Bos Tokopedia Ungkap Keuntungan BTS & Blackpink Jadi Brand Ambassador

Agustiyanti
18 September 2021, 18:11
bts, tokoepedia, ecommerce
Instagram/@Tokopedia
Tokopedia menggandeng BTS dan Blackpink sebagai duta merek atau brand ambassador.

Raksasa ecommerce, Tokopedia menggaet BTS dan Blackpink sebagai duta merek atau brand ambassador. CEO Tokopedia Wiliam Tanuwidjaja mengungkapkan keuntungan di balik penunjukkan kedua grup musik asal Korea Selatan ini. 

"Saat kita mengajak tokoh dunia seperti BTS dan Blackpink, setiap bulan bisa world wide trending topic," ujar Wiliam dalam ealth Wisdom 2021: Step Up To The New Creative Economy, Sabtu (18/9). 

Wiliam bercerita, BTS dan Blackpink memiliki pengaruh yang besar. Kedua grup musik ini dapat diajak untuk mengangkat produk Indonesia di panggung dunia. "BTS itu bisa diajak, misalnya minum susu cokelat atau susu pisang kas Indonesia sehingga produk lokal dapat terangkat," katanya. 

BTS dan Blacpink hadir dalam acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show yang digelar setiap akhir bulan. Program ini dibuat untuk mendorong peningkatan penjualan para mitra Tokopedia yang sebagian besar menjual produk-produk lokal.

"Kami tau permintaan harus didorong karena itu setiap tanggal 25 hingga akhir bulan setiap masyarakat Indonesia gajian kami membuat program untuk mendorong mereka berbelanja, terutama produk lokal," katanya. 

Wiliam mengatakan lebih 100 juta orang Indonesia mengunjungi platform Tokopedia setiap bulannya. Ia berharap hal ini dapat dimanfaatkan oleh berbagai mitra untuk mendorong penjualan mereka. 

Tokopedia berkolaborasi dengan BTS sejak 2019. BTS terdiri dari tujuh anggota yaitu RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V dan Jung Kook. Boyband ini di bawah naungan Big Hit Entertainment. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...