10 Drama Korea Horor Ini Mencekam dan Penuh Teror

Image title
29 November 2022, 09:56
Ilustrasi, drama Korea horor, All of Us are Dead
hancinema.net
Ilustrasi, drama Korea horor, All of Us are Dead

Drama Korea horor memiliki pesona tersendiri bagi para penggemarnya. Dari adegan yang menegangkan hingga efek suara yang mendebarkan, sensasi menonton drama Korea horor merupakan daya tarik yang memikat banyak penonton.

Genre horor menyajikan nuansa mistis yang mampu membuat pemirsa larut dalam cerita. Konflik yang diangkat biasanya seputar rasa takut akan sesuatu, seperti hantu, monster, alien, dan sebagainya.

Sebagai rekomendasi, simak pilihan drama Korea horor beserta sinopsisnya berikut ini.

1. Kingdom

Rekomendasi drama Korea horor yang pertama yaitu Kingdom. Tidak lama setelah Raja Joseon meninggal karena cacar, desas-desus tentang kematiannya mulai muncul. Klan Cho yang termasuk Ratu yang sedang hamil dan ayahnya, Kepala Penasihat Negara Cho Hak Joo, menyatakan Putra Mahkota sebagai pengkhianat.

Mempertanyakan keadaan seputar kematian Raja, Putra Mahkota dan pengawalnya, Moo Young, berangkat untuk mencari Lee Seung Hui, dokter terakhir yang merawat ayahnya. Namun, keduanya terjebak dengan Asisten Dokter Seo Bi dan seorang pria misterius bernama Young Shin di sebuah desa yang dilanda penyakit mengerikan.

2. The Guest

Yoon Hwa Pyung, seorang paranormal muda yang lahir dalam keluarga dukun, belajar tentang iblis kuat yang disebut "Anak". Iblis memiliki kekuatan untuk mengendalikan iblis lain dan merasuki orang yang lemah.

Orang-orang yang kerasukan kemudian menjadi gila, membunuh keluarga mereka, dan menusuk mata mereka sendiri. Hwa Pyung bertemu dengan Choi Yoon, seorang anak laki-laki yang lahir dalam keluarga Katolik yang religius, dan Kang Kil Yeong, putri seorang detektif, ketika keluarga mereka dibunuh oleh iblis.

Dua puluh tahun kemudian, pembunuhan oleh iblis terjadi lagi. Hwa Pyung sekarang menjadi sopir taksi yang menggunakan kekuatannya untuk mencari orang yang kerasukan dan membantu mereka.

Sementara itu, Yoon adalah seorang pendeta Katolik yang berbakat dalam pengusiran setan, dan Kil Yeong adalah seorang detektif yang tidak percaya pada hantu. Ketiganya bertemu lagi dan mencoba bekerja sama untuk mengalahkan sang "Anak" iblis.

3. Sweet Home

Dalam drama Korea horor berjudul Sweet Home diceritakan bahwa setelah kematian keluarganya dalam kecelakaan, seorang penyendiri bernama Cha Hyun Soo pindah ke apartemen baru.

Kehidupannya yang tenang segera terganggu oleh insiden aneh yang mulai terjadi di apartemennya dan di seluruh Korea. Orang-orang mulai berubah menjadi monster dan Hyun Soo bersama penduduk lainnya mencoba bertahan.

4. Hotel del Luna

Terletak jauh di jantung pusat kota Seoul yang berkembang, terdapat sebuah hotel yang aneh dan belum pernah dilihat siapa pun sebelumnya. Bangunannya telah berdiri selama ribuan tahun dan dikelola oleh Jang Man Wol, jiwa serakah yang menjabat sebagai CEO hotel itu.

Jang Man Wol terjebak di hotel karena dewa menahannya di sana untuk menyelamatkannya dari amukan dan penghancuran diri akibat kemarahan, kebencian, dan kehausan untuk membalas dendam.

Satu-satunya harapan Jang Man Wol untuk melarikan diri adalah menemukan cinta yang bisa membuatnya melepas dendam dan kebencian. Terperangkap dalam kebencian atas pengkhianatan, Man Wol ditakdirkan untuk mentap abadi di Hotel del Luna.

Segalanya berubah saat Goo Chan Sung muncul. Setelah menjadi asisten manajer termuda yang pernah bekerja di perusahaan hotel multinasional, Chan Sung mendapati dirinya terpaksa mengelola Hotel del Luna karena kesepakatan yang dibuat ayahnya dengan Man Wol bertahun-tahun yang lalu.

Goo Chan Sung sangat baik dalam mengelola uang, dia mulai mengatur pengeluaran Jang Man Wol yang berlebihan. Seiring waktu, perasaan mulai muncul antara keduanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...