Baru Dirilis Akhir Maret, Hyundai Banjir Pesanan Mobil Listrik IONIQ 5

Image title
2 Mei 2022, 08:47
Ilustrasi, pengunjung melihat mobil listrik besutan Hyundai, IONIQ 5 di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik IONIQ 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di I
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.
Ilustrasi, pengunjung melihat mobil listrik besutan Hyundai, IONIQ 5 di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memasarkan mobil listrik IONIQ 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.

Raksasa otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor Co., mengumumkan telah menerima lebih dari 1.500 pesanan untuk mobil listrik (electric vehicle/EV) terbarunya IONIQ 5 dari Indonesia.

Mengutip Yonhap News Agency, Minggu (1/5), Hyundai mengumumkan telah menerima 1.587 pesanan untuk IONIQ 5 di Indonesia selama 22-27 April. Jumlah pesanan ini tercatat lebih dari dua kali lipat penjualan kendaraan listrik di Indonesia sepanjang tahun lalu.

Advertisement

Sebagai informasi, sepanjang tahun lalu Hyundai tercatat menjual total 693 EV Indonesia, dengan model Hyundai IONIQ Electric dan Kona Electric menyumbang 87%, atau 605 unit.

Hyundai meluncurkan IONIQ 5 di Indonesia International Motor Show yang diadakan dari 31 Maret hingga 10 April sebelum menerima pesanan. Crossover listrik murni ini tersedia dengan harga di kisaran Rp 718-829 juta rupiah.

Pasar mobil Indonesia telah lama didominasi oleh produsen mobil Jepang, yang saat ini mengklaim 95% pangsa pasar. Untuk mengubah lanskap pasar, Hyundai telah berfokus untuk mempromosikan model listriknya.

Bulan lalu, Hyundai menyatakan akan memproduksi IONIQ 5 di Indonesia. Perusahaan ini telah menyelesaikan pabrik dengan kapasitas produksi 150.000 unit per tahun di kompleks industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat pada Desember 2021.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement