan misteri, teka teki dan aksi yang menegangkan. Genre bertemakan polisi menghadirkan banyak kasus yang penuh polemik dan perlu dipecahkan oleh para detektif.

Drama Korea ini memiliki berbagai teka-teki yang sulit ditebak dan plot cerita yang mampu membuat penonton ikut berpikir apa yang akan terjadi selanjutnya. Itu sebabnya penggemar drama Korea terus menggemari drama Korea Polisi.

Selain karena dibalut aksi yang menegangkan, drama genre ini memiliki jalan cerita yang terus membuat penontonnya penasaran, dan ingin melanjutkan untuk menonton.

Daftar Drama Korea tentang Polisi yang Penuh Aksi

Berikut pilihan daftar rekomendasi drama Korea Polisi yang memiliki alur cerita mendebarkan, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Beyond Evil (2021)

Beyond Evil 2021 menceritakan tentang Lee Dong Sik, seorang mantan detektif hebat yang harus turun dari jabatan dan pindah tugas ke tempat lain. Kehidupannya berubah saat bertemu dengan Han Joo Won, seorang anak calon Kepala Kepolisian yang menjadi atasan Lee Dong Sik.

Mereka akhirnya mendapatkan kasus mengenai pembunuhan keji yang terjadi di kota mereka tinggal. Berdasarkan berbagai petunjuk yang di dapat, mengingatkan mereka akan kasus pembunuhan yang pernah terjadi 20 tahun silam. Ceritanya memang penuh misteri dan mendebarkan tidak kalah menegangkan dari drama Korea Horor.

2. Signal (2016)

Drama ini mengambil dua latar belakang waktu, menceritakan tentang Park Hae-Yeong seorang polisi dan profiler kriminal yang hidup tahun 2016. Mereka menemukan walkie talkie ajaib, yang membawanya terhubung dengan detektif yang dinyatakan hilang tahun 1989.

Secara diam-diam, mereka berdua bekerja sama mengungkap kasus di masa lalu dan masa kini. Drama ini seringkali direkomendasikan sebagai drama Korea polisi terbaik dan pernah memenangkan penghargaan Baeksang kategori drama terbaik.

3. Voice (2017)

Voice cukup populer hingga mendapatkan season ketiganya. Voice menceritakan aktivitas agen call center 112 tentang pusat panggilan darurat. Agen tersebut memiliki kemampuan khusus dalam menganalisa sebuah kasus dan mencari petunjuk berdasarkan suara yang didengar.

Drama Voice penuh akan ketegangan dan sarat aksi penuh misteri yang membuat penonton ikut berpikir dalam memecahkan kasus tersebut. Melalui agen call center, detektif dan polisi mulai melacak kasus pembunuhan berdasarkan informasi yang didapatkan dari call center.

4. Mouse (2021)

Mouse menjadi salah satu drama Korea polisi yang wajib ditonton. Drama yang diperankan Lee Seung Gi mengisahkan tentang pihak kepolisian yang berhadapan dengan pembunuh dan psikopat yang merajarela.

Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) adalah polisi yang ditugaskan menangkap pembunuh berantai yang memiliki jejak rumit. Ia bekerja sama dengan Go Moo Chi (Lee Hae Joon) seorang detektif yang hanya peduli untuk bisa menangkap penjahat dengan cara apa pun.

5. Tunnel (2017)

Drama Korea polisi yang direkomendasikan selanjutnya adalah Tunnel. Drama persembahan OCN ini terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai yang terjadi pada 1994 oleh Lee Choon Jae. Cerita dalam drama ini mengisahkan seorang detektif bernama Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk).

Park Gwang Ho seorang polisi yang rela melakukan apa saja demi menegakkan hukum. Saat mencoba mengejar seorang penjahat dan psikopat yang kejam di tahun 1986, ia terbawa ke masa depan saat melewati tunnel.

6. Life on Mars (2018)

Life on Mars menceritakan tentang kasus pembunuhan berantai. Han Tae Joo (Jung Kyung Ho) merupakan seorang polisi ahli forensik yang mengalami kecelakaan saat mencoba menangkap tersangka pembunuhan.

Namun ia terbangun di masa yang berbeda, yaitu tahun 1988. Drama Life on Mars merupakan remake dari serial Inggris berjudul sama. Drama ini masuk ke dalam rekomendasi drama Korea Polisi yang penuh cerita menegangkan dalam pemecahan kasus pembunuhan.

Drama Korea tentang Sekolah Kepolisian

Tentu saja untuk menjadi seorang polisi hebat, mereka perlu untuk mengikuti kegiatan belajar agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Berikut rekomendasi drama Korea polisi yang menceritakan kisah mereka saat sedang belajar:

1. Police University (2021)

Police University menceritakan Yoo Dong Man (Cha Tae Hyun) yang pernah bekerja sebagai detektif selama 20 tahun di berbagai departemen, termasuk kejahatan kekerasan dan kejahatan dunia maya. Namun, karena gagal menyelesaikan kasus, ia dikirim menjadi profesor di Police University.

Kang Sun Ho (Jin Young) seorang siswa pintar jago hacking dan Oh Kang Hee (Krystal) yang selalu bersikap adil dan jujur menjadi mahasiswa baru di sana. Seiring berjalannya waktu, mereka bersama-sama menjadi tim yang mengungkapkan korupsi yang terjadi di dalam kampus.

2. Rookie Cops (2022)

Rookie Cops menceritakan kisah cinta, tantangan serta ambisi mahasiswa baru Universitas Polisi Nasional Korea demi mengejar impiannya. Wi Seung Hyeon (Kang Daniel) merupakan mahasiswa baru yang ingin mengikuti jejak ayahnya menjadi perwira polisi yang hebat.

Semuanya berjalan sempurna hingga ia bertemu Go Eun Kang (Chae Soo Bin) yang mengikuti ujian demi orang yang disukainya. Pertemuan tersebut memberikan rasa yang berbeda dalam kehidupan mereka berdua. Akhirnya mereka bekerja sama meraih impian dan menjalankan tugas sebagai polisi.

Drama Korea polisi di atas bisa membuat tegang dan muncul rasa penasaran yang tinggi ketika menontonnya. Di dalam ceritanya terdapat banyak teka-teki yang sulit ditebak dan membuat penonton ikut berpikir.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait