Pemerintah Buka Pendaftaran 30 Sekolah Kedinasan, Ada 7.800 Kursi

Image title
Oleh Antara
10 April 2022, 09:38
sekolah kedinasan, pendaftaran sekolah kedinasan, stan, IPDN
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Ilustrasi. Wisudawan berjalan menuju lapangan untuk mengikuti prosesi wisuda di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (28/7/2020). Pemerintah kembali membuka seleksi pendaftaran pada 30 sekolah kedinasan mulai kemarin.

Pemerintah membuka pendaftaran seleksi masuk 30 sekolah kedinasan yang berada di bawah delapan instansi mulai kemarin, Sabtu (9/4).  Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Alex Denni mengatakan, terdapat 7.080 formasi yang tersedia di sekolah kedinasan pada seleksi tahun 2022.

“Sebelum mendaftar, pastikan pelamar mencermati dan memahami setiap syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh masing-masing sekolah. Jangan sampai gagal di tahap pendaftaran hanya karena kurang teliti,” ujar Alex di Jakarta, Minggu (10/4).

Ia mengingatkan kepada setiap pelamar untuk dapat menyiapkan diri dengan semaksimal mungkin. Salah satunya, dengan memahami alur seleksi sekolah kedinasan serta syarat dan ketentuan.

Pendaftaran sekolah kedinasan dapat dilakukan mulai Sabtu (9/4) pukul 09.22 WIB melalui portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan pada tautan https://dikdin.bkn.go.id/. Seperti tahun sebelumnya, kebijakan yang membatasi pelamar hanya dapat mendaftar pada satu dari 30 sekolah yang tersedia masih berlaku.

Alex mengatakan, peserta dapat mempelajari ketentuan mengenai seleksi sekolah kedinasan yang tertera pada PermenPANRB No. 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga. Sedangkan informasi mengenai syarat dan ketentuan dari masing-masing sekolah kedinasan tersedia di https://dikdin.bkn.go.id/daftarInstansi.

Para calon pelamar juga dapat mengetahu tata cara serta prosedur pendaftaran, pelamar melalui Buku Petunjuk Sekolah Kedinasan Tahun 2022 yang tersedia di portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan. Pelamar juga dapat mencermati pertanyaan yang sering diajukan pada menu FAQ.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...