5 Rekomendasi Film Thailand Romantis Beserta Sinopsisnya

Image title
4 Januari 2023, 14:39
Film Thailand Romantis
IMDb
Ilustrasi, poster film Crazy Little Thing Called Love.

Film Thailand romantis  memiliki banyak penggemar terutama di Indonesia. Pasalnya, sebagian besar film dari negeri gajah putih ini, memiliki alur cerita yang sulit ditebak, diselingi komedi, serta diperankan oleh aktor atau aktris yang cantik dan tampan.

Bila Anda tertarik untuk menontonnya di waktu senggang, Ada banyak sekali film Thailand romantis yang bisa dipilih. Simak rekomendasi film romantis dari Thailand berikut sinopsisnya berikut ini.

1. Crazy Little Thing Called Love

Bila menyebut film Thailand Romantis, maka film ini layak masuk ke dalam daftar. Pasalnya sejak penayangannya pada 2010 silam, film ini menjadi sangat populer khususnya di kalangan remaja. 

Film yang dibintangi oleh Mario Maurer ini bahkan berhasil membuat dunia perfilman Thailand mendapat perhatian dari kancah internasional. Ceritanya cukup sederhana yaitu tentang kisah romansa di masa sekolah.

Crazy Little Thing Called Love mengisahkan karakter utama bernama Nam, siswi sekolah yang jatuh cinta kepada laki-laki tampan dan populer di sekolahnya, Shone. Nam pun berusaha meluluhkan hati Shone dengan berbagai cara, termasuk merubah penampilannya. Namun segala usaha tersebut tampaknya tidak dipedulikan oleh Shone hingga hari kelulusan tiba. 

Kisah cinta anak remaja yang ringan dan manis ini tentunya akan membuat Anda bernostalgia dengan masa sekolah dulu. Oleh karena itu, film ini layak masuk ke daftar film yang harus Anda tonton.

2. Hello Stranger

Film berikutnya yang bisa Anda tonton adalah Hello Stranger. Film yang tayang pada 2010 cukup populer di Indonesia sejak awal perilisannya.

Hello Stranger mengisahkan tentang pria bernama Dang dan May, orang Thailand yang tidak sengaja bertemu di Korea ketika sedang liburan. Dari pertemuan itu, mereka berdua memutuskan untuk tour Korea bersama.

Namun, mereka berdua saling merahasiakan nama asli satu sama lain karena merasa memiliki teman seperjalanan untuk sementara waktu. Namun, benih cinta di antara mereka kemudian muncul sehingga membuat liburan mereka berubah menjadi kisah cinta yang baru.

3. Mr.Hurt

Film Thailand Romantis
Film Thailand Romantis (IMDb)

Film berikutnya adalah Mr.Hurt yang menyuguhkan kisah cinta dari perspektif laki-laki yang jarang dibahas. Dirilis pada 2017, film ini berkisah tentang Don Sri-hang , seorang atlet tenis profesional Thailand yang berpacaran dengan Anna, seorang superstar.

Don Sri-chang diceritakan memiliki kehidupan dan karir sempurna. Namun sayangnya ia harus merasakan kenyataan pahit dalam kehidupan percintaannya. Suatu hari, sang kekasih menolak lamaran Don dan justin berpacaran  dengan vokalis band The Rockets, Jimmy. Hal ini membuat Don mengalami patah hati mendalam sehingga tidak memiliki gairah untuk melakukan berbagai pertandingan.

Hal ini jugalah yang membuat kekayaan mulia tergerus. Namun suatu hari ia bertemu dengan Dew, teman wanita yang pernah tinggal di satu wilayah dengannya. Dew pun berusaha membantu Don untuk kembali mendapatkan Anna.

Ada banyak pembelajaran dalam film ini yang membuatnya layak ditonton. Tidak hanya menyaksikan kehidupan cinta, Anda juga bisa melihat profesionalitas seorang atlet dikala kisah cintanya berantakan. 

4. Happy Old Year

Hapy Old Year adalh film Thailand romantis berikutnya yang bisa dijadikan daftar tontonan, Dirilis pada 2019, film yang dibintangi oleh Chutimon Chueng- charoensukying ini cukup sukses. Bahkan, menjadi perwakilan Thailand untuk the Best International Feature Film di Academy Awards ke-93 walaupun tidak berhasil masuk nominasi.

Happy Old Year mengisahkan tentang Jean yang telah lama menetap di Swedia namun memutuskan untuk pulang ke Thailand, karena sang Ayah meninggal dunia. Di tengah rasa dukanya, Jean berniat  untuk merenovasi rumah dan membuang segala barang peninggalan ayahnya.

Hal ini ia lakukan agar bisa melupakan sang ayah. Namun niat tersebut ditentang sang ibu yang membuat mereka berdua terlibat konflik. Ketika Jean sedang membuang barang ayahnya, ia tidak sengaja menemukan barang dari mantan kekasihnya yang bernama Aim.

Jean pun mulai mengenang semua masa-masa romansa yang pernah ia lalui bersama dengan Aim. Jean pun akhirnya memutuskan untuk mengembalikan barang-barang tersebut kepada Aim.

Ada banyak pelajaran tentang cinta yang dipetik dari film ini. Salah satunya adalah memutuskan apakah kisah cinta layak dilanjutkan dengan rasa bersalah atau memperbaiki masa lalu terlepas dari konsekuensi yang akan dihadapi.

5. Friend Zone

Film terakhir adalah Friend Zone yang merupakan salah satu film Thailand terlaris pada 2019. Friend Zone sangat cocok bagi Anda yang menyukai kisah drama romantis yang membuat hati galau.

Seperti judulnya, film ini bercerita tentang seorang pria bernama Palem yang jatuh cinta dengan sahabat wanitanya, Gink Walaupun hubungan mereka cukup dekat, namun sang wanita hanya menganggapnya sebagai seorang sahabat.

Di film ini, mereka diceritakan telah bersahabat selama 10 tahun. Palm pun memutuskan untuk menyatakan perasanya  di akhir masa sekolah namun ditolak, karena Gak ingin mereka berdua tetap berteman saja. Sejak saat itu, hubungan mereka berdua justru semakin dekat. Setiap kali mereka berdua memiliki masalah percintaan, mereka akan saling membantu satu sama lain.

Hingga suatu hari, Gini mengatakan kepada Palm bagaimana jadinya jika mereka ebrua berpacaran. Ungkapan tersebut membuat Palm berpikir untuk kembali menyatakan perasanya dan meninggalkan area Friend Zone.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait