10 Drama Korea Romantis Terbaru 2022 Beserta Sinopsisnya

Image title
25 November 2022, 07:14
Ilustrasi, adegan dalam drama Korea romantis terbaru, Love in Contract (2022)
hancinema.net
Ilustrasi, adegan dalam drama Korea romantis terbaru, Love in Contract (2022)

Serial drama dari Korea Selatan atau lebih dikenal dengan drama Korea (drakor) terlah berhasil menarik perhatian masyarakat global. Ada berbagai genre yang ditawarkan, termasuk genre romantis. Kepopuleran drama Korea romantis tak lepas dari alur cerita yang menyentuh dan dramatis. Performa para aktor dan aktrisnya juga membuat drama Korea tampak sempurna.

Drama Korea romantis dikenal karena memiliki nilai produksi yang tinggi, alur cerita yang intens dan seringkali menghayutkan, serta kualitas yang baik sehingga dapat membangun hubungan emosional antara karakter dan penonton.

Sepanjang tahun 2022, beragam drama Korea romantis dirilis. Berikut drama Korea romantis terbaru 2022 beserta sinopsisnya.

1. Love in Contract

Love in Contract merupakan drama Korea romantis terbaru yang menceritakan kisah Choi Sang Eun. Ia merupakan wanita yang menarik, berbakat, dan menawan. Daripada menikah, dia memilih untuk menggunakan keahliannya sebagai ahli pernikahan kontrak.

Sang Eun mengubah dirinya menjadi pasangan yang sempurna untuk setiap kliennya. Dengan jasanya, klien Sang Eun dapat menjalani kehidupan lajang yang sempurna, tanpa harus terikat hubungan seumur hidup yang berkomitmen.

Klien jangka panjang bernama Jung Ji Ho telah menggunakan layanan Sang Eun setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat selama lima tahun terakhir. Ji Ho merupakan pria yang diselimuti misteri dan Sang Eun hampir tidak tahu apa-apa tentang Ji Ho.

Lambat laun, Sang Eun mulai tertarik dengan Ji Ho. Di sisi lain, Sang Eun juga merasakan hal yang sama pada salah satu klien terbarunya, Kang Hae Jin, yakni seorang aktor populer yang menggunakan jasanya pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Terpecah antara kewajiban profesional dan perasaannya, Sang Eun mendapati dirinya dalam kesulitan yang tak terduga. Bagaimana mungkin dia bisa mempertahankan profesionalismenya ketika hatinya menuntun ke dua arah yang berbeda?

2. Soundtrack #1

Rekomendasi drama Korea romantis terbaru selanjutnya yaitu Soundtrack #1. Diceritakan bahwa dua orang telah berteman selama dua dekade. Suatu ketika, mereka tinggal berdua selama dua minggu hidup.

Hal tersebut mengaburkan garis tipis antara cinta dan persahabatan. Sang pria bernama Han Sun Woo adalah seorang fotografer pemula yang tampan dengan kepribadian yang hangat, sedangkan sangb wanita bernama Seo Eun Soo adalah orang yang hidup, lugas, dan jujur.

Tiga tahun lalu, Seo Eun Soo mengambil kesempatan untuk menjadi penulis lirik. Melalui komposisi musik Seo Eun Soo, kisah romansa mereka terjalin secara indah melalui lagu dan lirik-liriknya.

3. A Business Proposal

Dalam drama Korea A Business Proposal, Shin Ha Ri adalah seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan. Dia memiliki teman laki-laki yang sudah lama dia sukai, tetapi dia mengetahui bahwa dia punya pacar.

Shin Ha Ri merasa sedih dan memutuskan untuk bertemu temannya, Jin Young Seo, seorang putri dari keluarga chaebol (konglomerat bisnis besar milik keluarga). Jin Young Seo kemudian meminta Shin Ha Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta dan bahkan menawarkan sejumlah uang untuk waktunya.

Shin Ha Ri menerima tawaran temannya, ia pergi kencan buta sebagai Jin Young Seo. Saat dia melihat kencan butanya, Shin Ha Ri tercengang. Kencan butanya adalah Kang Tae Mu, CEO dari perusahaan tempat dia bekerja.

Keesokan harinya, Shin Ha Ri menerima telepon dari Kang Tae Mu. Dia memintanya untuk menikah dengannya.

4. Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea romantis terbaru tentang pekerjaan dan cinta di kantor National Weather Service. Jin Ha Kyung adalah seorang wanita yang cerdas dan sangat terorganisir.

Karena sikap Jin Ha Kyung yang dingin, dia memiliki teman sedikit di tempat kerja. Di sisi lain, Lee Shi Woo adalah pria berjiwa bebas yang selalu berpikir kreatif. Meskipun terlihat canggung, ia memiliki IQ 150 yang mengesankan dan mampu mencapai apa pun begitu ia menetapkan pikirannya untuk itu.

Sementara itu, Han Ki Joon adalah pria tampan dan cerdas. Menggunakan kekuatan persuasinya yang luar biasa, Han Ki Joon akhirnya dibina secara khusus. Namun, karena ia telah menjalani seluruh hidupnya sebagai siswa teladan, ia mengalami kesulitan menghadapi kegagalan.

Chae Yoo Jin adalah reporter cuaca harian. Ia ingin meliput berita terkini dan menarik. Tetapi, Chae Yoo Jin ditugaskan tim gaya hidup sehingga membuatnya kecewa. Melalui empat karakter penuh warna ini, Forecasting Love and Weather menyajikan kisah romantis dan lucu yang menyegarkan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement