Pasien Sembuh Virus Corona di Seluruh Dunia Tembus 10 Juta Orang

Agustiyanti
27 Juli 2020, 08:56
kasus virus corona, pandemi corona, korban meninggal dunia, pasien sembuh, covid-19
ANTARA FOTO/REUTERS/Amit Dave /WSJ/dj
Petugas kesehatan menggunakan APD melakukan tes swab di sebuah tempat pemeriksaan di Ahmedabad, India. Negeri Bolywood ini memiliki jumlah kasus terbanyak ketiga di dunia.

Total kasus virus corona di seluruh dunia mencapai 16,4 juta. Lebih dari 10 juta orang berhasil sembuh dari Covid-19, sedangkan 652 ribu orang meninggal dunia.

Dikutip dari Worldometers, masih terdapat 5,17 juta kasus aktif virus corona di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut 99 % berada dalam kondisi ringan, sedangkan 1 % berada dalam kondisi serius atau kritis.

Amerika Serikat masih menjadi negara dengan jumlah kasus terbanyak mencapai 4,37 juta orang dengan kematian hampir 150 ribu orang. Terdapat 2,09 juta orang telah sembuh dan masih ada 2,13 juta kasus aktif.

Mengutip CNN, kematian akibat corona di AS bertambah 1.000 orang hanya dalam empat hari. Dengan rumah sakit yang kewalahan dan penundaan hasil tes yang lambat, sejumlah pemimpin lokal seperti Walikota Houston Sylvester Turner dan Walikota Los Angeles Eric Garcett menyarankan untuk kembali memberlakukan kebijakan pembatasan aktivitas di rumah.

Kebijakan tersebut juga didukung oleh lebih dari 150 ahli medis terkemuka, ilmuwan, guru, perawat, dan ahli lainnya yang menandatangani surat yang mendesak para pemimpin untuk menutup negara bagian untuk mulai kembali mengendalikan penyebaran virus yang merajalela.

Brazil menempati posisi kedua dengan kasus terbanyak mencapai 3,42 juta orang. Sebanyak 87 ribu orang meninggal dunia dan 1,63 juta orang telah sembuh. Masih ada 698 ribu kasus aktif di negara tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...