BMKG Ramal Hujan Guyur Mayoritas Kota Besar, Tak Ada Prediksi Badai

Agustiyanti
29 Desember 2022, 08:34
BMKG, hujan, badai, ramalan cuaca.
ANTARA FOTO/Arnas Padda/YU
Awan gelap menggelayut di langit Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (28/12). BMKG meramal hujan ringan akan mengguyur Makassar pada siang ini, Kamis (29/12).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan terjadi di banyak kota-kota besar pada Kamis (29/12) siang dan malam. 

Menurut siaran informasi prakiraan cuaca BMKG, hujan ringan berpeluang turun di Kota Denpasar, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Pontianak, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Mataram, Manokwari, Makassar, Padang, Palembang, dan Medan pada siang hari. 

Advertisement

Kota Jambi dan Bandar Lampung juga diperkirakan menghadapi hujan disertai petir pada siang hari. Serang, Bandung, dan Kupang berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang, sedangkan Kota Bengkulu akan menghadapi potensi hujan lebat.

Sementara itu, menurut BMKG,  cuaca Banda Aceh dan Jayapura diperkirakan cerah berawan, sedangkan Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Ambon, Ternate, Pekanbaru, Mamuju, Kendari, dan Manado akan berawan pada siang hari.

Lembaga itu juga memperkirakan hujan ringan turun di Kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, Bandung, Palangka Raya, Ambon, Ternate, dan Manokwari pada malam hari. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement