Kilang Pertamina Refinery Unit II Dumai Meledak, 5 Orang Terluka

Image title
2 April 2023, 01:44
ledakan, kilang, kilang Pertamina, Pertamina
ANTARA
Suasana ledakan di Pertamina Refinary Unit II, Dumai, Sabtu (1/4) malam.

Insiden ledakan fasilitas milik PT Pertamina kembali terjadi. Setelah sebelumnya Depo Pertamina di Plumpang meledak, kini kilang Pertamina Refinery Unit II di Kota Dumai, Riau meledak pada Sabtu (1/4) malam pukul 22.40.

Mengutip Antara, sejumlah rumah warga yang berada di dekat lokasi kilang dilaporkan mengalami kerusakan akibat dentuman ledakan. Ledakan juga dilaporkan terdengar hingga Pulau Rupat.

"Plafon rumah warga di belakang kilang minyak juga banyak yang runtuh, dan dinding retak retak, kaca rumah pecah," kata Alex, warga setempat, dikutip dari Antara.

Ledakan yang berasal dari dalam kilang tersebut, membuat warga yang berada Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas berhamburan keluar rumah. Ratusan warga dilaporkan berkerumun di pintu gerbang kilang minyak untuk melihat kondisi sebenarnya.

Penjagaan kilang minyak Pertamina Dumai saat itu langsung diperketat oleh petugas kepolisian dan TNI untuk memblokir warga yang mendekat. Selain itu, terpantau arus lalu lintas di sekitar kilang minyak di Jalan Putri Tujuh menjadi macet total karena banyak kendaraan berhenti.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...