5 Drama Korea Hyun Bin Populer Romantis dan Fakta Menarik Tentangnya

5 drama Korea Hyun Bin ini cukup populer pada masanya, terutama Crash Landing on You, yang menyuguhkan kisah romantis, mengharukan dan penuh tanda tanya.
Image title
13 Desember 2022, 13:20
Drama Korea Hyun Bin
TvN
Ilustrasi, poster drama Korea Crash Landing on You.

Drama Korea Hyun Bin banyak diminati oleh para fans. Ia merupakan seorang aktor yang memiliki paras tampan dan sudah memulai debut di Industri hiburan Korea sejak tahun 2003. Tidak heran jika sudah banyak genre drama yang sukses dibintangi olehnya.

Popularitas Hyun Bin semakin dikenal setelah sukses berperan sebagai kapten tentara Korea Utara, pemeran utama di drama korea berjudul "Crash Landing on You". Namanya juga semakin dikenal seiring kabar pernikahannya dengan aktris Son Ye Jin.

5 Rekomendasi Drama Korea Hyun Bin Romantis

Ada banyak drama Korea romantis yang dibintangi oleh Hyun Bin dan berhasil mencuri perhatian para penonton, berikut di antaranya:

1. Crash Landing on You (2019)

Crash Landing on You 2019 merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Hyun Bin. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta beda negara yang dijalani oleh Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dengannya. Yoon Se-ri merupakan gadis keturunan keluarga kaya dari Korea Selatan.

Kisah mereka bermula dari insiden paralayang yang membuat Yoon Se-ri di Korea Utara. Ketika mencari jalan pulang, ia bertemu dengan seorang perwira Korea Utara bernama Ri Jung-hyuk (Hyun Bin). Sempat diwarnai kesalahpahaman, Kapten Ri bertekad membantu Se-Ri untuk kembali ke negaranya hingga akhirnya tumbuh cinta.

2. Memories of The Alhambra (2018)

Memories of The Alhambra merupakan drama Korea Hyun Bin romantis yang menceritakan tentang Yoo Ji-woo (Hyun Bin) yaitu seorang CEO perusahaan investasi yang melakukan perjalanan ke Spanyol demi memecahkan gim augmented reality. Gim augmented reality memiliki latar pertempuran di Alhambra

Tujuan keberangkatan Yoo Ji-woo (Hyun Bin) ke Spanyol yaitu untuk bertemu dengan seorang kreator perangkat optik yang canggih bernama Jung-Se-joo (Chaneyol EXO). Namun bukannya bertemu dengan Se-joo, ia justru bertemu dengan Jung Hee-joo (Park Shin-hye), seorang mantan pemain gitar dan pemilik Hoster Bonita. Kemudian mereka terlibat dalam beragam kejadian misterius.

3. Hyde, Jekyll, Me (2015)

Drama Hyde, Jekll, Me 2015 menceritakan tentang gangguan kepribadian ganda. Drama satu ini cukup menyentuh banyak hal terkait kesehatan mental. Dalam drama ini, Koo Seo Jin (Hyun Bin) merupakan seorang pria yang memiliki kepribadian ganda.

Salah satu kepribadian yaitu dingin seperti Hyde sedangkan lainnya manis seperti Jekyll. Koo Seo Jin terlibat dengan Jang Ha Na yang diperankan oleh Han Ji Min. Meski plotnya agak lambat, drama Hyde, Jekll, Me cukup menghibur untuk ditonton.

4. Secret Garden (2010)

Secret Garden 2010 menceritakan tentang kisah cinta klasik yang dibungkus dengan akting hebat dan keajaiban bertukar tubuh. Meski sudah lama dirilis, drama ini cukup populer pada masanya sehingga membuat popularitas Hyun Bin menanjak.

Hyun Bin berperan sebagai Kim Joo Won yaitu seorang CEO mal besar yang arogan. Ia terlibat dalam hubungan yang tidak biasa dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won). Keduanya saling bertukar tubuh dan banyak momen romantis di sepanjang drama.

5. Worlds Within (2008)

Rekomendasi drama Korea Hyun Bin selanjutnya Worlds 2008 yang juga dikenal sebagai The World that They Live in. Drama ini berpusat pada kehidupan pribadi dan profesional orang-orang yang bekerja di dunia penyiaran.

Dunia penyiaran di sini serba cepat dan menantang. Peran realistis Joo Joon Young (Song Hye Kyo) dan Jung Ji Oh (Hyun Bin) sebagai sutradara akan membuat penonton betah menyaksikannya. Chemistry antara keduanya cukup mengesankan.

Fakta Tentang Hyun Bin

Kharisma dan ketampanan Hyun Bin cukup memikat banyak wanita, berikut fakta menarik tentangnya:

1. Memiliki Mimpi Jadi Detektif

Hyun Bin lahir pada tanggal 25 September 1982 di Jamsil-dong, Seoul, Korea Selatan dengan nama Kim Tae-Pyung. Ketika muda, ia suka menonton thriller hukum dan bermimpi menjadi seorang detektif. Meski tidak jadi kenyataan, ia sempat berperan sebagai petugas khusus Korea Utara di film Confidential Assigment tahun 2017.

2. Hyun Bin Mulai Akting Sejak SMA

Ketika SMA, Hyun Bin sudah tahu apa yang ia sukai, ia juga didorong oleh teman SMA-nya untuk mengikuti klub teater. Di sana ia menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengasah kemampuan aktingnya hingga didorong oleh orang tuanya menjadi aktor.

3. Awal Hyun Bin Populer

Awal kepopuleran Hyun Bin yaitu saat jadi peran utama di drama Lovely Sam Soon tahun 2005. Di sana, ia berperan sebagai pemilik restoran yang memperkerjakan Sam Soon (Kim Sun Ah) untuk jadi tukang roti. Drama televisi bergenre romantis, komedi ini memiliki rating tinggi sehingga namanya dikenal.

5 drama Korea Hyun Bin ini bisa Anda tonton untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Alur ceritanya yang romantis bisa membuat siapa pun tidak bosan saat menontonnya. Salah satunya drama Crash Landing on You dengan kisah romantis dan mengharukan.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait