25 Delegasi G20 Tiba di Bandara Bali Lewat Jalur Khusus

Pihak Bandara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menyiapkan fasilitas jalur khusus bagi para delegasi G20.
Image title
8 Desember 2021, 21:53
G20, KTT g20, G20 bali summit, KTT G20 Bali
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nz
Ilustrasi. Para delegasi G20 menjalani pemeriksaan suhu tubuh setibanya di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Mereka lalu diarahkan ke lounge khusus sembari menunggu proses pengambilan bagasi sebelum meninggalkan bandara melalui loading dock Terminal Internasional.

Sebanyak 25 delegasi G20 tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Selasa (7/12) pukul 24.00 WITA. Mereka melewati jalur khusus yang telah disiapkan pihak bandara. 

"Kami mendukung penuh kegiatan G20 dengan menyiapkan fasilitas jalur khusus saat tiba sehingga tidak bercampur dengan penumpang umum lainnya, yakni melalui akses terminal internasional," ujar General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Herry AY Sikado di Bali, seperti dikutip dari Antara.

Pada delegasi  yang tiba berasal dari Jepang, Singapura, Arab Saudi, Amerika Serikat, Belanda, Spanyol, Turki, Swiss, serta Indonesia. Setibanya di bandara, mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh, lalu diarahkan ke lounge khusus sembari menunggu proses pengambilan bagasi sebelum meninggalkan bandara melalui loading dock Terminal Internasional.

Meski menyediakan fasilitas khusus, Herry mengatakan, pemberlakuan protokol kesehatan ketat akan tetap diutamakan sebagai antisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

"Melihat tahap awal ini sebanyak 21 negara yang ikut serta dalam pertemuan di Bali, berdasarkan jadwal kedatangan delegasi G20 tanggal 7 - 8 Desember 2021," katanya.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait sehingga kedatangan delegasi G20 dapat berjalan dengan lancar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders bandara yang ikut bersinergi membantu proses kedatangan para delegasi," kata  Herry.

Ia memastikan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan terus berupaya meningkatkan layanan, sehingga para tamu delegasi G20 dapat nyaman saat tiba maupun berangkat.

"Untuk jadwal kepulangan delegasi G20,  akan berlangsung tanggal 10-11 Desember 2021, ini merupakan agenda Presidensi G20 yang dilaksanakan secara bertahap dalam rentang waktu Desember 2021 hingga Oktober 2022 mendatang," ujarnya

Reporter: Antara

Dalam rangka mendukung kampanye penyelenggaraan G20 di Indonesia, Katadata menyajikan beragam konten informatif terkait berbagai aktivitas dan agenda G20 hingga berpuncak pada KTT G20 Oktober 2022 nanti. Simak rangkaian lengkapnya di sini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait