Kalahkan Vietnam 3-2, Timnas U-22 Melaju ke Final Sea Games

Image title
13 Mei 2023, 20:04
Timnas, Timnas U-22
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Pratama Arhan Alif Rifai (kanan) mencoba merebut bola dari pesepak bola Vietnam Duc Phu Nguyen (kiri) pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final usai mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2.

Timnas sepak bola Indonesia berhasil lolos ke babak Final SEA Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan Vietnam dalam pertandingan sengit pada Sabtu (13/5).

Dalam laga semifinal yang berlangsung di National Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Timnas Indonesia U-22 menang dramatis 3-2 atas Timnas Vietnam U-22.

Disebut dramatis, karena tim asuhan Indra Sjafri ini bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua, karena Arhan Pratama mendapat kartu kuning kedua, sehingga harus meninggalkan lapangan.

Pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam berjalan sengit sejak babak pertama. Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-9 melalui sundulan Komang Teguh Trisnanda, yang memanfaatkan umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Namun, pada menit ke-36 Vietnam berhasil menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Nguyen Van Tung usai menerima umpan dari Nguyen Duc Phu. Skor 1-1 tidak berubah hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Indonesia mengambil inisiatif menyerang dan membuahkan hasil pada menit ke-53 setelah tendangan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti terkena kaki Muhammad Ferrari dan masuk ke gawang Vietnam.

Meski demikian, inisiatif menyerang ini harus terhenti karena Arhan Pratama mendapat kartu kuning kedua di menit ke-60. Alhasil, tempo permainan dikuasai Vietnam yang unggul jumlah pemain.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...