Air EV Jadi Mobil Listrik Pertama Besutan Wuling di Tanah Air

Indonesia menjadi negara pertama yang menjual Wuling Air EV, mobil listrik dengann segudang inovasi teknologi.
Muhammad Taufik
Oleh Muhammad Taufik - Tim Riset dan Publikasi
12 Agustus 2022, 15:32
Indonesia menjadi negara pertama yang menjual Wuling Air EV, mobil listrik dengan segudang inovasi teknologi.
Katadata
Indonesia menjadi negara pertama yang menjual Wuling Air EV, mobil listrik dengan segudang inovasi teknologi.

Mobil listrik terbaru, Wuling Air Electric Vehicle (EV), resmi debut di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini, pada 11 Agustus 2022. Kehadiran Wuling Air EV ini menjawab kebutuhan masyarakat akan mobil ramah lingkungan di Tanah Air.

”Inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutur Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors dalam siaran persnnya.

Wuling Air EV mengutamakan sisi fleksibilitas berkendara sehingga dirancang agar pengendara dapat menembus berbagai kompleksitas perkotaan. Berbekal tagline ”Drive for a Green Life”, mobil ini didesain tanpa emisi, dan merupakan pilihan tepat bagi konsumen yang peduli kelestarian lingkungan.

”Air EV berdimensi compact dengan desain future tech, yang pertama kali di dunia,” imbuh Pramadana.

Indonesia menjadi negara pertama yang menjual mobil listrik dengan segudang inovasi teknologi tersebut. Di dalam GIIAS, Wuling mengumumkan banderol resmi Air EV dimulai dari Rp238.000.000 untuk standard range dan Rp295.000.000 untuk long range (OTR Jakarta).

Wuling Air EV memiliki beragam fitur teknologi yang dirancang futuristik. Beberapa di  antaranya ialah Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Centre Console. Kabin Wuling Air Ev juga menjadi daya tarik tersendiri karena menggunakan konsep kenyamanan dan desain yang roomy.

”Kabin Wuling Air EV yang roomy dengan konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih,” ujar Pramadan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mobil ramah lingkungan tersebut juga memuat berbagai keunggulan lain seperti kemudahan mengisi daya yang dapat dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, hingga rangka yang kokoh dan airbag yang menunjang keselamatan berkendara.

Wuling Air EV juga dilengkapi fitur cerdas, yaitu Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle, dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND.

Wuling mencatat, ribuan konsumen telah melakukan pre-book Air EV dalam rentang 11 Juli - 10 Agustus 2022, baik melalui dealer resmi Wuling maupun pemesanan daring via Wuling.id. Antusias publik mendorong Wuling untuk terus melakukan inovasi.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas antusiasnya terhadap kendaraan listrik Wuling pertama di Tanah Air ini. Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan mobilitas menuju kehidupan yang lebih baik,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani.

Air EV serta lini produk Wuling lainnya turut ditampilkan di booth Wuling yang berlokasi di Hall 6, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City sampai dengan 21 Agustus 2022.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait