Hyundai Umumkan Harga IONIQ 5 Buatan RI, Paling Murah Rp 718 Juta

Tia Dwitiani Komalasari
22 April 2022, 14:49
Mobil Hyundai Ioniq 5 dengan tanda tangan Presiden Joko Widodo usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.
Mobil Hyundai Ioniq 5 dengan tanda tangan Presiden Joko Widodo usai peluncuran di IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis harga mobil listrik mid-size terbarunya, Hyundai IONIQ 5. Mobil listrik pertama yang dirakit di Cikarang, Bekasi, ini terdiri dari 4 varian dengan harga berbeda.

Secara rinci, empat varian itu adalah  IONIQ 5 Prime Standart Range seharga Rp 718 juta IONIQ 5 Prime Long Range Rp 759 juta, IONIQ 5 Signature Standart Range Rp779 juta dan IONIQ 5 Signature Long Range Rp829 juta.

Advertisement

Hyundai IONIQ 5 tersedia dalam lima warna eksterior yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan interior mobil ini tersedia dalam satu warna yaitu Black 1-tone.

"Komitmen Hyundai untuk mewujudkan era mobilitas masa depan direfleksikan dengan kehadiran kendaraan listrik murni Hyundai IONIQ 5," ungkap Sung Jong Ha selaku President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, dikutip dari siaran persnya, Jumat (22/4).

"Kehadiran IONIQ 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara. Tak hanya itu, Hyundai juga menjawab isu lingkungan melalui elektrifikasi berupa mobilitas canggih yang bertujuan untuk membantu melestarikan alam. Inilah yang menjadi visi kami mewujudkan progress for humanity," tambahnya.

Hyundai IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang memiliki teknologi seperti Electric - Global Modular Platform (E-GMP), kemampuan mengalirkan daya listrik ke perangkat elektronik atau Vehicle-to-Load (V2L), hingga memiliki desain stand-out.

Dari keunggulan yang dimiliki oleh mobil tersebut, Hyundai mencatat IONIQ 5 telah dipesan lebih dari 1.400 SPK (surat pemesanan kendaraan), bahkan sebelum harga resminya diumumkan.

 Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat sebanyak 125 unit mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) terjual di Indonesia sepanjang 2020. Rinciannya, 81 unit Hyundai IONIQ Electric, 38 unit Hyundai KONA Electric, lima unit BMW i3s, dan satu unit Toyota Lexus UX 300e.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement