BTS dan Blackpink 'Ramaikan' Merger Gojek dan Tokopedia

BTS dan Blackpink yang merupakan brand ambassador Tokopedia, memberikan ucapan khusus atas terbentuknya GoTo.
Image title
17 Mei 2021, 17:15
BTS, Blackpink, Gojek, Tokopedia
Instagram/@Tokopedia
Tokopedia menggandeng BTS dan BLACKPINK.

Brand ambassador Tokopedia, BTS dan Blackpink, turut mengucapkan selamat atas merger Tokopedia dan Gojek. Platform layanan on-demand dan pembayaran Gojek dan marketplace Tokopedia hari ini resmi merger dan mengumumkan pembentukan Grup GoTo.  

“Kami ingin menyampaikan selamat atas bergabungnya raksasa teknologi Indonesia, Tokopedia dan Gojek,” kata RM dalam video yang diunggah oleh Instagram resmi Tokopedia, Senin (17/5).

RM yang memiliki nama asli Kim Namjoon ini mengatakan, BTS sebagai bagian dari keluarga Tokopedia turut bangga atas bergabungnya dua perusahaan tersebut.

Anggota BTS lainnya, Suga, menambahkan bahwa BTS percaya kedua perusahaan ini bisa  berkarya bersama.  "Kami percaya kedua perusahaa ini akan berkarya bersama untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

"Sekali lagi, selamat untuk berita gembiranya. Kami mendukungnya dengan sepenuh hati!” ucap Jin BTS.



Adapun Blackpink diwakili Jisoo mengucapkan gembira atas merger Tokopedia dan Gojek. “Mewakili Blackpink, saya ingin merayakan kabar gembiranya dan mengucapkan selamat atas bergabungnya dua perusahaan teknologi terdepan Indonesia, yaitu Tokopedia dan Gojek. Kami akan mendukung awal yang baru ini,” kata Jisoo dalam video yang diunggah instagram resmi Tokopedia, Senin (17/5).

Mulai hari ini Tokopedia dan Gojek resmi merger dan mulai memperkenalkan GoTo kepada publik. CEO Tokopedia William Tanuwijaya menjelaskan arti nama GoTo.

"GoTo berasal dari singkatan Gojek dan Tokopedia, juga berasal dari kata gotong royong, yang merupakan semangat di balik persatuan," kata William yang dikutip dari akun Facebook pribadi pada Senin (17/5).

William juga mengatakan bahwa tujuan dibentuknya GoTo yakni untuk menciptakan dampak sosial dalam skala besar, termasuk menyasar pasar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"UMKM bisa mengembangkan bisnisnya, dan di saat yang sama, memberi pengguna akses yang sama kepada barang dan jasa di seluruh penjuru negeri," kata dia.

GoTo akan dipimpin oleh dua perwakilan Gojek dan Tokopedia. Andre Soelistyo dari Gojek sebagai CEO Grup GoTo dan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo.

Nantinya, GoTo tak hanya menggarap pangsa pasar Indonesia, tetapi juga Asia Tenggara. Selama beberapa tahun terakhir, Gojek telah mengembangkan bisnisnya ke sejumlah negara di Asia Tenggara, seperti Vietnam, Singapura, dan Thailand.

Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait