Air EV Jadi Mobil Listrik Pertama Besutan Wuling di Tanah Air

Muhammad Taufik
Oleh Muhammad Taufik - Tim Riset dan Publikasi
12 Agustus 2022, 15:32
Indonesia menjadi negara pertama yang menjual Wuling Air EV, mobil listrik dengan segudang inovasi teknologi.
Katadata
Indonesia menjadi negara pertama yang menjual Wuling Air EV, mobil listrik dengan segudang inovasi teknologi.

Mobil listrik terbaru, Wuling Air Electric Vehicle (EV), resmi debut di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini, pada 11 Agustus 2022. Kehadiran Wuling Air EV ini menjawab kebutuhan masyarakat akan mobil ramah lingkungan di Tanah Air.

”Inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutur Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors dalam siaran persnnya.

Wuling Air EV mengutamakan sisi fleksibilitas berkendara sehingga dirancang agar pengendara dapat menembus berbagai kompleksitas perkotaan. Berbekal tagline ”Drive for a Green Life”, mobil ini didesain tanpa emisi, dan merupakan pilihan tepat bagi konsumen yang peduli kelestarian lingkungan.

”Air EV berdimensi compact dengan desain future tech, yang pertama kali di dunia,” imbuh Pramadana.

Indonesia menjadi negara pertama yang menjual mobil listrik dengan segudang inovasi teknologi tersebut. Di dalam GIIAS, Wuling mengumumkan banderol resmi Air EV dimulai dari Rp238.000.000 untuk standard range dan Rp295.000.000 untuk long range (OTR Jakarta).

Wuling Air EV memiliki beragam fitur teknologi yang dirancang futuristik. Beberapa di  antaranya ialah Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Centre Console. Kabin Wuling Air Ev juga menjadi daya tarik tersendiri karena menggunakan konsep kenyamanan dan desain yang roomy.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...