Dua Strategi Plaza Indonesia Bertahan selama Masa Sulit Pandemi Corona

Image title
28 April 2020, 06:45
pandemi virus corona, perhotelan, plaza indonesia realty
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz
Ilustrasi. Plaza Indonesia Realty bakal membagikan dividen Rp 350,04 miliar dari laba tahun 2019.

Pandemi virus corona memukul bisnis perhotelan dan pusat perbelanjaan. PT Plaza Indonesia Realty Tbk menyiapkan strategi guna bertahan masa sulit saat ini. 

Sekretaris Perusahaan Plaza Indonesia Realty Umbas Rambe menjelaskan penyebaran virus corona berdampak pada penurunan jumlah tamu hotel dan kunjungan pusat perbelanjaan.Hal ini tentu berujung pada terganggunya pendapatan perseroan. 

Advertisement

"Strategi perseroan dalam menghadapi situasi saat ini adalah melakukan efisiensi biaya-biaya operasional serta melakukan negosiasi dengan para pemasok," ujar Rambe dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Senin (28/4).

Meski sudah memiliki strategi bertahan, emiten berkode saham PLIN ini belum dapat memprediksi nasib kelangsungan bisnis perusahaan dalam enam bulan ke depan. Saat ini, perusahaan masih fokus pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengutamakan keselamatan penyewa, pengunjung, serta para tamu.

“Kami berharap agar pandemi ini dapat segera teratasi, sehingga diharapkan kegiatan operasional Perseroan secara berangsur dapat kembali normal,” kata Rambe.

(Baca: Tembus 3 Juta Kasus, Pakar Ragu Pandemi Corona di Dunia Berakhir 2020)

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di lingkungan DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Kota Tangerang serta Tangerang Selatan berdampak signifikan terhadap kegiatan operasional di kantor pusat, gerai, dan hotel Perseroan.

Kegiatan operasional di kantor Perseroan telah memberlakukan kebijakan work from home sejak akhir Maret 2020. Meski begitu, terdapat juga karyawan Perseroan yang masih masuk kantor.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement