10 Film Thailand Horor Komedi Ini Menghibur Sekaligus Menyeramkan

Image title
19 September 2022, 06:01
Ilustrasi, film Pee Mak (2013), film Thailand horor komedi
imd.com
Ilustrasi, film Pee Mak (2013), film Thailand horor komedi

Film horor biasanya dibuat untuk menakut-nakuti penonton, sedangkan film komedi bertujuan untuk membuat penonton tertawa. Perpaduan dua genre ini akan menciptakan subgenre unik yang dapat menghibur.

Thailand menjadi salah satu negara yang pandai menggabungkan genre film horor dan komedi. Film Thailand horor komedi menampilkan lelucon yang cerdas tanpa menghilangkan aspek seram yang menjadi esensi film horor.

Sebagai rekomendasi, berikut pilihan film Thailand horor komedi yang menghibur dan menyeramkan.

1. Pee Mak (2013)

Rekomendasi film Thailand horor komedi yang pertama yaitu Pee Mak. Dalam film ini, Mak bertugas berperang pada awal Dinasti Rattanakosin. Saat perang, dia berteman dengan Ter, Puak, Shin, dan Aey yang nyawanya ia selamatkan.

Setelah perang usai, Mak mengundang keempat temannya ke rumahnya di kota Phra Khanong dan memperkenalkan mereka kepada istrinya yang cantik bernama Nak dan bayi laki-lakinya yang baru lahir bernama Dang.

Sebuah desas-desus beredar di desa bahwa Nak telah meninggal saat melahirkan bayinya yang lahir mati. Sumber rumor ini adalah Bibi Priak, pemilik toko minuman keras setempat yang ditemukan tewas mengambang di sungai beberapa hari kemudian.

Keempat sahabat itu merasa sudah waktunya untuk memberi tahu Mak tentang kemungkinan Nak dan Dang yang mati dan bangkit sebagai hantu serta mempertaruhkan nyawa mereka. Terserah Mak untuk memilih cinta atau kenyataan.

2. Pee Nak (2019)

Di sebuah kuil tua di pinggiran kota, sebuah legenda yang menakutkan masih dipercayai hingga hari ini. Dikatakan bahwa siapa pun yang ingin ditahbiskan menjadi biksu di kuil ini akan dikutuk dan dia akan mati oleh murka roh "Pee Nak" sebelum upacara penahbisan selesai.

Nong, First, dan Balloon tidak punya pilihan selain meminta penahbisan di kuil. Balon dan First membuat janji dengan para dewa. Jika mereka memenangkan lotre, mereka akan menjadi biksu sebagai imbalannya.

Sementara itu, Nong mengalami serangkaian nasib buruk. Pacarnya mencampakkannya dan dia baru saja dipecat, jadi dia ingin ditahbiskan untuk menenangkan karma buruknya dari tindakan masa lalunya.

Ketiganya tahu tentang legenda roh Pee Nak, tetapi sudah terlambat bagi mereka. Itu karena legenda juga mengatakan bahwa jika seseorang berubah pikiran dan meninggalkan penahbisan, dia akan mati saat dia menginjakkan kaki di luar kuil.

Akankah Nong, First dan Balloon tetap hidup sampai mereka menjadi biksu? Apa yang diinginkan roh dari mereka?

3. 4bia (2008)

4BIA adalah film Thailand horor komedi dalam bentuk antologi. Segmen pertama berjudul Happiness menceritakan tentang seorang gadis kesepian yang berkorespondensi dengan orang asing melalui pesan teks telepon genggam dan segera menemukan sesuatu yang aneh tentang orang asing baru yang membuat dia tertarik.

Cerita selanjutnya berjudul Tit For Tat berfokus pada ilmu hitam dan balas dendam untuk seorang anak sekolah yang telah diganggu oleh geng sekolah. Kemudian dalam In The Middle, sekelompok teman menghadapi salah satu perjalanan berkemah terburuk mereka setelah kecelakaan kayak air.

Pada segmen terakhir Last Fright, menampilkan thriller psikologis yang melibatkan pramugari terbang sendirian dengan kabin berisi mayat.

4. Zombie Fighters (2017)

Dalam film Thailand horor komedi Zombie Fighters, seorang pria mencoba menyelamatkan saudaranya yang terjebak di dalam rumah sakit kosong yang penuh dengan zombi. Audy dan gengnya pergi ke rumah sakit yang sepi tempat orang tuanya pergi dan tidak pernah kembali.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement