Larang Pegawainya Mudik, Sri Mulyani Sebut Pengorbanan Ini Tak Mudah

Agatha Olivia Victoria
30 April 2021, 12:36
mudik, mudik lebaran, sri mulyani
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengingatkan agar jajaran Kemenkeu bisa terus menerapkan protokol kesehatan pada momen Lebaran kali ini.

Pemerintah melarang ">mudik Lebaran mulai 6 - 17 Mei 2021 mengingat tingginya angka penularan dan kematian akibat Covid-19 setelah beberapa kali libur panjang.  Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta jajarannya untuk patuh dan menjadi contoh seluruh rakyat Indonesia.

"Saya tahu sebagian Anda ingin sekali mudik, pengorbanan ini memang tidak mudah," kata Sri Mulyani dalam Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkeu, Jumat (30/4).

Ia meminta seluruh jajarannya untuk bersabar di tengah situasi yang tidak mudah ini. Pengorbanan untuk tidak mudik, menurut dia, harus dilakukan demi keselamatan seluruh bangsa Indonesia.

Selain itu, Sri Mulyani mengingatkan agar jajaran Kemenkeu bisa terus menerapkan protokol kesehatan pada momen Lebaran kali ini. "Tetap setia untuk tidak mudik pada hari raya ini," ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa sebagian pegawai Kemenkeu  sempat menjadi korban Covid-19 karena menjalankan tugasnya baik di lapangan maupun di rumah. Ia pun mengapresiasi seluruh kinerja pegawai Kemenkeu yang terpaksa mengorbankan kesehatannya demi menjaga keuangan negara.

"Ini adalah sesuatu yang sangat riil dan bukan dibuat-buat," kata dia.

Bendahara Negara menegaskan agar seluruh jajarannya bisa menjalankan tugas dengan sepenuh hati, ikhlas, dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia.  Ini terutama juga ditujukan untuk sembilan pejabat eselon II yang baru saja dilantik.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...