10 Drama Korea Romantis Terbaru 2022 Beserta Sinopsisnya

Drama Korea romantis dikenal karena memiliki nilai produksi yang tinggi dan performa luar biasa dari para pemainnya. Berikut drama Korea romantis terbaru 2022 beserta sinopsisnya.
Image title
25 November 2022, 07:14
Ilustrasi, adegan dalam drama Korea romantis terbaru, Love in Contract (2022)
hancinema.net
Ilustrasi, adegan dalam drama Korea romantis terbaru, Love in Contract (2022)

Serial drama dari Korea Selatan atau lebih dikenal dengan drama Korea (drakor) terlah berhasil menarik perhatian masyarakat global. Ada berbagai genre yang ditawarkan, termasuk genre romantis. Kepopuleran drama Korea romantis tak lepas dari alur cerita yang menyentuh dan dramatis. Performa para aktor dan aktrisnya juga membuat drama Korea tampak sempurna.

Drama Korea romantis dikenal karena memiliki nilai produksi yang tinggi, alur cerita yang intens dan seringkali menghayutkan, serta kualitas yang baik sehingga dapat membangun hubungan emosional antara karakter dan penonton.

Sepanjang tahun 2022, beragam drama Korea romantis dirilis. Berikut drama Korea romantis terbaru 2022 beserta sinopsisnya.

1. Love in Contract

Love in Contract merupakan drama Korea romantis terbaru yang menceritakan kisah Choi Sang Eun. Ia merupakan wanita yang menarik, berbakat, dan menawan. Daripada menikah, dia memilih untuk menggunakan keahliannya sebagai ahli pernikahan kontrak.

Advertisement

Sang Eun mengubah dirinya menjadi pasangan yang sempurna untuk setiap kliennya. Dengan jasanya, klien Sang Eun dapat menjalani kehidupan lajang yang sempurna, tanpa harus terikat hubungan seumur hidup yang berkomitmen.

Klien jangka panjang bernama Jung Ji Ho telah menggunakan layanan Sang Eun setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat selama lima tahun terakhir. Ji Ho merupakan pria yang diselimuti misteri dan Sang Eun hampir tidak tahu apa-apa tentang Ji Ho.

Lambat laun, Sang Eun mulai tertarik dengan Ji Ho. Di sisi lain, Sang Eun juga merasakan hal yang sama pada salah satu klien terbarunya, Kang Hae Jin, yakni seorang aktor populer yang menggunakan jasanya pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Terpecah antara kewajiban profesional dan perasaannya, Sang Eun mendapati dirinya dalam kesulitan yang tak terduga. Bagaimana mungkin dia bisa mempertahankan profesionalismenya ketika hatinya menuntun ke dua arah yang berbeda?

2. Soundtrack #1

Rekomendasi drama Korea romantis terbaru selanjutnya yaitu Soundtrack #1. Diceritakan bahwa dua orang telah berteman selama dua dekade. Suatu ketika, mereka tinggal berdua selama dua minggu hidup.

Hal tersebut mengaburkan garis tipis antara cinta dan persahabatan. Sang pria bernama Han Sun Woo adalah seorang fotografer pemula yang tampan dengan kepribadian yang hangat, sedangkan sangb wanita bernama Seo Eun Soo adalah orang yang hidup, lugas, dan jujur.

Tiga tahun lalu, Seo Eun Soo mengambil kesempatan untuk menjadi penulis lirik. Melalui komposisi musik Seo Eun Soo, kisah romansa mereka terjalin secara indah melalui lagu dan lirik-liriknya.

3. A Business Proposal

Dalam drama Korea A Business Proposal, Shin Ha Ri adalah seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan. Dia memiliki teman laki-laki yang sudah lama dia sukai, tetapi dia mengetahui bahwa dia punya pacar.

Shin Ha Ri merasa sedih dan memutuskan untuk bertemu temannya, Jin Young Seo, seorang putri dari keluarga chaebol (konglomerat bisnis besar milik keluarga). Jin Young Seo kemudian meminta Shin Ha Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta dan bahkan menawarkan sejumlah uang untuk waktunya.

Shin Ha Ri menerima tawaran temannya, ia pergi kencan buta sebagai Jin Young Seo. Saat dia melihat kencan butanya, Shin Ha Ri tercengang. Kencan butanya adalah Kang Tae Mu, CEO dari perusahaan tempat dia bekerja.

Keesokan harinya, Shin Ha Ri menerima telepon dari Kang Tae Mu. Dia memintanya untuk menikah dengannya.

4. Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea romantis terbaru tentang pekerjaan dan cinta di kantor National Weather Service. Jin Ha Kyung adalah seorang wanita yang cerdas dan sangat terorganisir.

Karena sikap Jin Ha Kyung yang dingin, dia memiliki teman sedikit di tempat kerja. Di sisi lain, Lee Shi Woo adalah pria berjiwa bebas yang selalu berpikir kreatif. Meskipun terlihat canggung, ia memiliki IQ 150 yang mengesankan dan mampu mencapai apa pun begitu ia menetapkan pikirannya untuk itu.

Sementara itu, Han Ki Joon adalah pria tampan dan cerdas. Menggunakan kekuatan persuasinya yang luar biasa, Han Ki Joon akhirnya dibina secara khusus. Namun, karena ia telah menjalani seluruh hidupnya sebagai siswa teladan, ia mengalami kesulitan menghadapi kegagalan.

Chae Yoo Jin adalah reporter cuaca harian. Ia ingin meliput berita terkini dan menarik. Tetapi, Chae Yoo Jin ditugaskan tim gaya hidup sehingga membuatnya kecewa. Melalui empat karakter penuh warna ini, Forecasting Love and Weather menyajikan kisah romantis dan lucu yang menyegarkan.

5. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo termasuk drama Korea terbaru 2022 rating tinggi. Didiagnosis dengan gangguan spektrum autisme, Woo Young Woo yang berusia 27 tahun lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya dari Universitas Nasional Seoul yang bergengsi.

Woo Young Woo masuk sekolah hukum karena IQ-nya yang tinggi yaitu 164. Selain itu, kemampuan ingatannya mengesankan dan ia mampu berpikir kreatif. Bekerja sebagai pengacara, Woo Young Woo mendapati dirinya berjuang dalam banyak hal, terutama interaksi sosial.

6. Crazy Love

Dalam drama Korea romantis terbaru Crazy Love, No Go Jin adalah instruktur matematika paling populer di bidang pendidikan swasta dan CEO GOTOP Education. Meskipun ia hanya memiliki pendidikan tingkat sekolah menengah, No Go Jin mencapai semua kesuksesannya.

Suatu hari, No Go Jin mendapat peringatan bahwa dia akan dibunuh. Sementara itu, Lee Shin A bekerja sebagai sekretaris No Go Jin. Dia adalah karyawan yang rajin dan bertanggung jawab.

Karena kepribadiannya yang pendiam dan tertutup, dia jarang bergaul dengan bos dan rekan-rekannya di tempat kerja. Lee Shin A mengetahui bahwa dia tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup.

Takdir membawa mereka dalam satu jalur romansa tak terduga.

7. Twenty-Five Twenty-One

Twenty-Five Twenty-One menceritakan kisah cinta antara Na Hee-Do dan Back Yi-Jin. Na Hee-Do adalah anggota tim anggar sejak tingkat SMA. Karena krisis keuangan Korea Selatan, tim anggar dibubarkan. Setelah perjuangan yang panjang, ia berhasil menjadi anggota tim anggar nasional.

Krisis keuangan Korea Selatan juga menyebabkan bisnis ayah Back Yi-Jin bangkrut. Hal ini menyebabkan perubahan hidup bagi Back Yi-Jin, dari menjalani kehidupan orang kaya menjadi orang miskin. Sambil belajar, dia bekerja paruh waktu sebagai pengantar surat kabar. Kemudian, ia menjadi reporter olahraga untuk jaringan penyiaran.

Series Netflix terbaik ini menunjukkan perjalanan dalam meraih mimpi dengan melewati berbagai cobaan. Melalui kisah cinta dan persahabatan, Twenty-Five Twenty-One menyajikan sinematografi yang vibran dan akting yang menyentuh.

8. Sh**ting Stars

Drama Korea Romantis terbaru berjudul Sh**ting Stars menceritakan kisah di balik layar tim PR, manajer, dan reporter industri hiburan saat mereka berebut membersihkan kekacauan yang dibuat oleh selebritas mereka.

Oh Han Byul memimpin tim PR agensi hiburan. Salah satu klien utamanya adalah selebritas Gong Tae Sung. Mereka berada di sekolah menengah dan perguruan tinggi bersama, di mana mereka menjadi musuh bebuyutan.

Keduanya sering bertengkar terus-menerus tetapi lambat laun muncul perasaan satu sama lain.

9. Alchemy of Souls

Rekomendasi drama Korea terbaru 2022 rating tinggi selanjutnya yaitu Alchemy of Souls. Berlatar di negara fiksi bernama Daeho yang tidak ada dalam sejarah atau di peta, drama Korea ini bercerita tentang cinta dan perjalanan penyihir muda.

Jalan hidup mereka terbelit karena mantra sihir terlarang yang dikenal sebagai "Alchemy of Souls" yang memungkinkan jiwa untuk bertukar tubuh. Drama ini mengikuti kisah seorang pembunuh elit bernama Naksu yang jiwanya secara tidak sengaja terperangkap di dalam tubuh lemah Mu Deok, seorang pelayan dari keluarga penyihir yang kuat dan mulia.

Tuan muda Keluarga Jang bernama Jang Uk menyimpan rahasia kelam tentang kelahirannya yang memalukan. Dia ingin pembunuh yang tangguh untuk membantu mengubah takdirnya.

10. My Liberation Notes

Rekomendasi drama Korea terbaru 2022 rating tinggi selanjutnya yaitu My Liberation Notes. Berlatar di Desa Sanpo, tiga saudara bernama Chang Hee, Mi Jung, dan Ki Jung ingin melarikan diri dari kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian.

Suatu hari, seorang pria misterius bernama Pak Goo pindah ke lingkungan mereka. Dia adalah seorang pemabuk yang tampak seperti terbebani dan penuh rahasia. Kepribadiannya yang berhati-hati dan preferensi untuk menjaga dirinya sendiri membuatnya menjadi bahan gosip.

Mi Jung, saudara termuda dan paling pemalu, memutuskan untuk mendekatinya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait