Bos Indodax Apresiasi Upaya Kemendag Menyiapkan Regulasi Aset Kripto

Image title
9 Juli 2022, 09:30
aset kripto, kripto, mata uang kripto
123rf.com/traviswolfe
Ilustrasi, bitcoin, salah satu mata uang kripto.

Pelaku industri kripto Indonesia menyambut baik pernyataan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang akan memastikan kementerian yang dipimpinnya menyiapkan regulasi untuk investasi aset kripto agar lebih aman.

"Dengan adanya regulasi kripto, Indonesia yang merupakan salah satu negara yang menerima kehadiran kripto di dunia, menciptakan iklim aset kripto yang semakin baik," ujar Chief Executive Officer Indodax Oscar Darmawan, dalam keterangan resmi, dikutip dari Antara, Sabtu (9/7).

Menurut Oscar, upaya pemerintah menghadirkan regulasi untuk investasi aset kripto merupakan langkah baik untuk kemajuan industri kripto sebagai salah satu penopang ekonomi digital.

Ia menambahkan, terbitnya regulasi itu akan menunjukkan bahwa pemerintah memiliki fokus terhadap aset kripto sebagai komoditas digital, yang kian digemari saat ini. Oleh karena itu, dorongan dan regulasi dari pemerintah tentu akan sangat mendukung tumbuh kembang industri aset kripto.

Sebagai pelaku industri, Indodax membuka diri untuk melakukan kolaborasi dengan pemerintah, dalam hal edukasi atau apapun dengan tujuan utama membangun dan memajukan industri kripto.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...