Waskita Bidik Dua Ruas Tol yang akan Dilelang BPJT

Image title
26 September 2019, 19:20
Waskita Karya
Waskita KATADATA|Arief Kamaludin
PT Waskita Karya Tbk (WSKT) berminat pada proyek jalan tol Yogyakarta-Bawen dan tol layang Tomang-Bandara Soekrno Hatta, Cengkareng.

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) tengah membidik dua proyek pengerjaan jalan tol yang akan dilelang oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Kedua ruas tersebut yakni Tol Yogyakarta-Bawen dan Tol Layang Tomang-Bandara Soekarno Hatta.

"Saat ini kami sedang membidik dua ruas tol,  Yogyakarta-Bawen dan Tomang-Bandara Soekarno Hatta," ujar Direktur Operasi II WSKT Bambang Rianto di Jakarta, Kamis (26/9).

Advertisement

Ruas Tol Yogyakarta-Bawen merupakan salah satu proyek strategis pemerintah, bagian dari Tol Trans Jawa. Nilai investasinya diperkirakan mencapai sekitar Rp 12 triliun. 

Sementara itu, Tol Layang Tomang-Bandara Soekarno Hatta merupakan proyek inisiasi PT Jasa Marga Tbk. Proyek ini diperkirakan bakal menelan investasi mencapai Rp 6 triliun. 

(Baca: Waskita Garap Proyek Bertaraf Internasional di Ibu Kota Baru )

Anggota BPJT Anggita Widjajant menyebut proyek Tol Layang Tomang-Bandara Soekarno Hatta saat ini baru dalam tahap pengajuan proposal dan evaluasi. Pihaknya juga masih perlu menunggu persetujuan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

" Setelah itu baru dibuat studi kelayakan, dan bisa masuk dalam tahapan lelang," terang dia. 

Sebelumnya, BPJT telah mengumumkan tujuh ruas tol yang bakal dilelang tahun ini, salah satunya ruas Tol Yogyakarta-Bawen yang memiliki panjang 77 km. Sementara enam ruas lainnya, yakni Tol Semanan-Balaraja sepanjang 31,9 km, Kamal-Teluknaga-Rajeg sepanjang 38,6 km, Tol Akses Menuju Pelabuhan Patimban sepanjang 37,7 km, dan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap sepanjang 184 km.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement