10 Drama Korea Kerajaan, Kisah Romansa Berbalut Sejarah

Image title
29 November 2022, 09:34
Ilustrasi, drama Korea kerajaan, Alchemy of Souls (2022)
hancinema.net
Ilustrasi, drama Korea kerajaan, Alchemy of Souls (2022)

Drama Korea kerajaan merupakan drama yang berlatar waktu di masa lalu. Genre drama ini kaya akan sejarah Korea Selatan dan disebut sebagai sageuk, yaitu istilah untuk drama tentang sejarah, termasuk drama tradisional, film atau serial televisi.

Dalam drama Korea kerajaan ditampilkan kisah berlatarkan masa lalu yang seringkali romantis. Cerita yang diangkat cenderung memiliki pahlawan yang gagah, anggota kerajaan, kostum tradisional, dan latar yang menakjubkan.

Berikut rekomendasi drama Korea kerajaan yang diwarnai romansa.

1. Alchemy of Souls

Rekomendasi drama Korea kerajaan yang pertama yaitu Alchemy of Souls. Berlatar di negara fiksi bernama Daeho yang tidak ada dalam sejarah atau di peta, drama Korea ini bercerita tentang cinta dan perjalanan penyihir muda.

Jalan hidup mereka terbelit karena mantra sihir terlarang yang dikenal sebagai "Alchemy of Souls" yang memungkinkan jiwa untuk bertukar tubuh. Drama ini mengikuti kisah seorang pembunuh elit bernama Naksu yang jiwanya secara tidak sengaja terperangkap di dalam tubuh lemah Mu Deok, seorang pelayandari keluarga penyihir yang kuat dan mulia.

Tuan muda Keluarga Jang bernama Jang Uk menyimpan rahasia kelam tentang kelahirannya yang memalukan. Dia ingin pembunuh yang tangguh untuk membantu mengubah takdirnya.

2. Mr. Queen

Rekomendasi drama Korea kerajaan bergenre komedi romantis selanjutnya yaitu Mr. Queen. Dikisahkan bahwa Jang Bong Hwan adalah koki Korea Selatan yang telah naik pangkat sehingga ia kini memasak untuk politisi top negara di kediaman presiden Gedung Biru.

Setelah kecelakaan serius, ia menemukan dirinya berada di tubuh ratu muda, Kim So Yong dan turut pergi ke era jauh di masa lalu Korea. Sementara itu, suami Ratu Kim So Yong adalah raja Raja Cheol Jong.

Ratu Kim So Yong kelak akan mengetahui bahwa suaminya menyimpan beberapa rahasia dan tidak selembut dan selembut kelihatannya.

3. Mr. Sunshine

Salah satu deretan drama Korea terbaik adalah Mr. Sunshine. Drama ini mengisahkan seorang anak laki-laki yang lahir dalam keluarga pembantu rumah tangga dan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama 1871 Shinmiyangyo (ekspedisi AS ke Korea).

Dia kembali ke tanah airnya nanti sebagai perwira marinir AS lalu bertemu dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan. Pada saat yang sama, ia menemukan plot oleh pasukan asing untuk menjajah Korea.

4. The Red Sleeve

Berlatar waktu di Korea Selatan selama paruh kedua tahun 1700-an, Yi San adalah seorang pangeran muda yang menyendiri dan perfeksionis. Ia dihantui oleh kejadian pembunuhan ayahnya.

Raja yang kini bertahta merupakan sosok yang kejam dan bertanggung jawab atas kematian ayah Yi San. Saat sang raja meninggal, Yi San memutuskan untuk menjadi raja yang baik hati dan akan mereformasi hukum.

Di pengadilan, Yi San bertemu dengan seorang wanita muda bernama Sung Deok Im. Yi San jatuh cinta padanya dan mencoba meyakinkannya untuk menjadi selir resminya. Namun, Sung Deok Im berkemauan keras dan berjiwa bebas.

Sung Deok Im cukup cerdas untuk memahami bahwa menjadi permaisuri raja termasuk peran yang bergengsi, tetapi akan membatasi kebebasannya dan membawa sedikit kebahagiaan baginya.

Meski demikian, cinta Yi San untuk Sung Deok Im ternyata tulus dan dia mulai mengerti bahwa hubungan mereka pada akhirnya bisa menguntungkan wilayah kerajaan.

5. Arthdal Chronicles

Arthdal Chronicles merupakan drama Korea kerajaan yang terletak di tanah fiksi Arthdal selama zaman kuno. Dikisahkan bahwa Eunseom dilahirkan dengan takdir untuk membawa bencana ke Arthdal.

Atas perjuangan ibunya untuk menyelamatkannya, Eunseom mengalami kesulitan selama tumbuh dewasa. Dia kemudian kembali ke Arthdal. Di sisi lain, Tagon adalah pahlawan perang Arthdal.

Tagon telah membuka jalan bagi Arthdal untuk menjadi makmur. Dia bermimpi menjadi raja pertama Arthdal. Sementara itu, seorang wanita bernama Tanya lahir dengan nasib yang sama dengan Eunseom.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement