Pesanan Mobil Listrik Wuling Tembus 2.500 Unit

Pesanan mobil listrik Wuling Air EV terbanyak dicatatkan varian Long Range, yang memiliki fitur lengkap. Varian Long Range mampu menempuh jarak 300 Km, dan durasi pengisian daya 4 jam.
Image title
10 September 2022, 16:58
mobil listrik, Wuling
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.
Ilustrasi, pengunjung mengamati mobil listrik Wuling Air ev yang dipamerkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (12/8/2022).

Minat masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik tergolong cukup tinggi. Terbukti, pemesanan mobil listrik besutan Wuling, yakni Wulin Air EV hingga saat ini sudah menembus 2.500 unit.

"Sekarang total pemesanan Wuling Air EV 2.500 unit lebih, hampir 3.000 unit. Untuk inden pembeli sekitar dua bulan," kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, dikutip dari Antara, Sabtu (10/9).

Ia menjelaskan, pemesan Wuling Air EV kebanyakan berasal dari kalangan menengah ke atas, yang menjadikan kendaraan listrik mungil tersebut sebagai kendaraan kedua atau ketiga.

Menurutnya, para konsumen menjatuhkan pilihan kepada Wuling Air EV karena bentuknya yang compact, serta memiliki langkah pengisian daya yang mudah. Dian menyebut, Wuling EV ini sangat nyaman digunakan untuk mobilitas perkotaan.

Advertisement

"Jadi target konsumennya adalah orang yang membutuhkan solusi mobilitas di perkotaan. Kebanyakan sudah punya mobil tapi tidak menutup kemungkinan orang dengan mobil pertama juga," ujarnya.

Dari dua varian model yang tersedia, varian Long Range menjadi yang paling banyak dipesan. Dian menilai, varian dengan harga lebih mahal Rp 57 juta dari varian Standard Range itu dipilih konsumen, lantaran memiliki jangkauan yang lebih jauh serta fitur yang lebih lengkap.

Wuling Air EV varian Standard Range menawarkan jarak tempuh hingga 200 kilometer (Km), dengan kapasitas baterai 14,3 kWH. Pengisian daya untuk varian ini, membutuhkan waktu 8,5 jam dengan daya 2.0 kW.

Sedangkan Air EV varian Long Range mampu menempuh jarak lebih jauh, yakni hingga 300 Km, dan memiliki kapasitas baterai 26,7 kWH. Durasi pengisian dayanya pun lebih cepat dibandingkan varian Standard Range, yakni 4 jam dengan daya 6,6 kW.

Untuk varian Long Range, Wuling juga menyematkan beberapa tambahan fitur seperti integrated floating widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama.

Kemudian, varian ini dilengkapi juga dengan keyless entry, synthetic leather seat, smart start system, serta extended horizon LED DRL.

Wuling Air EV dipasarkan dengan harga Rp 238 juta untuk varian Standard Range, dan Rp 295 juta untuk varian Long Range. Harga yang tercantum ini adalah harga on-the-road untuk wilayah Jakarta.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait