Makan Malam KTT G20 di GWK, Jokowi Gunakan Baju Adat Bali

Agustiyanti
15 November 2022, 19:11
Jokowi, Cina, iriana jokowi, ktt g20
ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) berfoto bersama dengan Presiden China Xi Jinping (kiri) dan istri Peng Liyuan (kanan) saat menghadiri Welcoming Dinner and Cultural Performance KTT G20 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan baju adat Bali dalam jamuan makan malam selamat datang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Perhelatan ini diadakan di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali pada Selasa (15/11) malam. 

Berdasarkan pantauan live streaming yang ditayangkan di Media Center BICC Nusa Dua, Jokowi dan Iriana tiba di GWK sekitar pukul 19.00 WITA. Keduanya menggunakan baju adat Bali dengan atasan berwarna hitam dan bawahan berwarna keungunan. 

Jokowi juga tampak menggunakan ikat kepala khas Bali, sedangkan Iriana menggunakan kerudung berwarna merah muda. Saat tiba, keduanya turun dari kendaraan disambut pasukan jajar kehormatan dan karpet merah.

Ia dan Irana menyamput para kepala negara yang hadir menggunakan batik. Beberapa yang terpantau hadir menggunakan batik, antara lain Perdana Menteri Kanada Justin Treudeu dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

Jokowi selaku pemimpin tuan rumah Presidensi G20 datang lebih dulu dari pemimpin G20. Jokowi dan Iriana turun dari kendaraan disambut pasukan jajar kehormatan dan karpet merah. Para tamu undangan yang hadir mendapat penghormatan ala militer dengan lantunan musik dari marching band.

Selain para kepala negara, tampak hadir para menteri Kabinet Indonesia Maju, serta para Presiden dan Wakil Presiden RI terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, hingga Try Sutrisno dalam jamuan tersebut.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...