Legenda Sepak Bola Brasil Pele Meninggal Dunia

Agustiyanti
30 Desember 2022, 06:12
Pele, sepak bola, legenda sepak bola brasil, pele meninggal dunia
Instagram/pele
Pele meninggal dunia pada kamis (29/12) waktu setempat.

Legenda sepak bola Brasil Pelé meninggal dunia pada Kamis waktu setempat (29/12) atau Jumat dini hari. Ikon global pertama olahraga yang memenangkan tiga Piala Dunia ini meninggal pada usia 82 tahun.

"Semua yang kami miliki, adalah berkat kamu. Kami mencintaimu tanpa batas. Istirahat dengan damai," tulis putrinya Kely Nascimento dalam sebuah postingan di Instagram. 

Advertisement

Mengutip CNN.com, Pelé dirawat di rumah sakit di São Paulo pada akhir November karena infeksi pernapasan dan komplikasi terkait kanker usus besar. Rumah sakit pada pekan lalu mengatakan kesehatannya memburuk seiring kankernya yang berkembang.

Menurut pernyataan Rumah Sakit Albert Einstein, ia meninggal karena kegagalan banyak organ akibat perkembangan kanker usus besar. 

Selama lebih dari 60 tahun, nama Pelé identik dengan sepak bola. Dia bermain di empat Piala Dunia dan merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia, tetapi warisannya jauh melampaui jumlah trofi dan rekor mencetak gol yang luar biasa.

“Saya dilahirkan untuk bermain sepak bola, seperti Beethoven dilahirkan untuk menulis musik dan Michelangelo dilahirkan untuk melukis,” kata Pelé.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement