7 Rekomendasi Drama Korea tentang Virus dan Wabah Langka

Drama Korea tentang virus banyak disukai oleh penonton, karena ceritanya yang menegangkan, terkait berusaha bertahan hidup di tengah situasi sulit. Berikut ini 7 rekomendasi drama Korea tentang virus.
Image title
9 Desember 2022, 19:07
Drama Korea tentang Virus
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam drama Korea berjudul "All of Us Are Dead".

Sebelum pandemi Covid-19, industri perfilman Korea Selatan telah memproduksi sejumlah drama Korea tentang virus. Drama ini tidak hanya membahas soal penyebaran virus yang mengancam kehidupan manusia, tapi juga upaya bertahan hidup dan penyelamatan yang cukup dramatis.

Drama Korea saat ini memang makin beragam dan diproduksi sesuai dengan kehidupan nyata. Tontonan yang kerap disebut drakor ini, tidak hanya bertujuan untuk menghibur penonton, tapi juga memberikan informasi dan pengetahuan agar lebih berhati-hati. Simak beberapa rekomendasi drama tentang virus di bawah ini.

1. All of Us Are Dead (2022)

Drama yang tayang di platform Netflix ini menceritakan perjuangan siswa SMA Hyosan yang bertahan hidup saat zombi menyerang. Drama yang dirilis pada Februari 2022 diangkat dari webtoon yang berjudul Now at Our School yang dirilis pada 2009-2011 karya Joo Dong-geun.

Serial ini terdiri dari 12 episode dalam 1 musim, drama ini memperlihatkan siswa penyintas yang berusaha menyelamatkan diri dan bersembunyi dari zombi yang mengejar. Sambil menunggu bantuan datang, siswa akan menghadapi konflik, kehilangan, pengorbanan yang harus dihadapi.

Drama All of Us Are Dead yang sukses besar telah dikonfirmasi pada Juni 2022 akan memiliki musim terbaru. Serial bertemakan zombi ini telah memasuki tahap produksi. Drama ini menceritakan tentang wabah zombi yang menyebar di sekolah dengan siswa yang masih terperangkap di dalamnya.

Mereka berusaha bertahan hidup dari serangan pemakan daging yang di sekitarnya. Kabar menggembirakan ini diumumkan pada acara Netflix’s Geeked Week 2022 pada tanggal 6 sampai 10 Juni lalu. Drama ini sukses mendapatkan perhatian publik.

2. Search (2020)

Search mengisahkan Yong Dong Jin, seorang sersan di angkatan bersenjata Korea Selatan yang berusaha menyelesaikan kasus misterius yang mengancam. Tiba-tiba, terjadi pembunuhan aneh di zona demiliterisasi (DMZ) yaitu daerah antara Korea Selatan dan Utara.

Pemimpin tentara memutuskan membuat kelompok elit untuk mencari petunjuk, salah satunya Yong Dong Jin dan anjingnya yang hebat. Selain itu, ada Son Ye Rim yang ikut bergabung dalam tim. Semakin menyelidiki, mereka akhirnya sadar bahwa itu bukan kasus yang dibuat manusia.

3. Sweet Home (2020)

Drama Korea tentang virus selanjutnya, adalah Sweet Home yang menceritakan Cha Hyun-su (Song Kang) seorang siswa sekolah menengah yang jarang meninggalkan kamarnya. Bahkan dia juga menolak berbicara dengan keluarganya.

Suatu hari, seluruh keluarganya meninggal dalam kecelakaan mobil, meninggalkan Cha Hyun-su sendiri. Ia akhirnya pindah ke apartemen dan saat itu sedang terjadi fenomena manusia yang berubah menjadi monster. Cha Hyun-su dan penghuni apartemen lain terjebak dan berusaha bertahan hidup.

4. Dark Hole (2021)

Drama yang rilis tahun 2021 lalu bercerita tentang Lee Hwa-sun yang merupakan seorang detektif dari Badan Kepolisian Seoul. Suatu hari ia mendapatkan telepon dari pembunuh suaminya dan pergi ke kota Muji. Di kota itu, orang yang menghirup asap hitam misterius akan berubah menjadi monster.

Masyarakat di Kota Muji menjadi ketakutan, Hwa-sun yang terjebak di sana berusaha menyelamatkan orang-orang dan mengejar pembunuh suaminya. Sementara itu, Yoo Tae-han mantan seorang detektif, ikut bergabung dengan Hwa-sun dalam menyelamatkan banyak orang.

5. Happiness (2021)

Happiness menjadi drama Korea tentang virus yang sukses besar. Ada gedung apartemen yang baru saja dibangun, berisi berbagai penghuni yang memiliki latar belakang berbeda, namun muncul penyakit menular baru. Karena penyakit itu, apartemen harus ditutup.

Yoon Sae-bom seorang anggota polisi khusus pindah ke sana saat wabah baru menyerang, dan Jung Yi-hyun yaitu seorang detektif jujur dan cerdas. Penghuni apartemen menjadi ketakutan dan tidak mempercayai satu sama lain, tapi mereka harus bertahan hidup.

6. Kingdom (2019)

Drama Korea tentang virus lainnya adalah Kingdom yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Bercerita tentang Raja yang pingsan karena sakit, Ratu Jo dan ayahnya yang seorang Kepala Penasihat Negara melarang orang lain melihat raja. Sementara itu, telah beredar rumor bahwa Raja telah mati.

Putra Mahkota Lee Chang meraskan sesuatu yang menyeramkan masuk ke istana. Untuk mengetahui apa yang terjadi, Lee Chang dan penjaganya Moo Young pergi mengunjungi klinik di Dongnae untuk bertemu tabib. Namun, mereka justru menemukan klinik telah penuh dengan mayat.

7. Emergency Declaration (2022)

Film ini menceritakan Jae-hyuk yang membawa anaknya Soo-min pergi ke Hwaii unuk berobat. Tidak disangka, ternyata mereka diikuti oleh seorang psikopat bernama Ji-seok yang telah mengintai sejak di bandaran. Ji-seok memiliki tujuan yang akan dilakukan saat di pesawat.

Ji-seok menyebarkan sebuah virus yang menyebabkan penderita kesakitan. Di tengah penyebaran vorus itu, Jae-hyuk dan anaknya harus bertahan melawan kegilaan Ji-seok. Seluruh penumpang berusaha bertahan hidup di tengah wabah penyakit yang mengancam hidup mereka.

Bagi Anda yang menyukai drama Korea tentang virus tentu akan menyukai pilihan drama yang telah dijabarkan di atas. Berbagai serial ini sangat menegangkan dan membuat penonton seolah-olah ikut terperangkap di dalamnya.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait