7 Rekomendasi Drama Korea tentang Virus dan Wabah Langka

Anggi Mardiana
9 Desember 2022, 19:07
Drama Korea tentang Virus
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam drama Korea berjudul "All of Us Are Dead".

Sebelum pandemi Covid-19, industri perfilman Korea Selatan telah memproduksi sejumlah drama Korea tentang virus. Drama ini tidak hanya membahas soal penyebaran virus yang mengancam kehidupan manusia, tapi juga upaya bertahan hidup dan penyelamatan yang cukup dramatis.

Drama Korea saat ini memang makin beragam dan diproduksi sesuai dengan kehidupan nyata. Tontonan yang kerap disebut drakor ini, tidak hanya bertujuan untuk menghibur penonton, tapi juga memberikan informasi dan pengetahuan agar lebih berhati-hati. Simak beberapa rekomendasi drama tentang virus di bawah ini.

Advertisement

1. All of Us Are Dead (2022)

Drama yang tayang di platform Netflix ini menceritakan perjuangan siswa SMA Hyosan yang bertahan hidup saat zombi menyerang. Drama yang dirilis pada Februari 2022 diangkat dari webtoon yang berjudul Now at Our School yang dirilis pada 2009-2011 karya Joo Dong-geun.

Serial ini terdiri dari 12 episode dalam 1 musim, drama ini memperlihatkan siswa penyintas yang berusaha menyelamatkan diri dan bersembunyi dari zombi yang mengejar. Sambil menunggu bantuan datang, siswa akan menghadapi konflik, kehilangan, pengorbanan yang harus dihadapi.

Drama All of Us Are Dead yang sukses besar telah dikonfirmasi pada Juni 2022 akan memiliki musim terbaru. Serial bertemakan zombi ini telah memasuki tahap produksi. Drama ini menceritakan tentang wabah zombi yang menyebar di sekolah dengan siswa yang masih terperangkap di dalamnya.

Mereka berusaha bertahan hidup dari serangan pemakan daging yang di sekitarnya. Kabar menggembirakan ini diumumkan pada acara Netflix’s Geeked Week 2022 pada tanggal 6 sampai 10 Juni lalu. Drama ini sukses mendapatkan perhatian publik.

2. Search (2020)

Search mengisahkan Yong Dong Jin, seorang sersan di angkatan bersenjata Korea Selatan yang berusaha menyelesaikan kasus misterius yang mengancam. Tiba-tiba, terjadi pembunuhan aneh di zona demiliterisasi (DMZ) yaitu daerah antara Korea Selatan dan Utara.

Pemimpin tentara memutuskan membuat kelompok elit untuk mencari petunjuk, salah satunya Yong Dong Jin dan anjingnya yang hebat. Selain itu, ada Son Ye Rim yang ikut bergabung dalam tim. Semakin menyelidiki, mereka akhirnya sadar bahwa itu bukan kasus yang dibuat manusia.

3. Sweet Home (2020)

Drama Korea tentang virus selanjutnya, adalah Sweet Home yang menceritakan Cha Hyun-su (Song Kang) seorang siswa sekolah menengah yang jarang meninggalkan kamarnya. Bahkan dia juga menolak berbicara dengan keluarganya.

Suatu hari, seluruh keluarganya meninggal dalam kecelakaan mobil, meninggalkan Cha Hyun-su sendiri. Ia akhirnya pindah ke apartemen dan saat itu sedang terjadi fenomena manusia yang berubah menjadi monster. Cha Hyun-su dan penghuni apartemen lain terjebak dan berusaha bertahan hidup.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement