Pesanan Mobil Listrik Wuling Tembus 2.500 Unit

Image title
10 September 2022, 16:58
mobil listrik, Wuling
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.
Ilustrasi, pengunjung mengamati mobil listrik Wuling Air ev yang dipamerkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (12/8/2022).

Minat masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik tergolong cukup tinggi. Terbukti, pemesanan mobil listrik besutan Wuling, yakni Wulin Air EV hingga saat ini sudah menembus 2.500 unit.

"Sekarang total pemesanan Wuling Air EV 2.500 unit lebih, hampir 3.000 unit. Untuk inden pembeli sekitar dua bulan," kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, dikutip dari Antara, Sabtu (10/9).

Ia menjelaskan, pemesan Wuling Air EV kebanyakan berasal dari kalangan menengah ke atas, yang menjadikan kendaraan listrik mungil tersebut sebagai kendaraan kedua atau ketiga.

Menurutnya, para konsumen menjatuhkan pilihan kepada Wuling Air EV karena bentuknya yang compact, serta memiliki langkah pengisian daya yang mudah. Dian menyebut, Wuling EV ini sangat nyaman digunakan untuk mobilitas perkotaan.

"Jadi target konsumennya adalah orang yang membutuhkan solusi mobilitas di perkotaan. Kebanyakan sudah punya mobil tapi tidak menutup kemungkinan orang dengan mobil pertama juga," ujarnya.

Dari dua varian model yang tersedia, varian Long Range menjadi yang paling banyak dipesan. Dian menilai, varian dengan harga lebih mahal Rp 57 juta dari varian Standard Range itu dipilih konsumen, lantaran memiliki jangkauan yang lebih jauh serta fitur yang lebih lengkap.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...