2 Cara Membuat GIF WA yang Cepat dan Mudah

Destiara Anggita Putri
19 Desember 2022, 15:59
Cara Membuat GIF WA
Unsplash
Ilustrasi, tampilan icon aplikasi WhatsApp di smartphone.

WhatsApp atau WAmerupakan salah satu platform yang paling banyak digunakan. Hal ini dikarenakan WA memiliki berbagai macam layanan yang mudah digunakan untuk mengirim pesan, membuat status, melakukan panggilan atua video call, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga rajin melakukan pembaruan serta meluncurkan fitur-fitur terbaru yang membuat penggunanya semakin betah dengan WA. Salah satu fitur terbaru tersebut adalah pengguna bisa memilih GIF lucu dan menarik dari koleksi yang tersedia sesuai keinginan.

GIF atau Graphical Interchange Format, merupakan adalah serangkaian gambar atau video tanpa suara yang akan terus berulang dan tidak mengharuskan siapa pun untuk menekan tombol "putar".

Pada mulanya, GIF hanya populer di situs-situs seperti Tumblr, Buzzfeed, dan Reddit. Namun seiring dengan berkembangnya media sosial, maka GIF ini pun semakin populer. GiF baru dikenalkan di WhatsApp pada 2018, setelah diakusisi oleh Facebook.

Tidak hanya menggunakan, Anda juga bisa membuat GIF sendiri. Hal ini bisa menjadi cara baru untuk mengekspresikan diri dalam kolom chat sehingga lebih seru dan menyenangkan. Simak caranya di bawah ini. 

Cara Membuat GIF WA

Anda bisa membuat GIF WA dengan mudah. Ada dua cara yang bisa dilakukan lewat HP. Berikut ini pembahasannya

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement