India dan Swiss Kirim Bantuan Oksigen untuk Indonesia

Agustiyanti
25 Juli 2021, 12:33
bantuan oksigen, oksigen, bantuan luar negeri
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.
Konsentrator dan oksigen medis yang diterima langsung disalurkan melalui Kementerian Kesehatan kepada berbagai pihak yang membutuhkan.

Pemerintah India dan Swiss memberikan bantuan berupa konsentrator oksigen dan perlengkapan medis lainnya kepada Indonesia untuk membantu menangani lonjakan kasus Covid-19.

Kementerian Luar Negeri dalam siaran pers menyebutkan, bantuan berupa 300 unit konsentrator dan 100 MT oksigen cair tiba dari India di Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu (24/7). Sementara Kedutaan Besar Swiss menyebutkan bantuan dari negaranya telah dikirim kemarin menggunakan pesawat kargo dari Zurich menuju Jakarta.

Bantuan yang akan datang dari Swiss berupa 600 unit konsentrator oksigen, 12 ribu baju pelindung medis, dan lebh dari 45 ribu masker.

Dalam sambutannya saat menyerahkan bantuan, Dubes India untuk Indonesia menyampaikan komitmen dan harapan India untuk terus bekerja sama dengan Indonesia dalam penanganan pandemi, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Pada kesempatan sebelumnya, Indonesia juga pernah mengirimkan bantuan serupa kepada India, saat negara tersebut mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang luar biasa di bulan Mei lalu.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...