Prabowo Ingatkan Purnawirawan Harus Terus Berperan untuk Negara

Image title
6 Agustus 2022, 15:58
Prabowo, Prabowo Subianto
Dok. Tim Media Prabowo Subianto
Menhan Prabowo Subianto bertemu sejumlah purnawirawan TNI-AD

Dalam acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (PPAD), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan pentingnya peran para purnawirawan, meski tidak aktif lagi bertugas.

Dalam acara yang digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Jumat (5/8), Prabowo yang merupakan pembicara, menekankan pentingnya para purnawirawan TNI-AD bersatu. Persatuan para purnawirawan ini ia katakan, sangat diperlukan demi pembangunan bangsa dan negara.

"Saya mendukung purnawirawan terjun ke bidang ekonomi, karena ekonomi yang akan mendukung pertahanan negara. Old soldier never dies, tapi untuk Indonesia, they never fade away," kata Prabowo, dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (6/8).

Menhan juga menegaskan, bahwa pemerintah terus memperjuangkan kesejahteraan untuk para purnawirawan. Salah satu yang telah dilakukan oleh pemerintah, adalah memperbaiki PT Asabri.

Ia menyebutkan, bahwa manajemen Asabri telah dibereskan, dan kini badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak dibidang asuransi sosial dan pengelolaan pensiun untuk para prajurit TNI, anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Polri ini, sudah menuju sehat.

Prabowo pun meyakinkan para purnawirawan bahwa strategi pembangunan yang dilakukan oleh pendahulu sudah benar dan pemerintah yang dipimpin Presiden Jokowi mempercepat pembangunan Indonesia. "We are on the right track. Indonesia harus menjadi negara yang hebat," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...