7 Rekomendasi Film Thailand Lucu dan Romantis

Image title
6 September 2021, 16:05
Rekomendasi film thailand
imdb.com
Ilustrasi poster film Thailand berjudul Hello Stranger (2010)

Film komedi romantis Thailand menyajikan ide segar yang menghibur dengan elemen romantis dan menghangatkan hati. Banyak film Thailand yang terkenal menarik, ringan, lucu, dengan kisah cinta yang umumnya berakhir bahagia.

Perfilman Thailand cukup beragam, umumnya cerita yang ditawarkan cenderung lucu dan romantis, sehingga banyak rekomendasi film Thailand yang bermunculan. Alur cerita film Thailand juga unik, didukung kualitas akting para pemainnya. Bahkan untuk peran bergenre film komedi pun berhasil tersampaikan dan mampu mengundang tawa bagi yang menontonnya

Berikut ini rekomendasi film Thailand lucu dan romantis untuk Anda.

1. Brother of The Year (2018)

Brother of The Year (2018)
Brother of The Year (2018) (imdb.com)

Film Thailand Brother of The Year mengisahkan hubungan kakak beradik Chad dan Jane. Ketika Chad masih kecil, dia mengira bayi di dalam perut ibunya adalah laki-laki. Ketika ibunya melahirkan seorang gadis bernama Jane, dunia Chad berubah.

Mimpinya untuk bermain robot dan sepak bola dengan adiknya hancur karena setiap kali dia bermain dengan adiknya, Jane akan menangis dan merengek.

Sejak mereka masih kecil sampai mereka dewasa, Chad dan Jane bertengkar tentang segalanya. Jane selalu unggul dalam akademik, olahraga, penampilan, dan perilaku. Sementara Chad tidak seperti Jane.

Namun, Chad sebenarnya protektif terhadap Jane. Itulah alasan mengapa Jane harus menyembunyikan hubungan cintanya dan Moji. Jane tidak ingin hubungannya dirusak oleh kakaknya.

Tapi cinta bukanlah rahasia. Chad akhirnya mengetahui bahwa Jane diam-diam berkencan dengan Moji. Lewat adegan lucu, kisah romantis, dan hubungan keluarga yang hangat, Brother of The Year sukses menampilkan dinamis kakak dan adik dalam berbagai konflik.

2. Suckseed (2011)

Suckseed (2011)
Suckseed (2011) (imdb.com)

Suckseed adalah film Thailand yang menceritakan tentang persahabatan dua anak bernama Ped dan Koong yang duduk di bangku SMA. Mereka berteman sejak SD dan keduanya memiliki hobi yang sama.

Suatu hari, mereka ingin memulai sebuah band dan mengikuti audisi. Ketika mereka membentuk sebuah band, proyek mereka berjalan dengan baik. Tetapi, muncul masalah ketika keduanya jatuh cinta dengan wanita yang sama, Ern.

Sebenarnya Ped sudah menyukai Ern sejak SD tapi dia malu menceritakannya. Akibat cinta tersebut, band yang mereka bentuk akhirnya bubar.

Banyak pelajaran yang disuguhkan dalam Suckseed. Selain dari sisi komedi, terdapat nilai persahabatan di dalamnya. Suckseed merupakan salah satu rekomendasi film Thailand yang menghibur sekaligus menghangatkan hati.

3. Hello Stranger (2010)

Film lucu Thailand selanjutnya berjudul Hello Stranger tentang seorang pemuda yang putus cinta bernama Dang. Untuk mengobati kegalauannya, dia memutuskan berlibur ke Korea Selatan. Namun lucunya, dia malah tersesat dari rombongannya.

Saat di Korea Selatan, Dang bertemu seorang wanita Thailand bernama May yang juga sedang berlibur. Keduanya memutuskan untuk berpetualang bersama tanpa memberitahu nama mereka.

Dang mengikuti kemanapun May berada. Pada awalnya, May merasa tidak nyaman, tetapi mengalah dan mengajak Dang bertamasya. Dang merupakan pribadi yang sangat unik, sedangkan May digambarkan sebagai karakter yang penurut.

Dang dan May memulai petualangan mereka di Negeri Ginseng dengan berbagai konflik dan kejadian tak terduga. Rekomendasi film Thailand satu ini berhasil menyampaikan cerita dengan sangat baik, menyeimbangkan romantisme dan lelucon unik antara kedua karakter.

4. Friend Zone (2019)

Friend Zone (2019)
Friend Zone (2019) (imdb.com)

Selama 10 tahun Palm terjebak dalam zona pertemanan dengan sahabatnya, Gink. Dia telah menyimpan perasaan pada sahabat perempuannya itu sejak SMA.  Bahkan Palm sempat mencoba mengungkapkan perasaannya, namun ditolak oleh Gink dengan alasan hubungan keduanya hanya sebatas pertemanan.

Selama bertahun-tahun, mereka tumbuh lebih dekat dengan satu sama lain. Setiap kali Palm putus dengan pacar yang tak terhitung jumlahnya, Gink akan menasehatinya. Adapun saat Gink berkelahi dengan pacarnya, tak peduli di negara mana dia berada saat itu, Palm akan menggunakan fasilitasnya sebagai pramugara untuk terbang menemui Gink.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement